yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Waw..! Putri Asal Salapian Langkat ini JUara Dunia Sea Game Di Italia & Vinlandia
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
 SALAPIAN - Metrolangkat.com Sebelumnya, Serunita Sukatendel atlit karate Nasional asal Kabupaten Langkat berhasil menoreh prestasi diti...

 SALAPIAN - Metrolangkat.com


Sebelumnya, Serunita Sukatendel atlit karate Nasional asal Kabupaten Langkat berhasil menoreh prestasi ditingkat dunia, setelah menyumbangkan medali untuk Indonesia pada SEA Games 2013 lalu di Myanmar.

Atlit  nasional berdarah Batak Karo ini merupakan satu-satunya atlit asal Langkat yang membela Indonesia dari cabang olah raga Karate pada pesta olah raga yang diikuti seluruh negarA-negara se-Asean itu dengan menyumbangkan dua medali yakni  perak dan perunggu.

Saat ditemui di kediamanya di Salapian, Serunita yang baru saja kembali dari Jakarta usai berlaga di SEA Games mengutarakan rasa syukur atas prestasi yang diraihnya .”Saya bersukur dapat bergabung bersama seluruh atlit SEA Games membela merah putih di SEA-Games  lalu,” sebutnya dengan penuh suka cita.

Prestasi yang diraihnya dalam pesta olah raga SEA Games yang menghantarkan indonesia pada peringkat ke - 4  , diakuinya berkat doa seluruh masyarakat Langkat.”Saya sangat mengucapkan rasa terima kasih pada seluruh masyarakat Langkat yang telah mendoakan saya hingga berhasil meraih dua medali pada SEA Games 2013 yang lalu,” ucap Srunita.

"Selain menjadi kebanggan keluarga, prestasi yang diraihnya itu juga menjadi kebanggan Sumut dan tempat kelahiranya di Salapian karena mampu membela nama baik bangsa di kancah internasional.

Atlit berprestasi nasional yang memulai karirnya di dunia olah raga karete di Dojo Seruni tempat dia ditempah menjadi atlit tangguh di tempat kelahiranya di  Kelurahan Pekan Tanjung Langkat hingga berhasil menjadi atlit Nasional ini, juga mengutarakan ucapan rasa terimaksihnya pada Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH yang telah memberikan dukungan morilnya.


Bersama Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA SE
Dukungan moril serta doa yang diberikan keluarga dan masyarakat Langkat serta bimbingan seluruh pelatih selama berada di Pelatnas.  Diakuinya, " Dukungan juga kekuatan yang mampu menghantarkannya memperoleh mendali di SEA Games 2013.

Putri pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Seh Ukur Sukatendel dan Ngampuni Beru Bukit ini selain berhasil meraih prestasi pada SEA Games lalu, juga sederet prestasi Nasionla dan Internasional juga telah disandangnya. Bahkan sebelum berlaga pada SEA Games, Srunita juga mengikuti beberapa  kejuaraan karate dunia.

Di Vinlandia Open, dirinyaa mampu menyabet medali emas pada kelas komite perorangan dan medali perunggu pada kelas beregu putri. Demikian juga di Vanice Open di Italia Srunita juga mampu menunjukan prestasinya pada dunia internasional setelah mampu menundukan lawan-lawanya hingga mampu meraih medali emas .

Sederet torehan prestasi dunia telah diraihnya  tidak terlepas dari dukungan keluarga, titisan darah sang ayah  juga merupakan olahragawan, pembimbing dan sekaligus guru dalam olah raga tengah digelutinyaitu. Dojo Seruni tempat sang ayah melatih Srunita  meski berada di daerah perdesaan, namun kemaunnya yang kuat serta didukung oleh bakatnya menjadi seorang atlit karate yang tangguh, berhasi membawanya menjadi atlit karate Nasional.(tris)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top