yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Juru Sita PN Stabat Ini Kena OTT Dengan BB Rp.7000000
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Edi Saputra oknum juru sita yang kena OTT Stabat – Metrolangkat.com Juri Sita Pengadilan Negeri Stabat terjaring Operasi Tangkap Tangan ...
Edi Saputra oknum juru sita yang kena OTT


Stabat – Metrolangkat.com

Juri Sita Pengadilan Negeri Stabat terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Saber Pungli Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Sumut di Kabupaten Langkat pada (29/08) sekitar pukul 16.00 WIB di RM Berdikari yang beralamat di jalan Jenderal Sudirman No. 20 Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.

Awalnya Tim Opsnal Penindakan UPP Saber Pungli mendapat informasi ada oknum PNS staf PN Stabat akan melakukan pemerasan terhadap masyarakat sehubungan dengan adanya perkara eksekusi lahan,  selanjutnya tim Opsnal bersama rekan lainnya melakukan penyelidikan guna memastikan informasi tersebut dan bertemu dengan korban di Stabat.

Juru Sita tersebut Edi Saputera  yang merupakan PNS Staf bagian umum PN Stabat Kabupaten Langkat. Dalam hal ini, Edi melakukan perbuatan pemerasan dan atau penipuan dengan melakukan ancaman agar tidak dilaksanakan eksekusi lahan yang ditempati korban yang bernama M. Nurdin.

Setibanya di TKP di rumah makan berdikari Jl. Jenderal Sudirman No. 20 Kelurahan Perdamean Kecamatan Stabat Kab. Langkat, korban menerima panggilan telepon/hp langsung mengatakan kita jumpa dirumah makan berdikari yang sudah dimengerti tersangka, beberapa menit kemudian muncul seorang laki laki langsung duduk berdekatan dengan korban dan membicarakan perihal eksekusi lahan sambil menunjukkan berkas dari pengadilan.

Selanjutnya, terlihat korban mengeluarkan amplop berisi uang pecahan Rp.100.000 diatas meja dan langsung dihitung oleh tersangka Edi Saputera. Melihat hal tersebut petugas langsung melakukan penangkapan dan menanyakan uang tersebut untuk apa dan tersangka mengatakan untuk pembatalan eksekusi lahan dan kemudian petugas menanyakan jumlah uang tersebut dan korban menjawab Rp. 7.000.000.

Barang bukti yang diamankan ialah uang tunai bundalan berkas sebesar Rp 7.000.000,00 dari Pengadilan Negeri Stabat,  handphone milik tersangka dan tas tempat menaruh uang. Perkembangan hingga saat ini, tersangka telah berada di Mapolda Sumut untuk proses pendalaman serta penyidikan lebih lanjut.(gus)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top