yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Balon Bupati Telantarkan Anak dan Istri 3 Tahun, Rudi Bangun : Kayaknya itu Anak Isteri Hasil Rekayasa Photo
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Brita sebuh koran tentang Rudi Bangun Stabat-Metrolangkatbinjai.com Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat H Rudi Hartono Bangun kini di...
Brita sebuh koran tentang Rudi Bangun

Stabat-Metrolangkatbinjai.com

Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat H Rudi Hartono Bangun kini diterpa masalah. Puluhan mayarakat atas nama Organisasi Mahasiswa dan Masyarakat Bersatu Anti Korupsi (OMMBAK) melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Sumatra Utara di Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (10/08).

Mereka berang lantaran menilai sikap anggota DPR RI dari Dapil Sumut III ini sudah tidak mencerminkan sikap yang terpuji. Yakni telah menelentarkan anak isterinya selama tiga tahun lebih. Karena permasalahan ini terus berkepanjangan, masyarakat dari organisasi OMMBAK ini kehilangan rasa sabar dan bergegas menyampaukan aspirasinya ke DPRD Sumut.

Dengan suara riuh mereka menuntut agar Rudi Hartono Bangun dipecat sebagai anggota DPR RI karena dinilai sudah memiliki hati nurani. “Sikapnya sudah tidak mencerminkan sebagai wakil rakyat yang baik. “TapI Rudi ini sudah enelantarkan anak dan isterinya sudah lebih dari riga tahun,” teriak Koodinator Aksi, Hairullah Matondang dalam orasinya.

Dengan tegas Hairullah menyeutkan bahwa Rudi Hartono ini sudah mempermalukan ibu Ani Yadhoyono yang selama dikenal sebagai salah seorang pejuang hak anak dan perempuan.  Dengan dmikian Rudi telah mncoreng wajah muka Ibu Ani Yudhoyono dan Partai Demokrat. “Makanyanya wajar saja dipecat,” kata Hairullah lagi.

Massa yang berunjuk rasa ini juga menilai Rudi Hartono Bangun ini sudah tak pantas untuk menjadi Bupati. Bagaimana nanti nasib rakyat akan dipmpinnya, apakah mau ditelantarkan lagi. Mereka sangat tidak menghendaki Rudi menjadi pemimpin di Sumut.

Sebab selain adanya masalah penelantaran anak dan isteri ini, mereka juga menuntut agar kasus korupsi perjalanan Dinas DPRD Langkat juga diusut tuntas semasa Rudi Hartono Bangun menjadi Ketua DPRD Langkat. “Buka kembali kasus perjaanan dinas yang melibatkan Rudi,” teriak Hairullah lewat mikrofon.

Namun meski lebih dari dua jam mereka berorasi, tampaknya tidak satupun anggota DPRD Sumut yang berkenan menemui mereka. Suasana sempat memanas sebab mass terlihat   memaksa masuk ke gedung dewan.

“Apa kerja anggota dewan, kenapa tidak ada satupun yang berada ditempat. Kemana mereka, Kunker, menghabiskan anggaran?!,” kata Kordinator Lapangan, Fandy Ginting.

Massa merasa heran lantaran tak ada anggota dewan yang hadir saat itu. “Untuk apa gedung ini dibangun dengan biaya puluhan miliar, kalau tidak ditempati. Sia-sia saja uang rakyat dibuat anggota dewan,” ketusnya.

Aksi dotong-dorongan pun tak trhindarkan antara massa pendemo dengan petugas kamanan dan polisi  saat hendak memaksaka masuk ke dalam gedung dewan. “Jangan kalian halangi kami masuk, ini gedung rakyat. Mau rakyat miskin sekalipun boleh masuk, kami mau cari anggota dewan yang bisa menerima aspirasi kami,” teriaknya seraya memnta agar  masa terus mendorong barikade yang melakukan penghalangan.

Karena suasana smakin panas, akhirnya petugas keamanan memberikan izin beberapa perwakilan pengunjuk rasa masuk. Kendari demikian, massa yang berkeliling ke eluruh ruang fraksi dan komisi, tetap saja tidak menemukan seorang pun anggota dewan. Kami kecewa kepada para wakil rakyat. Kenapa tidak ada ditempat, sampai aspirasi kami tidak bisa diterima,”tuturnya.

Mereka kmudian mengancam akan mengerahkan masa yang lebih besar, bila dalam waktu 3×24 jam tuntutan tidak ditindaklanjuti.

H Rudi Hartono merasakan ada yang ganjil dengan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh massa OMMBAK tersebut. Dia menuding ada oknum yang berada dibelakang aksi tersebut. Tapi Rudi Hartono tidak secara gamblang siapa gerangan orang yang dimaksud.

Selain itu Ia juga membantah tudingan massa tersebut dan meyakini bahwa foto anak dan isterinya yang ada oknum yang merekayasanya. Menurut mantan Ketua DPRD Langkat ini, kalau anak isteri saya cukup kok. Makanya Ia heran dengan adanya foto anak dan isteri yang dipajang dalam aksi tesebut. “Jadi foto siapa itu, anak isteri hasil rekayasa foto kayaknya. 

Foto : Massa OMMBAK melakukan aksi di depan gedung DPRD Sumut, Kamis (10/8
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top