yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Hindari Sepeda Motor, Truck Tangki Pertamina Seruduk Warung
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Seorang warga yang melintas berdecak heran melihat pemandangan ini. Hinai – Metrolangkat.com Truck Tangki Pertamina bernomor plat poli...
Seorang warga yang melintas berdecak heran melihat pemandangan ini.


Hinai – Metrolangkat.com


Truck Tangki Pertamina bernomor plat polisi BK 9586 CY yang bermuatan Pertamax kapasitas 8000 liter terbalik di sekitar jalan lintas Sumatera tepatnya di pasar 4 Tanjung Beringin pada Minggu (27/08) sekitar pukul 13.00 WIB yang menyebabkan satu warung hancur berserakan.


Truck tersebut mengalami lecet dan kebocoran minyak pertamax dibagian tangki, sedangkan dibagian depan menyebabkan kaca pecah dan peot. Truck tangki tujuan Aceh Tamiang melaju dari Medan ke arah Tanjung Pura itu terbalik seketika setelah hilang kendali saat menghindari pengendara sepeda motor yang sedang berada didepannya. Kejadian naas tersebut sontak membuat jalinsum Medan-Aceh macet disepanjang jalan Tanjung Beringin.


Truck tangki yang membawa muatan pertamax tersebut saat hendak mengelak salah seorang pengendara sepeda motor tepat berada didepannya, sang supir yang berinisial TRD (53) bersama APC (46) mengambil arah ke kanan dan langsung menabrak mobil colt diesel yang sedang parkir. Tak hanya itu sekali lagi menghantam mobil colt diesel yang sedang melaju ke arah yang berlawanan hingga mobil tangki Pertamina tersebut kehilangan kendali dan akhirnya terbalik menghantam warung yang berada dipinggir jalan lintas Sumatera tersebut.


Hal ini berdasarkan keterangan warga yang berjualan ditepi jalan tepat kejadian naas tersebut terjadi. “Truknya mau ngelakkan kereta lalu nabrak motor colt diesel yang parkir, kemudian nabrak colt diesel yang sedang melaju ke arah Medan”, ujar salah seorang warga yang ditemui di TKP. “Sekarang motor colt dieselnya di SPBU”, jelasnya lagi. “Untungnya tak ada yang meninggal dunia”, ungkapnya.


Ketika truck tangki Pertamina tersebut terbalik, minyak yang ada didalam tangki tumpah ke bawah sehingga tampak sebagian masyarakat mengerumuni tangki yang mengeluarkan tetesan minyak pertamax tersebut.


Kondisi supir saat kejadiaan pitam dan oyong karena kepala sang supir truck tangki Pertamina tersebut sempat mengalami benturan. Tangan sebelah kirinya patah sehingga dibawa ke dukun patah terdekat yang tak jauh dilokasi kejadian. Sedangkan rekannya mengalami luka ringan yang hanya luka lecet.


“Saya pikir saya nggak hidup”, ujar sang Supir yang berinisial TRD (53) yang didampingi istrinya yang datang dari Medan saat berada dirumah dukun patah di Hinai kepada Metro Langkat, Minggu (27/08). “Dari kondisinya nggak selamat, saya dibawa orang sekitar”, ungkapnya menjelaskan. “Saya mengelakkan sepeda motor yang berada didepan saya dan sudah tidak terkendali, sudah entah kayak mana, posisinya sudah terbalik masuk kedalam parit”, ujarnya mengakhiri. (Gus)


Foto: Truck Tangki Pertamina yang terbalik di Pasar 4 Tanjung Beringin Kecamatan Hinai
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top