yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Luarrr Biasa..,STT Poliprofesi Berikan Lagi 500 Beasiswa
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ketua STT Poliprofesi Bapak David JM Sembiring, MM M.Kom Stabat-Metrolangkatbinjai.com Pihak Yayasan Pendidikan Poliprofesi Medan (Y...
Ketua STT Poliprofesi Bapak David JM Sembiring, MM M.Kom


Stabat-Metrolangkatbinjai.com

Pihak Yayasan Pendidikan Poliprofesi Medan (YPPM) serta Ketua STT Poliprofesi Bapak David JM Sembiring, MM M.Kom. bukanlah tipe pemimpn yang cepat berpuas diri.

Kopertis Wilayah I telah memberikan beasiswa kepada 49 orang mahasiswa yang menimba ilmu di STT Poliprofesi dan Politeknik Poliprofesi Medan karena dinilai memilki prestasi akademik yang tingi.

Dan mahasiswa yang paling banyak sebagai penerima beasiswa tersebut adalah mereka yang berasal dari daerah. Diantaranya  Langkat, 34 orang, Binjai, serta Deli Sedang.

Ketua  STT Poliprofesi Bapak David JM Sembiring M.Kom, tak kuasa menahan rasa haru saat acara penyerahan beasiswa itu berlangsung , Kamis 13 Juli di Aula Kampus STT Poliprofesi kampus Tandem Deli Serdang.

Ketika sempat merenung di dalam hatinya, ternyata kalau anak-anak di Langkat dan daerah lainnya diberi kesempatan untuk mencari ilmu di perguruan tinggi, jua mememiliki tingkat kecerdasan yang tinggi.

Bersandarkan kepada pemikiran itulah kemudian pihak YPPM dan David JM Sembiring sepakat untuk meningkatkan jumlah beasiswa bagi 500 mahasiswa untuk 7 program studi. Yang ada di  STT Polipofesi dan Politeknik Poliprofesi Medan. 

Rencana pemberian beasiswa yang sudah diketahui oleh Kopertis Wilayah I ini disampaikan oleh Pembina Yayasan Pendidikan Polipofesi Madan (YPPM) Sinek Mehuli Br PA, MM, M.Kom serta Ketua STT Poliprofesi Bapak David JM Sembiring, MM M.Kom., saat beraudiensi di Kantor Harian Metro Langkat, Rabu (08/08) siang.
Pembina YPPM Sinek Mehuli Br PA, MM, M.Kom

Hal ini dilakukan oleh YPPM dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Sumatera Uatara, khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Langka, Binjai, Kecamatan Hampatan Perak Deli Serdang. Selain itu, beasiswa adalah tunjangan yang diberikan kepada mahasiswa sebagai bantuan biaya belajar agar yang bersangkutan bisa belajar dengan tenang dan sungguh-sungguh untuk menyelesaikan studinya.

Adanya rencana pemberian beasiswa ini bahkan sudah dilaporkan oleh pihak YPPM melalui Pembina YPPM Sinek Mehuli Br PA, MM, M.Kom, kepada pihak Kopertis Wilayah I dan sudah pula diketahui oleh Koordinator Kopertis Wilayah I, Prof. Dian Armanto, M.Pd, MA, Msc. Pada 4 Agustus lalu.

David JM Sembiring, MM, M.Kom,. meyakini bahwa sebenarnya anak-anak di Langkat dan sekitarnya ini bukanlah anak yang tertinggal dalam hal tingkat  kecerdasan. “Kalau mereka diberikan kesempatan belajar dengan seluas-luasnya, ternyata bisa memperlihatkan presrasi melebihi anak-anak di kota. Lihat saja daftar nama mahasiswa penerima beasiswa dari Koperstis Wilayah I, sebagan besar diraih anak Langkkat,” tambah David Sembiring.

Masalahnya selama ini banyak potensi para generasi muda di Langkat dan sekitarnya yang terabaikan akibat kurang perhatian dari berbagai pihak untuk mengangkat derajad mereka ke jenjang sekolah yang lebin tinggi.

Akan sulit bagi anak-anak ini bisa menjangkau pendidikan yang lebih tinggi di berbagai kota di tanah air, apalagi sampai ke luar negeri, dengan kondisi ekonomi orang tua yang tergolong pas-pasan. Padahal, kata David JM Sembiring, bahwa dalam menghadapi tantangan global yang semakin berat, kita membutuhkan generasi muda dengan SDM berkwalitas yang siap bersaing, dalam berbagai dimensi kehidupan.

Pendidikan  berkwalitas, adalah kata kunci terciptanya  warga dan generasi muda khususnya di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat yang mandiri, cerdas, berkepribadian, bermartabat, memiliki mental dan karakter bangsa serta rasa percaya diri tinggi, sehingga siap menghadapi tantangan di masa datang.

Dalam kondisi seperti itulah kemudian David SJM Sembiring MM, M.Kom, berbuat  semakin gigih untuk mengembangkan kampus yang dikelolanya seraya memberikan beasiswa kepada para mahasiswa yang mampu memperlihatkan prestasi akademik.

Sebelum program tersebut berjalan, maka YPPM mngundang para bapak dan ibu untuk ikut menghadiri acara sosialisi hal tersebut pada Hari Ju8m’at (11/08), pukul 10 WIB, di Aula Kampus STT Poliprofesi Tandem Jalan Binjai-Stabat, Dusun I Desa Tandem Hili Kecamatan Hamparan Perak No. 113. (Red)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top