yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Ketua DPRD Langkat, Terbit Rencana PA Tepung Tawari Calhaj Termuda
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ketua DPRD Terbit Rencana PA SE saat menepung tawari Rizky Youlanda Sitepu Calhaj termuda.(ist) Selesai- Metrolangkatbinjai.com Ketua ...


Ketua DPRD Terbit Rencana PA SE saat menepung tawari Rizky Youlanda Sitepu Calhaj termuda.(ist)
Selesai- Metrolangkatbinjai.com

Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA SE datang memenuhi undangan keluarga besar H Ngogesa Sitepu SH yang juga Bupati Langkat dikediamanya,di Desa Sei Limnbat, Kecamatan Selesai, Selasa malam untuk melakukan penepung tawaran Rizky Youlanda Sitepu SH yang tak lain putra Ketua DPD Golkar Sumut tersebut.

Rizky Youlannda merupakan satu-satunya Calon Jema’ah Haji (Calhaj) yang akan berangkat bersama ratusan warga Langkat lainya. Selain Ketua Cana, begitu biasa orang nomor satu di Golkar Langkat ini disapa, beberapa pejabat teras Pemkab Langkat juga hadir memberikan doa dan tepung tawar.

Acara yang dikemas dengan sangat sederhana ini, juga dihadiri oleh Bupati Langkat H Ngosesa Sitepu SH. Sebelumnya Ketua Cana juga menghadiri kegiatan manasik haji Kabupaten Langkat yang resmi ditutup oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, Rabu (12/7) di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat.

Saat ditemui wartawan disela-sela acara tepung tawar tadi, Ketua Cana yang juga Balon Bupati Langkat ini, mengatakan tepung tawar untuk JCH adalah ungkapan kebahagian karena mereka-mereka yang pergi menunaikan ibadah haji merupakan orang-orang yang telah terpilih.

“ Mereka yang berangkat itu merupkan orang-orang pilihan allah, jadi tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti ini, misalnya meskipun punya banyak uang belum tentu bisa berangkat ketanah suci kalau tidak diijinkan allah, begitu juga sebaliknya.” Ujar Cana seraya mengucap penuh syukur.

“ Sambung Ketua Cana lagi, dalam pelaksanaan Haji nantinya, bekal pengetahuan harus dimiliki seluruh JCH, sehingga ketika berada di tanah suci, para JCH mampu menjadi Dhuyufurahman yang khusuk beribadah menunaikan ibadah suci haji.

“Do’akan Langkat selalu dalam perlindungan Allah SWT” pesan Ketua Cana terharu melihat Rizky Youlanda Sitepu SH yang masih berusia 25 tahun.

Data yang dihimpun Metro Langkat dari Kakan Kemenag Langkat T. Darmansyah mewakili Panitia Pelaksana Manasik Haji menjelaskan, Jumlah JCH asal Langkat tahun ini adalah 371 orang, terdiri dari 9 Karom, 35 Karu dan 2 TPHD ditambah 5 orang petugas Haji.

Jema’ah Haji tertua adalah Adlin Lubis Bin Abdulah (85tahun) dari Kecamatan Sei Lepan dan Nurma Binti M. Tawi (82tahun) asal Kecamatan Bahorok. Jema’ah haji termuda Rizki Youlanda Sitepu Bin H. Ngogesa Sitepu (25 tahun) dari Kecamatan Selesai dan Nur Latifah Binti Sugiman (27 tahun) dari Kecamatan Pematang Jaya.

JCH asal Langkat resmi dilepas keberangkatannya Sabtu, 5 Agustus 2017 pukul 08.00 WIB dari Alun-alun T. Amir Hamzah ke Asrama Haji Medan, dan Minggu, 6 Agustus 2017 melalui Bandara Kualanamu International Air Port (KNIA) para JCH akan dilepas keberangkatannya ke Madinah pukul 09.40 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda nomor penerbangan GIA 3109.

Sesuai jadwal, tanggal 16 September para Dhuyufurahman asal Langkat akan kembali ke Bumi Langkat berseri.(Red)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top