yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Ketua DPRD Terbit Rencana PA SE Nikah Gratiskan 51 Pasangan Mualaf
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Kutambaru,-Metrolangkatbinjai.com Acara pernikahan Massal yang dirangkaikan dengan kegiatan Zikir Akbar menyambut HUT Kemerdekaa...


Kutambaru,-Metrolangkatbinjai.com

Acara pernikahan Massal yang dirangkaikan dengan kegiatan Zikir Akbar menyambut
HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Lapangan Madrasah Rsanawiyah Al-Ihsan Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru Langkat berlangsung meriah, Kamis (10/08). 

Acara tersebut cukup bersejarah bagi warga di sana, sebab dalam kegiatan itu juga dilanksanakan acara pernikahan massal terhadap 51 pasangan pengantin yang digagas dan dibiayai oleh Calon Bupati Langkat Terbit Rencana PA,SE.

Pada saat acara pernikahan massal dimulai,51 pasangan yang berasal dari bebeapa dusun di  Desa tersebut, tampak sangat berbahagia saat mengenakan busana pengantin seperti dari etnis Karo. 

Para orang tua, teman, serta kerabat turut pula bersukacita menyaksikan acara tersebut.
Namun saat pembacaan akad nikah berlangsung, sejumlah pasangan pengantin dan masing-masing keluarganya yang terharu.

Sebab para mempelai ini umumnya adalah para muallaf yang saat mengawali pernikahannya dahulu tidak sempat tercatat di KUA. Akibatnya selama bertahun-tahun diantara mereka ini kesulitan untuk mendapatkan akte lahir untuk anak. Paahal akte terbut sanat diperlukan pada saat mendaftar bagai murid baru di sekolah.

 Yang lebih menyakitkan,  dalam hal pewarisan, anak-anak yang lahir dari pernikahan siri maupun isteri yang dinikahi secara siri, akan sulit untuk menuntut haknya, karena tidak ada bukti yang menunjang tentang adanya hubungan hukum antara anak tersebut dengan bapaknya atau antara isteri siri dengan suaminya tersebut


Makanya, ketika mereka mendengar ada program dari Calon Bupati Langkat Terbit Rencana PA, SE, yang akan mengadakan acara pernikahan massal secara gratis mereka langsung terpanggil.  “Kami sangat terharu dengan kedermawanan Bapak Terbit Rencaa PA, SE, yang berkenan melakukan kegiatan yang mulia ini. Dengan demikian apa kesulitan yang kami hadapi itu bisa diselesaikan,” kata  Rejeki Perangin angin dan pasangannya Juliarta Bru Ginting Manik. warga Desa Sulkam Kecamatan Kutambaru.

Bagi pasangan Rezki  Perangin-angin dan isterinya, tepung tawar  dengan berpakaiayan adat suku karo bagi Kedua pasangan tersebut adalah suatu berkah bagi mereka dan akan di kenang hingga akhir hayat. “Apa lagi penabur Bunga hingga Air Dingin dengan sebutan Tepung Tawar adalah  Terbit Rencana PA SE Ketua DPRD TK II Langkat yang juga akan mencalonkan diri menjadi Bupati Langkat.

“Hal ini tidak akan aku lupakan  dan aku tidak mau berdosa dan aku serta ictriku akan memilih Pak cana nantinya, sebab berkat dialah kami saat ini menjadi pasangan yang sah secara Negara kita ini begitu juga dengan kami yang nikah saat ini berdosa kami kalau tak memilih pak Cana" ungkapnya.

Usai pelaksanaan acara nikah massal, selanjutnya dilanjutkan dngan acaea Zikir akbar yang dipimpin oleh Usradz susanto SP. Suasana khidmad dalam zikir akbar tersebut tampak semakin bersemangat saat sekitar sribuan umat Islam mendoakan dan mendukung bakal calon bupati Langkat Terbit Rencana PA SE pada zikir akbar kemerdekaan RI ke 72.

Dukungan pada Terbit Rencana PA Bakal calon bupati Langkat periode 2019-2024 itu ditandai dengan penyerahan  surat pernyataan dukungan dari beberapa  elemen masyarakat antara lain  Al-Hidayah Kecamatan Kutambaru, DPK (Badan Koordinasi Pemuda Remaja Mesjid  Indonesia ) BKPRMI   Kecamatan Kutambaru,  Majelis Ulama Indonesia  (MUI) Kutambaru, Dewan Mesjid Indonesia FKUB serta tokoh masyarakat dan agam Kecamatan Kutambaru.

 Dukungan yang diberikan elemen masyarakat tersebut diterima Terbit Rencana PA SE dengan penuh sukacita . Bakal calon  yang telah memperoleh rekomendasi penuh dari DPP Partai Golkar itu dalam sambutanya usia menerima dukungan penuh dari elemen masyarakat Kecamatan Kutambaru  mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Langkat di periode 2019-2024.

“Dengan  mengucapkan Bismillahhirahmanirrahim dukungan yang bapak ibu berikan  saya terima dan amanah ini akan saya jaga dan semoga mendapat ridha dari Allah SWT, ucap Cana saat menerima  berkas dukungan dihadapan ribuan umat Islam yang memadati  lokasi zikir akbar.

Panjang Harahap mewakili umat  peserta zikir mengutarakan, dukungan yang diberikan elemen masyarakat Kutambaru pada terbit Rencana PA SE bukan tanpa alasan. Kabupaten Langkat disebutkan Panjang  membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas membangun Langkat.

 “Pak Cana bukan orang yang hanya bisa pandai bicara, tapi membuktikan ucapanya  dengan karya nyata. Langkat membutuhkan orang yang  mau berusaha  untuk membangun daerah ini menuju ke arah yang lebih baik, terutama  masyarakat  Langkat,” sebut Panjang Harahap memberikan salah satu alasan mengapa masyarakat Kutambaru memberikan dukungan pada ketua  Cana.

Zikir akbar yang ditutup dengan tausiah agama oleh ustad  susanto SPdi  dalam tausiahnya mengutarakan, Langkat membutuhkan pemimpin yang berani dan jujur serta  berpihak dengan umat. “Terbit Rencana memang ketua ormas tetapi  dia berfihak dengan umat dan masyarakat Langkat  sehingga pantas untuk didukung menjadi pemimpin di Langkat ini,’ sebut Susanto. (tris)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top