yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Hadiri Acara Wisuda Akper Langkat Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA, SE, : Fasilitas dan SDM Pelayanan Kesehatan Harus Ditingkatkan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA SE Stabat-Metrolangkat.com Pasangan suami-isteri Tukiran dan Yani sangat senang dan berbahagia saat...

Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA SE

Stabat-Metrolangkat.com

Pasangan suami-isteri Tukiran dan Yani sangat senang dan berbahagia saat anaknya Supriaga lagir di dunia yang fana ini tiga tahun yang lalu. Namun keduanya warga Dusun Tahun XI Desa Sei Bamban Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat ini merasakan kesedihan setelah bocah yang mereka sayangi ini terkema musibah penyakut lumpuh dan tak bisa duduk sejak dua tahun lalu.

Yang membuat keadaan semakin mengiriskan hati, sang bocah malang ini tak bisa berobat ke rumah sakit yang memilki fasilitas yang lengkap karena didera oleh kemiskinan. Akibatnya  membuat sang bocah ini tak bisa berbuat seperti anak seusianya, sedang lasak dan lucu-lucunya. Dalam kesehariannya Ia hanya bisa berbaring di tempat tidur atau dilantai rumahnya yang beralaskan karpet. Bila ada yang diinginkannya atau ada yang terasa sakit, dia hanya bisa menangis, karena juga belum bisa berbicara.

Sebelum penyakit bocah Supti semakin parah, orang tuanya sudah mencoba berupaya membawanya berobat ke Puskesmas Sei Bamban dan RSU Tanjung Selamat. Tapi karena ketidakadaan biaya ditambah lagi pelayanan kesehatan Cuma seadanya, akhirnya orang tuanya membawa pulang ke rumah mereka. "Dulu pernah di bawa ke rumah sakit hampir satu bulan lama nya . Di sana cuma diinfus aja,di Puskesmas juga sama aja, jadinya dibawa pulang saja,”  ujar Yani   kepada Metro Langkat.

Kurang maksimalnya pelayanan kesehatan di Langkat ini sudah menjadi perhatian Terbit Rencana PA, SE. Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA, SE, menilai daerah Bumi Bertuah ini masih memiliki keterbatasan dalam hal kualitas SDM dalam pelayanan bidang kesehatan. Selain itu juga karena terbatasnya dan kurang meratanya sarana dan prasaraa pendukung, khususnya dalam bidang keehatan.

Agar masyarakat Langkat bisa terpenuhi kebutuhan pelayanan kesehatannya, maka tidak ada jalan lain kecuali meningkatkan kualitas SDM pada bidang kesehatan melalui pendidikan serta pengadaan fasilityas yang lebih lengkap dan memadai.

Makanya saat menghadiri jalannya acara wisuda mahasiswa Akper Langkat, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA,SE, menyahutinya dengan rasa sukacita. Ia  mengapresiasi semangat para Mahasiswa Akper Langkat yang telah belajar selama 3 tahun sehingga mampu tamat dengan nilai baik di Akper Langkat.

“Jangan sia-siakan ilmu yang diberikan para Dosen dan jaga nama baik Almamater dengan senantiasa bekerja penuh tanggung jawab apabila sudah bekerja nantinya” harapnya.

Lebih jauh Terbit Rencana PA, SE, bahkan akan menjadikan peningkatan pekayanan masalah kesehatan ini jika kelak terpilih menjadi Baupati Langkat dalam Pilkada yang akan datang. “Kesehatan ini sungguh mahal dan tak bisa dinilai dengan uang.

Sekaya apapun seseorang kalau hidupnya dalam kondisi sakit-sakitan buat apa. Bayankan kalau yang sakit orang yang susah pula,” ucap Balon Bupati Langkat Periode 2018-2023 ini. (red)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top