yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Festival Kendaraan Hias Sukses, Pantai Gemi Juara Umum
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Stabat - Metrolangkat.com DPK BKPRMI Kecamatan Stabat sukses menggelar Festival Becak Hias bernuansa Islami yang diiringi dengan Pawai...


Stabat - Metrolangkat.com

DPK BKPRMI Kecamatan Stabat sukses menggelar Festival Becak Hias bernuansa Islami yang diiringi dengan Pawai Obor yang dimulai dari lapangan tribun alun-alun T. Amir Hamzah hingga ke Mesjid Raya Stabat, Minggu (02/09).

Kegiatan iringan pawai tersebut dimulai sekitar pukul 09.10 WIB hingga 10.54 WIB sampai dititik kumpul di Mesjid Raya Stabat. Masyarakat begitu antusias hingga tampak tumpah ruah memadati halaman hingga ruang bagian dalam Mesjid Raya Stabat. Badan jalan didepan Mesjid Raya Stabatpun tak luput dari kepadatan masyarakat yang menonton kegiatan tersebut.

Terdengar pula gema takbir yang berkumandang dan lantunan lagu-lagu Islami yang dinyanyikan oleh anak-anak remaja mesjid di lima kecamatan diantaranya Stabat, Secanggang, Wampu, Hinai dan Binjai yang berjumlah 60 kelompok dari setiap perwakilan dusun/lingkungan desa/kelurahan di 5 kecamatan tersebut.

Iringan pawai obor itu melibatkan ribuan remaja mesjid di 5 kecamatan yang memadati Kota Stabat malam itu.

Hal ini menunjukkan antusias masyarakat Langkat yang begitu tinggi menyemarakan kegiatan yang bernuansa Islam.

Sekira pukul 01.00 WIB dimana hari telah berganti Minggu (03/08) akhirnya pengumuman pemenang Festival Becak Hias bernuansa Islami dan Pawai Oborpun disampaikan.

"Juara pertama berhasil direbut oleh Mesjid Baiturrahman desa Pantai Gemi Stabat yang keluar sebagai pemenang utama, di juara kedua diraih oleh Al Falah Hinai, sedangkan Al Ikhlas Hinai merebut juara ketiga", ujar Khairuddin selaku Ketua BKPRMI Stabat kepada Metro Langkat, Minggu (03/09).

"Sedangkan harapan I diraih oleh Taqwa
Stabat, harapan II direbut DP Kelurahan Sidomulyo Stabat, dan harapan III diraih Nurul Falah Stabat", lanjutnya lagi.

"Hiasan terbaik direbut Irmanda Stabat, qori' terbaik diraih Al Amin Hinai, sedangkan Beduk terbaik jatuh pada Al Ikhlas Stabat", jelasnya melanjutkan.

"Favorit II diraih Prisnur Binjai, favorit II diraih Al Akbar Stabat, dan favorit III  diraih Al Ikhwan Stabat", terangnya lagi. "Busana terbaik direbut Asyakirin Wampu, takbir terbaik Irmanda Stabat, peserta terbanyak Ar Ridho Hinai, barisan terbaik diperoleh Al Islah Stabat, hiasan terunik direbut Nurul Hasanah Stabat, Obor terunik diraih Al Ikhsan Stabat, kendaraan teramah lingkungan jatuh pada Umi Rahimah Stabat,  peserta tercepat sampai lokasi direbut Al Islah Stabat, dan Official terbaik dimenangkan oleh Nurul Ikhlas Stabat", ujarnya mengakhiri. (Gus)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top