yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Tahun 2022 Bakal Ada Resor Mewah di Laut Merah Tahun 2022
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Hotel Mewah dilaut merah.(ilustrasi) Jakarta- Metrolangkatbinjai.com Pemerintah Arab Saudi berencana untuk mengembangkan puluhan pulau ...
Hotel Mewah dilaut merah.(ilustrasi)

Jakarta- Metrolangkatbinjai.com

Pemerintah Arab Saudi berencana untuk mengembangkan puluhan pulau kecil yang tersebar di Laut Merah menjadi komplek resor mewah. Rencana tersebut dilakukan guna mengembangkan potensi wisata negara.

Pengembangan akan dilakukan pada di sepanjang garis pantai utara, sepanjang 180 kilometer, yang dimulai dari kawasan Umm Lajj sampai Al-Wajh, seperti yang dilansir dari AFP.

Tak hanya bangunan komersil, bandara domestik juga akan ikut dibangun. Pembangunan komplek resor mewah ini akan menggunakan Dana Investasi Publik dan investor asing, seperti yang dikutip dari SPA.
Diperkirakan, konstruksi yang dimulai pada 2019 akan rampung pada 2022.

Pemerintah Arab Saudi mulai melirik bisnis wisata setelah bisnis minyak sedang tidak bergairah di dunia. Belum lama ini, mereka mengumumkan program Vision 2030 untuk fokus dengan rencana pengembangan tersebut.

Walau akan membangun banyak tempat wisata yang bakal menjadi magnet wisatawan mancanegara (wisman), namun pemerintah Arab Saudi tetap melarang keberadaan alkohol, bioskop dan teater.

Sama seperti penduduk wanitanya, wisatawan wanita pun tetap diwajibkan mengenakan pakaian tertutup, dari ujung rambut sampai ujung kaki, saat berada di publik.

Sebanyak 18 juta wisman telah datang ke Arab Saudi sepanjang 2016. Sebagian besar dari mereka merupakan umat Muslim yang melakukan ibadah haji atau umrah.(CNN)


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top