yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Sambut HUT RI-Ke 72 : Kodim 0203/Lkt Gelar Doa Bersama 171717 Bersama Ulama Di Ulumul Qur'an & Babusalam
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Stabat –Metrolangkatbinjai.com Sejumlah ulama dan komponen bangsa mengapresiasi rencana TNI khususnya wilayah Kodim 0203/Lkt meng...


Stabat –Metrolangkatbinjai.com

Sejumlah ulama dan komponen bangsa mengapresiasi rencana TNI khususnya wilayah Kodim 0203/Lkt menggelar aksi doa bersama 171717. Umat Islam dan umat agama lainnya disarankan mengikuti doa bersama ini karena merupakan kegiatan positif.

Sesuai namanya, aksi doa bersama 171717 bakal digelar pada 17 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB. Gerakan ini diinisiasi TNI sebagai upaya memperkuat persatuan bangsa melalui doa bersama antara komponen bangsa sebagai implementasi dari Pancasila, khususnya sila pertama, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa.

Kodim 0203/Lkt dalam press relis diterima metrolangkatbinjai.com menyebutkan, doa bersama sangat bermanfaat agar Indonesia bisa keluar dari segala permasalahan. Kodim 0203/Lkt mengajak umat Islam dan umat beragama lainnya untuk berdoa bersama selama satu jam.

Khusus di Kabupaten Langkat, Waktu pelaksanaan acara doa bersama tepat pukul 17.00 WIB di Ponpes Ulumul Qur’an Jl. Wahid Hasyim Stabat dan di Komplek Tuan Guru Babussalam Kec. Padang Tualang.

“Kita berdoa berjamaah serentak kepada-Nya di waktu mustajab yaitu menjelang Maghrib,” Ujar Dandim 0203/LKT Letkol Arh. Dedy Rahmanto.Msi (HAN).

Doa bersama dilakukan dalam bentuk membaca ayat suci secara hafalan atau disebut M‎urojaah selama satu jam. Lalu ditutup dengan shalat Maghrib berjamaah dan doa. Acara doa bersama 171717 ini bukan acara biasa, karena kegiatan ini juga akan diramaikan para hafizh Alquran.

“Dan yang tidak hafal Alquran membaca ayat apa saja yang hafal. Karena setiap yang bisa shalat pastinya punya hafalan. Minimal surah al-Fatihah dia hafal. Maka baca al-Fatihah itu berulang selama 1 jam,” imbuhnya.

Sebelumnya di Jakarta, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa gelaran doa bersama akan dilaksanan di masing-masing wilayah Indonesia dan dilaksanakan di markas atau kantor satuan jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

“Diharapkan masyarakat ikut serta dalam kegiatan doa bersama ini,” kata Jenderal Gatot bulan lalu.
Ia ‎menjelaskan, kegiatan bertemakan “Muroja’ah Untuk Lebih Berkasih Sayang” merupakan cara mengaplikasikan sila pertama Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

Artinya, bagi yang beragama Islam khusus para hafiz Alquran atau penghafal Alquran untuk khataman bersama dan bagi yang beragama Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu berdoa bersama selama 1 jam, mulai pukul 17.00 hingga 18.00 sesuai waktu masing-masing wilayah Indonesia.

“Kegiatan doa bersama ini mengaplikasikan sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, kita berdoa kepada Tuhan dengan sungguh-sungguh memohon pada waktu yang sama dan Tuhan maha mengabulkan doa orang banyak. Mudah-mudahan semuanya dikabulkan dan kita penuh dengan kasih sayang serta tidak ada keributan.

Kodim 0203/Lkt berharap masyarakat dengan hati tulus dan iklas bersama berdoa untuk keselamatan Bangsa Indonesia yang berusia 72 tahun ” MERDEKA”.(yg/rel)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top