yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Warga Bonjol Geger.. Ulim Sibandar Sabu Kabarnya Akan Dilepas
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ulim sibandar sabu yang katanya akan dilepas setelah diamankan Polsek Bahorok.(ist) Binjai- Metrolangkatbinjai.com Sejumlah warga yang b...
Ulim sibandar sabu yang katanya akan dilepas setelah diamankan Polsek Bahorok.(ist)


Binjai- Metrolangkatbinjai.com

Sejumlah warga yang bermukim di kawasan Jalan Tuanku Imam Bonjol, Lingkungan II dan III, Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, mendadak heboh.

Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir kian merebak isu akan dilepaskannya tersangka bandar narkoba, Muhammad Muslim Damanik alias Ulim (33), warga Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, pasca ditangkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bahorok, pada Sabtu, 22 Juli 2017 lalu.

Hal itu pun memicu keresahan warga setempat, terutama para kaum ibu, mengingat "sepak terjang" pria bersangkutan dalam sindikat peredaran narkoba sudah dikenal luas dan menjadi rahasia umum.

"Kalau isu tadi benar, dan dia (Ulim_red) kembali lagi tinggal di sini, tentu saja kami khawatir dengan masa depan anak-anak kami akan terancam," ujar Yani (33), ibu rumahtangga warga setempat, Sabtu (29/7) siang.

Menurut Yani, kekhawatiran dia dan warga lainnya jelas sangat beralasan. Sebab selama Ulim menetap di Kelurahan Setia, telah banyak anak-anak dan remaja yang menjadi pecandu narkoba.

"Memang sudah banyak anak-anak di sini yang menjadi korban narkoba selama dia (Ulim_red) tinggal di sini. Makanya kami keberatan kalau sampai dia kembali ke kampung kami," tukasnya.

Warga lainnya, Rahmad (55), menyatakan kekecewaannya kepada aparatur penegak hukum, khususnya pihak kepolisian, jika memang isu dilepaskannya Ulim memang benar terjadi.

"Kalau sampai dilepaskan, jelas kami sangat kecewa dengan polisi. Tak tahu lagi kami mau bilang apa. Soalnya narkoba itukah musuh utama bangsa dan negara. Apalagi Kapolri sudah berkomitmen untuk melakukan pemberantasan," ujarnya.

Secara terpisah, Kapolsek Bohorok, AKP Pasta Sitepu, saat dikonfirmasi Metro Langkat-Binjai, Sabtu (29/7) sore, membantah isu akan dilepaskannya tersangka bandar narkoba, Muhammad Muslim Damanik alias Ulim (33).

Apalagi menurutnya, status hukum pria bersangkutan sudah bukan lagi sekadar tangkapan, melainkan telah dinaikan menjadi tahanan.

"Untuk isu itu, tidak benar. Saya tegaskan sekali lagi, bahwa Ulim dan temannya tidak akan kita lepas dari Polsek Bohorok," seru Pasta.

Selain iru menurutnya, Tersangka Muhammad Muslim Damanik alias Ulim, dan temannya, Riswan M alias Iwan (40), dalam waktu dekat akan dilimpahkan penahanannya ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Binjai.

"Kalau tidak halangan, hari Selasa ini, atau paling lama antara hari Rabu dan Kamis, mereka berdua akan kita titipkan di Lapas Binjai," timpal Pasta.

Sebelumnya, Tim Opsnal Unit Reskrim Pilek Bohorok menangkap Muhammad Muslim Damanik alias Ulim, dan temannya, Riswan M alias Iwan, atas dugaan kepemilikan dua paket kecil sabu, total seberat 3 gram.

Keduanya ditangkap di depan Restoran Danta Pantai Bukit Lawang, Dusun IV, Desa Timbang Jaya, Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, usai dipancing polisi melakukan transaksi jual-beli narkoba.( rki)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top