yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Sumut “Paten”Hanya Pencitraan : Jalan Propinsi Rusak,Longsor Batas Kecamatan Dibiarkan Melebar
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Longsor Jalinsum bukit Lawang Langkat- Metro Langkat Masyarakat Langkat yang berdomisili di wilayah Langkat  Hulu yang melintasi jalan ...

Longsor Jalinsum bukit Lawang

Langkat- Metro Langkat

Masyarakat Langkat yang berdomisili di wilayah Langkat  Hulu yang melintasi jalan propinsi Sumut meliputi kecamatan Selesai,Kuala,Salapian hingga Bahorok menilai semboyan Sumut “Paten” yang di gaungkan hanya sebagai Pencitraan belaka oleh oknum  tertentu.

Pasalnya jalan propinsi mulai dari perbatasan kodya Binjai hingga Bahorok dibiarkan rusak di duga akibat banyakya truk pengangkut material galian C melintas  setiap hari.

Informasi yang dihimpun hingga Kamis ,20/07 menyebutkan pemerintah kecamatan di lintasan itu kerap menimbun jalan yang berlubang secara swadaya sehingga jalan dimaksud bisa dilalui kenderaan masyarakat.

Blokir jalan sudah berulang kali di prakarsai warga jika kerusakan cukup parah  membuat pemerintah kecamatan setempat sibuk dan repot.Hanya akibat ulah pengusaha galian,setidaknya seratusan angkutan jenis Dum truk (DT) bertonase 30-an ton  hilir mudik setiap hari.  

Ironisnya belum ada perhatian serius dari pemprofsu sehingga kerusakan  jalan semakin parah saja,jika musim penghujan sepanjang jalan dimaksud di penuhi kolam buatan .Sebaliknya saat musim kemarau masyarakat  di sepanjang jalan itu menghirup abu akibat terpaan kenderaan bermotor urai sumber  penasaran.

Kondisi terparah ,longsor di perbatasan kecamatan Salapian-Bahorok meski sudah satu semester(enam bulan –red) terjadi namun hingga kini masih dibiarkan saja. Akibatnya saat ini sudah semakin melebar bahkan menyentuh bibir aspal. Bagian  dasar telah kobong dikhawatirkan akan memutuskan sarana transportasi Salapian-Bahorok tandas sumber heran.

Berkaitan itu camat Salapian ,Sinar SH ketika dikonfirmasi  saat bertemu di pesta Perhaletan salah seorang kerabatnya di Jambur Tana Rasita Tajung Langkat membenarkan hal itu.Sudah kita layangkan surat  serta dokumen pendukung ke dinas Bina Marga propinsi melalui Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Binjai-Langkat tegas Sinar.

Menjawab wartawan,Sinar menjelaskan dalam waktu dekat kita layangkan lagi surat permohonannya agar secepatnya di benahi. Meski bukan wewenang pemkab Langkat,namun jika jalan terputus maka transportasi  akan terputus dan terkendala di dua kecamatan.Sudah dkordinasikan ,malah camat sebelumnya (Nuryansyah Putra  S STP MSi-red) juga telah melakukan hal serupa ujar Sinar.(wis)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top