Langgeng restuono Langgeng restuono Author
Title: STMIK KAPUTAMA GELAR PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
Author: Langgeng restuono
Rating 5 of 5 Des:
IbM pada SMK Swasta Esa Prakarsa , Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat Binjai-Metro Binjai Dua tim pengabdian masyarakat yang te...
IbM pada SMK Swasta Esa Prakarsa ,
Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat
Binjai-Metro Binjai

Dua tim pengabdian masyarakat yang terdiri dari empat orang Dosen dan 3 orang tenaga ahli jaringan dari STMIK Kaputama Binjai baru-baru ini mengadakan pengabdian masyarakat kepada siswa SMK Kota Binjai dan SMK Kabupaten Langkat.



Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 1 Agustus hingga tanggal 10 Agustus 2017 lalu bertujuan melatih siswa-siswi SMK Swasta Esa Prakarsa , Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, SMK  Swasta Harapan Bangsa, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat,  SMK Swasta YPIS Maju Binjai, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, serta SMK Swasta Harapan Stabat, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat,Sumatera Utara untuk belajar membangun jaringan internet untuk warnet, kantor dan jaringan internet desa.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa-siswi SMK dapat lebih meningkatkan skill dan jiwa wirausaha, “ sehingga mereka mampu berwirausaha sekaligus membuka lapangan kerja secara khusus untuk dapat menerima perbaikan komputer dan membangun jaringan warnet, jaringan internet perkantoran dan jaringan internet masuk desa. Selain adanya jiwa wirausaha, masyarakat juga terbantu khususnya pedesaan agar percepatan informasi dan komunikasi dapat lebih meningkat “ ujar Ketua Tim, Akim Manaor Hara Pardede, ST., M.Kom dalam relase yang disampaikan ke METRO LANGKAT-BINJAI, Kamis (11/08).
IbM pada SMK  Swasta Harapan Bangsa,
Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat



Menurutnya, STMIK Kaputama sangat berkompeten dalam pelaksanaan kegiatan ini, karena di dukung oleh dosen-dosen yang sangat berpengalaman, dan terdapat tiga (3) Program Studi yang telah terakreditasi “B” , yaitu : Komputerisasi Akuntansi (No SK : 137/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/IV/2015), Manajemen Informatika (No SK : 340/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/V/2015), dan Program Studi Teknik Informatika (No SK :  0908/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2016 2016), serta satu (1) Program Studi Akreditasi “C” yang sedang reakreditasi “B”, yaitu  Sistem Informasi (No SK : 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015 2015).




Kegiatan ini didanai oleh : DRPM (Direktorat Riset dan Pengabdian Masyakat), Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, yang telah berhasil dimenangkan oleh Ketua Tim pertama : Akim Manaor Hara Pardede ST., M.Kom,  beranggotakan Novriyenni, M.Kom dan Ketua Tim Kedua : Yani Maulita, S.Kom., M.Kom, beranggotakan Drs. Katen Lumbanbatu, M.Kom. serta 3 orang tenaga ahli jaringan, yaitu Langgeng Restuono, S.Kom, Husnu Khair, S.Kom dan Faisal Habiebie, S.Kom.
IbM pada SMK Swasta Harapan Stabat, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat


Yani Maulita, S.Kom., M.Kom memaparkan, bahwa pada saat pelaksanaan para siswa SMK sangat antusias dalam mengikuti setiap sesi pelatihan, dan para Kepala Sekolah SMK sangat berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan serta berharap mendapatkan pelatihan-pelatihan lainnya khusus untuk melatih para guru-guru SMK.
IbM pada SMK Swasta YPIS Maju Binjai, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top