yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Beby Datang Bang Ondim Goyang
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Coretan >> YONG.. Ir Beby Arbiana Putri H Syamsul Arifin SE Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Langkat yang a...

Coretan >> YONG..
Ir Beby Arbiana Putri H Syamsul Arifin SE

Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Langkat yang akan berlangsung 2018 mendatang terus menunjukkan  Politik zikzak. Prediksi demi prediksi yang dirumuskan oleh para pengamat Politik lokal maupun “pemain” yang terlibat didalamnya terus berubah-ubah alias liar. 

Para bakal calon boleh dikatakan masih berada di zona tak nyaman sekarang ini. Kalaupun ada yang merasa telah mendapatkan dukungan atau memiliki “ sampan” Politik untuk maju sekarang ini masihlah Terbit Rencana PA SE. 


Ketua DPD Partai Golkar Langkat yang juga Ketua DPRD Kab Langkat ini, telah mengantongi surat dukungan dari DPP Partai Golkar yang ditandatangani ketua harian H.A.M Nurdin Halid dan Sekertaris Jendral Idrus Marham tertanggal 26 Juli 2017 lalu.


Sedangkan para balon lainya masih bergerilya mencari dukungan partai yang ada. Kita sebut sajalah, H Rudi Hartono Bangun. Mantan Ketua DPRD Kab Langkat yang kini duduk di senayan sebagai anggota DPR-RI itupun belum mendapatkan sampan Politik. Begitu juga dengan H Syah Afandin yang akrab disapa bang Ondim.


Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut ini, harus pontang panting mencari Partai yang berkenan mendukungnya. Sayangnya, dengan jumlah kursi PAN di DPRD Langkat 2 kursi, membuat partai lain kurang melirik Ondim. Meski berbagai negosiasi dilakukan, tapi sampai sejauh ini Ondim belum bisa tidur nyenyak karena perahu yang diharap dapat mendukungnya maju pada Pilkada Langkat belum jelas juga.

Ditengah lelahnya Ondim melakukan loby-loby terhadap partai-partai, secara mengejutkan muncul pula sang keponakan Ir Beby Arbiana yang tak lain putri pertama Dato Sri H. Syamsul Arifin SE abang kandung Ondim. Beby dikabarkan siap maju pada Pilkada Langkat atas dukungan sang ayah. Bahkan, kabar yang belum terkonfirmasi Metro Langkat mengatakan kalau Beby telah dilirik beberapa partai besar untuk diusung nantinya.

Kehadiran Beby jelas “mengoyang” langkah bang Ondim untuk mewujudkan mimpinya menjadi Langkat satu. Pertarungan antara paman dan keponakan ini dipastikan berahir dengan kekeluargaan.

Tidak diketahui pasti kenapa Beby harus terlibat dalam Pilkada kali ini, padahal diketahui sang paman telah pontang pantingg dari awal membangun komunikasi dengan berbagai kalangan untuk tujuan Langkat-1.

Munculnya sosok Beby di Pilkada Langkat tak hanya menyesakkan dada bang Ondim. Warga Langkat yang selama ini menjatuhkan dukungannya kepada bang Ondim juga dibuat terbelalak barang kali. Sebab, dari awal nama Beby tak ada disebut-sebut maju pada Pilkada ini. Malah yang kerab terdengar bakal maju dari sosok wanita adalah Delia Pratiwi putri H Ngogesa Sitepu yang kini duduk digedung DPR-RI.

Untuk saat ini dapat diprediksi kalau Pilkada Langkat akan memunculkan tiga balon. Predisksi ini bukanlah acuan melainkan oret-oret penulis. Bakal calon Bupati Langkat yang akan bertarung pada Pilkada mendatang bila melihat dari peta politiknya adalah Terbit Rencana PA SE, Rudi Hartono Bangun MAP dan Ir Beby Arbiana.

Kondisi ini sewaktu-waktu dapat berubah dan sengala kemungkinan dapat terjadi. Hal itu juga terjadi ketika orang-orang tak memikirrkan Ir Beby maju mencalonkan diri namun belakangan berembus kabar Beby ambil bagian di Pilkada Langkat.

Seperti yang dikutip Metro Langkat dari wawancara exklusif sebuah media sosial dengan Ir Beby Arbiana belum lama ini perihal kebenaran kabar pencalonan dirinya maju dalam Pilkada Kabupaten Langkat mendatang.

Dengan santai Beby menjawab, "doakan saja dan semoga Allah SWT memberikan pemimpin yang terbaik untuk masyarakat Langkat ", katanya. "Bila ingin menjadi seorang pemimpin harus siap mengorbankan dirinya untuk kepentingan orang banyak, bukan malah sebaliknya", tegas Beby.

Katanya lagi, Allah akan memberikan pemimpin yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Langkat, karena di daerah itu banyak orang-orang yang soleh dan baik, tentunya banyak pula  yang akan mendoakan untuk kebaikan daerah leluhur orang tuanya tersebut.

Terlepas dari itu semua, kehadiran Beby pada Pilkada Langkat kali ini jelas memberikan warna yang berbeda, semoga perbedaan yang muncul membawa kebaikan untuk kemajuan bumi Langkat nantinya. Semoga.(Red)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top