yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Peringatan HUT RI Di Stabat Diwarnai Sampah Dimana Mana
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Stabat - Metrolangkatbinjai. com Peringatan HUT Kemerdekaan NKRI ke-72 sangat meriah, namun sungguh sangat disayangkan Bumi Langkat ya...


Stabat - Metrolangkatbinjai. com

Peringatan HUT Kemerdekaan NKRI ke-72 sangat meriah, namun sungguh sangat disayangkan Bumi Langkat yang katanya bertuah ini malah kebanjiran sampah. Kondisi tersebut tampak terlihat hampir diseluruh jalan protokol dikomplek perkantoran Pemkab Langkat.

Kabupaten yang baru saja mendapatkan Piala Adipura ini dikagetkan dengan tumpukan sampah yang berserakan dimana-mana. Sepertinya masyarakat Langkat belum memahami arti penting kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat.

Sudahlah pasukan kuning gajinya pas-pas an, malah dihari merdeka ini mereka mendapatkan kado istimewa, bukannya kebanjiran rejeki malah kebanjiran sampah. Apakah ini makna perayaan kemerdekaan itu sesungguhnya yang menghabiskan anggaran dari uang rakyat, namun masyarakat Langkat sendiri perlu disadarkan jika Langkat tak mau di katakan mendapat Piala Adipura purak. Istilah itu muncul ketika prestasi yang diraih tak sebanding dengan kenyataan yang ada.

"Sangat disayangkan dengan kondisi hiruk pikuk di hari merdeka ini ternyata kita belum terbebas dari kebiasaan membuang sampah pada tempatnya", ujar Reza Lubis kepada Metro Langkat, Kamis (17/08) yang merupakan salah seorang warga masyarakat Langkat yang menyaksikan tumpukan sampah terlihat dimana-mana.

"Sementara kita sudah mampu meraih Piala Adipura yang sudah ke-10 kali. Angka ini sebuah prestasi yang cukup membanggakan dan luar biasa. Namun keberhasilan itu tailk berbanding lurus dengan fakta yang ada", lanjutnya lagi. "Prilaku masyarakat yang sadar akan pentingnya prilaku hidup bersih itu masih jauh dari api", tambahnya menjelaskan.

"Demikian juga pihak-pihak terkait tak mampu mengantisipasi lonjakan sampah di hari merdeka ini. Hal itu seharusnya dinas terkait dapat mengantisipasi lonjakan sampah akibat kerumunan masyarakat yang antusias merayakan hari kemerdekaan ini", ujarnya mengakhiri. (Gus).
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top