yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Diusir PT LNK, 72 KK Warga Cinta Dapat Kehilangan Tempat Tinggal Dan Masa Depan
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Selesai-Metrolangkat.com Ratusan personil aparat dari  Polri, TNI dan Satpol PP beserta tiga unit alat berat, sudah standby di Dusun Cint...
Selesai-Metrolangkat.com
Ratusan personil aparat dari  Polri, TNI dan Satpol PP beserta tiga unit alat berat, sudah standby di Dusun Cinta Dapat,  Desa Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat,Sumatera Utara, Selasa (5/9).
Masyarakat, hanya bisa melihat dari kejauhan, karena takut mendekati,  ratusan personil diduga suruhan pihak PT Langkat Nusantara Kepong (LNK) lengkap dengan senjata dan  alat beratnya.
“Kami hanya berharap semoga Tuhan Allah menunjukkan kuasa, sehingga kami bisa terbantu, karena lahan inilah satu-satunya harapan dan masa depan kami,” sebut Sekretaris Koptan Cinta Dapat Syaiful.
Dia mengatakan anggota dan pengurus  sekitar 72 Kepala Keluarga (KK) keseluruhan, sekitar 200 jiwa yang menjadikan itu sebagai mass depannya,  sebab mengaku, sebab pihak kepolisian tidak mengakui alas hak milik warga, meskipun belum ada pembatalan secara resmi dari pihak pemerintah.
Sebelumnya, kata dia, surat ombudsman RI sudah menyurati kita, dengan Nomor:  0463/SRT/1163.2016/AS.65/TIM.4/II/2017, ditujukan pada  Kanwil BPN Sumut, Kakan BPN Kabupaten Langkat serta pemangku kepentingan lainnya, untuk mengadakan hearing dengan Komisi A DPRD Sumut.
Hasil hearing tersebut, kesimpulannya, pihak Komisi A DPRD Sumut, merekomendasikan lahan 46 hektar, milik Koptan Cinta Dapat supaya dikeluarkan HGU nya, meminta pada Pemkab Langkat agar lahan itu diserahkan pada masyarakat, pihak kepolisian agar neutral dan professional, mempertanyakan kewenangan PT LNK untuk melakukan okupasi, karena secara yuridis yang diberi izin HGU itu PTPN II.
Kemudian, PTPNII dan PT LNK dan masyarkat harus sama-sama menjaga kekondusifan, sehingga tidak terjadi konflik horizontal dan meminta BPN Provsu dan  BPN Langkat agar mengeluarkan lahan masyarkat tersebut dari HGU, surat itu di tanda tangani Ketua Komisi DPRD Sumut Sarma Hutajulu.
Penyebabnya, kini banyak aparat di Dusun Cinta Dapat, lanjutnya, sebab ada pemberian kuasa dari PTPN II Kabupaten  Langkat kepada PT Langkat Nusantara Kepong (LNK) dengan Nomor: PBR/X67/2017, hal, pembersihan lahan terhadap lahan yang sudah diduduki warga selama  bertahun-tahun di Dusun Cinta Dapat, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat dengan luas 46 hektar.(Rp) 
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top