yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Fantastis, Dari 100 Ribu Korban Kecelakaan 85% Anak-anak : Menhub RI : Keselamatan Berkendara Tanggung Jawab Semua Pihak
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Menteri Perhubungan bersama Walikota Binjai menekan tombol kampung keselamatan Binjai Utara, Metrolangkat.com Keselamatan berkendara men...
Menteri Perhubungan bersama Walikota Binjai menekan tombol kampung keselamatan


Binjai Utara, Metrolangkat.com

Keselamatan berkendara menjadi satu hal yang sangat penting bagi kita semua, berdasarkan data dari International Report setiap tahunnya angka kecelakaan berlalu lintas meningkat, yang mengakibatkan lebih dari 1 juta orang menjadi korban kecelakaan, hal tersebut diungkapkan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, pada acara kampung berseri Astra, di Jalan Sabit, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (24/9).

"Keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya Pemerintah, namun swasta dan masyarakat juga turut andil didalamnya. Dengan begitu angka kecelakaan akan mampu berkurang," tegas Menteri Perhubungan.

Dirinya juga sangat mengapresiasi Astra yang telah menyelenggarakan program kampung berseri, dengan kegiatan ini tentunya masyarakat mendapat pemahaman mengenai cara berkendara yang benar dan baik.

"Dengan kegiatan ini saya berharap Kota Binjai mampu menjadi contoh Kota terbaik Astra di seluruh Indonesia,"  harapnya.

Corporate communication, sosial responsibility, security PT Astra International Tbk, Pongki Pamungkas, meminta kepada seluruh masyarakat Kota Binjai, dengan telah diresmikannya kampung berseri Astra di Kelurahan Cengkeh Turi mampu menumbuhkan kehidupan masyarakat yang lebih baik, aman, damai, serta membahagiakan.

Sementara itu Walikota Binjai, HM Idaham, berjanji bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Binjai akan membantu mensukseskan program kampung berseri Astra. Dikatakannya CSR dari PT Astra diharapkan membawa dampak yang baik bagi masyarakat Binjai.

Deputi bidang perlindungan anak, Leni Rosali, menuturkan saat ini Binjai berupaya untuk menjadi kota layak anak, yang didukung dengan salah satu program astra yang dilakukan di Kota Binjai dengan mengangkat tema Indonesia ayo aman berlalu lintas, diharapkan membawa dampak yang positif.

Berdasarkan data, di seluruh dunia 80 persen dari 1 juta orang korban kecelakaan lalu lintas berusia anak-anak dan remaja, dan di Indonesia dari seratus ribu orang korban kecelakaan, 85 persen merupakan anak-anak.

PT Astra berupaya membawa upaya pemerintah menurunkan angka kecelakaan lalu lintas pada anak. Sangat tepat apabila dunia usaha memberikan penyuluhan dan mengkampanyekan aman berlalu lintas di mulai dari anak-anak dan remaja.

"Program yang dilakukan Astra sangat tepat guna membantu mewujudkan Indonesia menjadi negara layak anak pada 2030 mendatang," tutur Leni.

Pada kesempatan itu juga turut dilakukan penandatanganan MOU astra PT Astra dengan Perhubungan Indonesia, dan dilanjutkan dengan penekanan tombol deklarasi Indonesia aman berlalu lintas.(Ism)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top