yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Jangan Terkecoh Informasi Rekrutmen CPNS
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ilustrasi Jakarta– Metrolangkat.com Para peminat kursi CPNS harus cermat menyaring informasi. Pasanya, pengumuman hoaks terkait rekrutm...
Ilustrasi


Jakarta– Metrolangkat.com

Para peminat kursi CPNS harus cermat menyaring informasi. Pasanya, pengumuman hoaks terkait rekrutmen CPNS kembali ramai di media sosial.

Parahnya lagi, untuk meyakinkan penerima pesan, surat-surat yang ditandatangani menteri turut disertakan.
Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman kembali menegaskan sampai saat ini rencana penerimaan CPNS dari jalur khusus, belum diumumkan.

Dia pun mengimbau masyarakat jangan mudah terkecoh informasi dari portal yang tidak jelas.
Mengingat banyak kabar beredar mengenai penerimaan CPNS untuk calon hakim, petugas lapas, dan imigrasi.

"Belum ada pengumuman resminya, masih tahap proses pembahasan rincian formasi. Kami masih mengevaluasi rincian formasi yang diajukan oleh instansi terkait,” kata Herman, Selasa (4/7).
Dia menyebutkan, Mahkamah Agung sudah menyerahkan rincian formasi tempat penugasan untuk empat jenis jabatan hakim yang akan diterima.

Sementara Kementerian Hukum dan HAM juga telah menyerahkan beberapa rincian formasi, antara lain petugas penjagaan, pemeriksa keimigrasian, dan jabatan strategis lainnya.

Rencananya, pengumuman penerimaan akan dikeluarkan pada Juli ini. “Namun kita tunggu saja, karena masih dalam proses. Masih dimungkinkan ada perubahan jadwal. Apabila sudah final, akan segera kami informasikan,” jelasnya.

Herman kembali mengingatkan agar masyarakat mencari informasi dari portal resmi Kementerian PANRB dan BKN, jangan sampai terkecoh informasi tidak benar atau hoaks. (jpnn)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top