yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Sat Tipiter Polres Langkat Diduga Tangkap Lepas Exskavator Galian C Ilegal : Kasat Reskrim : Bukan Dilepas Tapi Pinjam Pakai
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Alat berat galian C.(int) Langkat- Metrolangkatbinjai.com Satuan tindak pidana tertentu (Sat Tipiter) Polres Langkat diduga lakukan tang...
Alat berat galian C.(int)

Langkat- Metrolangkatbinjai.com

Satuan tindak pidana tertentu (Sat Tipiter) Polres Langkat diduga lakukan tangkap lepas terhadap satu buah truck angkutan galian C ilegal berikut alat berat Exskavator dari kawasan Paya Jongkong, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

Alat berat dan truck yang semula digiring ke Polres Langkat di Stabat, kini tak terlihat lagi. Bahkan menurut warga sekitar, alat berat dimaksud sudah kembali kelokasi galian C diduga tanpa ijin tersebut.

Keterangan yang dikumpulkan wartawan Senin (31/7) dari warga yang engan namanya disebutkan mengatakan, sekitar dua hari lalu jajaran Polres Langkat dibawah komando unit Tipiter melakukan pengrebekan kelokasi galian.

Kedatangan petugas yang melakukan tindakan tegas tersebut jelas saja mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Sebab, selain keberadaan galian C tersebut meresahkan karena merusak lingkungan, juga merugikan secara ekonomi karena tidak membayar pajak.

“ Kita salut dengan kinerja Kapolres Langkat yang baru ini, kayaknya beliau orangnya tegas tidak main-main dengan yang namanya perbuatan salah. “ Ujar Warga kepada Metro Langkat melalui sambungan seluler.

Makanya begitu truck dan alat berat milik pengusaha galian C tersebut diangkut oleh Polisi, kami warga disini merasa sangat bersyukur, karena kesan kebal hukum terhadap sipengusaha terbukti tidak berlaku.

Tapi herannya, setelah dua hari diboyong petugas ke Mapolres Langkat, alat berat tersebut sudah kembali lagi beroperasi dilokasi galian C . Ini yang membuat kami tidak habis pikir, apakah penangkapan yang dilakukan kemarin itu hanya gertak-gertak saja ya pak..?

Kalaupun memang dilepaskan, yang melepaskan siapa ya,? yang mengurusnya bisa lepas begitu siapa ya...” cecar warga merasa heran. Terpisah Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin SIK melalui Kasat Reskrim AKP M Firdaus  ketika dikonfirmasi perihal dilepasnya truck berikut alat berat exskavator tadi via Whasapp Senin sore mengatakan kalau pihaknya tidak ada melakukan tangkap lepas.

“ Bukan dilepaskan, akan tetapi dari pemilik alat berat dan truck mengajukan pinjam pakai,katanya. Ditanya apakah galian C tersebut legal, dengan enteng Kasat mengatakan kalau hal tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya.

“ Masih dalam penyelidikan pak,” jawabnya. Disoal siapa nama pemilik usaha galian tersebut, Kasat yang baru menjabat beberapa bulan inipun mengatakan tidak hafal namanya.” Saya tidak hafal namanya.” Ujarnya datar.(red) 
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top