yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: ABDUL AZIS BALON BUPATI LANGKAT TERMUDA BUAT KONTRAK POLITIK BOMBASTIS
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
  Abd Aziz Balon Bupati Langkat termuda. STABAT –Metrolangkat.com Membaca judul di atas saja sudah membuat jantung kita berdeba...

 
Abd Aziz Balon Bupati Langkat termuda.
STABAT –Metrolangkat.com

Membaca judul di atas saja sudah membuat jantung kita berdebar. Apalagi kalau kita lebih dalam mengenal sosok tokoh Langkat kahirsmatik yang satu ini. Tokoh Langkat yang sering dipanggil dengan sebutan Ustad Azis.

 Banyak masyarakat Langkat yang tak sadar dan tak tahu bahwa Ustad Azis adalah tokoh Langkat yang sangat muda dan tercatat dalam sejarah Langkat bahwa Ustad Azis adalah calon bupati termuda sejak adanya Pilkada langsung di Bumi Bertuah ini.

Hal ini telah dikonfirmasi Metro Langkat, serta dibuktikan dengan surat Keputusan KPU Langkat Nomor : 415/kpts/KPU-kab-002.434722/VI/2013, pada tanggal 28 Juni 2013. Dimana Ustat Azis pada saat itu baru berumur 32 tahun 8 bulan.

Artinya, dengan kata lain bahwa benar Ustad Aazis merupakan calon Bupati termuda dalam sejarah Langkat. Tentu masyarakat bangga dengan Ustas Azis dan menjadi motivasi bagi kaum muda agar dapat mencontoh perjuangannya.

Banyak yang menilai. Ustad Azis melawan segala cara jurus politikus-politikus lain yang kebanyakan beroriantasi kepada politik uang. Bahkan semua orang tahu, untuk menjadi seorang Ketua Organisasi kecil pun harus mengandalkan uang. Karena kata mereka, untuk membayar kopi di warung, kalau sudah disebut sebagai ketua, wajib membayar.

Dalam satu kesempatan konfirmasi, Abdul Azis mengatakan bahwa dirinya sangat memahami politik karena berpengalaman dalam berorganisasi.

"Saya faham sekali politik. Saya juga dulu aktifis dan berorganisasi. Tapi dalam hidup saya, saya punya prinsip apa yang dijalankan, harus selalu mendapatkan ridho Allah SWT. Hal ini juga saya lakukan demi merubah Langkat, harus sesuai dengan hukum Allah dan hukum negara yang berlaku. 

Tak masalah apa yang saya lakukan, ada yang tidak senang, bagi saya biar semua orang tak senang tapi apa yang saya lakukan Allah Swt senang dengan saya," ujarnya.

Menurutnya, hampir semua telah dikorbankan Ustad Azis untuk menggapai perubahan Langkat, rumah, harta dan mobil semua sudah terjual. Sehingga, sekarang Ustad Azis berjuang hanya dengan modal keyakinan kepada Allah SWT, ditemani relawan yang fisabilillah dengan mengendarai mobil sederhana. Mirisnya, untuk menggapai tujuan perubahan Langkat tersebut, Ustad Azis dengan keluarganya saat ini tinggal di rumah kontrakan sederhana.

 Azis menambahkan, dirinya pernah berkata dengan masyarakat Langkat bahwa Kabupaten Langkat akan menjadi luar biasa kalau rakyat Langkat takut kepada Allah SWT.

 “Langkat adalah milik rakyat Langkat. Saya tidak minta rakyat Langkat untuk jualkan tanah dan rumahnya seperti yang saya lakukan untuk merubah Langkat. Cukup tahan godaan dari uang Rp50 ribu sampai Rp100 ribub, sembako, sarung dan janji-janji kosong. Insya Allah akan lahir pemimpin yang takut kepada Allah dan cinta kepada rakyatnya," ujarnya ramah.

Semakin lama bertemu dengan Ustad Azis, banyak masyarakat mengakui semakin cinta kepada tokoh yang satu ini. Keseriusan Ustad Azis untuk merubah Langkat, sungguh luar biasa. Bagi masyarakat yang sudah bertatap muka langsung mengakui jika Ustad Azis adalah tokoh yang sangat berkharisma, jujur dan sangat sederhana. Bahkan ada yang menilainya bahwa Ustad Azis betul-betul mencontoh perjuangan Rasulullah SAW.

Pada Pilkada priode yang lalu, walaupun melawan Petahana, perjuangan Ustad Azis patut diacungi jempol. Sebab, walaupun para pasangan calon yang lain mengandalkan politik uang, Ustad Azis yang memang baru muncul dalam kancah perpolitikan di Langkat, tapi sudah mengantongi suara dua digit.

Bahkan,menurut Wak Piyan, salah seorang  warga Ujung Baqa, Kec.Wampu dan Legimun, warga Dendang Stabat sekaligus merupakan pendukung Ustad Azis mengatakan bahwa Bupati Langkat adalah Ustad Azis.
"Di hati kami, Bupati Langkat Pak Azis. Karena seandainya semua main jujur tanpa politik uang, pasti Pak Azis menang jadi Bupati Langkat periode yang lalu,” papar mereka.

Dijelaskan Wak Piyan dan Legimun, gebrakan luar biasa dari Ustad Azis pada periode yang lalu membuat mereka merinding.

 “Yang membuat kita merinding adalah, beliau berani buat kontrak politik tertulis kepada masyarakat Langkat dengan ditandatangani akte notaris. Bahkan beliau katakan apa saja permintaan rakyat Langkat kepadanya ketika jadi Bupati Langkat akan dipenuhi asal jangan bertentangan dengan hukum Allah SWT dan hukum negara yang berlaku. Kontrak politik yang bombastik itulah yang menyebabkan beliau banyak mendapat dukungan,” ujar wereka lagi.

 Mereka menjelaskan, tiga kontrak politik Abdul Azis saat itu yakni, Gaji pokok untuk fakir miskin, Tidak ada fee proyek dan Menghilangkan jual beli jabatan.

Memang diakui, sangat susah saat ini mencari tokoh seperti abdul Azis ini, bahkan untuk wilayah Indonesia. Masyarakat harus bangga memiliki sosok tokoh seperti Abdul Azis, seorang tokoh yang masih muda, jujur, energik, dan memiliki niat yang tulus. Tidak mustahil, do’a  ulama dan masyarakat banyak diarahkan kepada putra asli kelahiran Kabupaten Langkat ini, yang dikenal agamais/religius serta pemikiran intelektual.

 Bahkan, saat ini Abdul Azis tetap santai tinggal di rumah kontrakan sederhana yang mungkin satu-satunya calon kepala daerah di Indonesia yang tak memiliki rumah. Satu unit mobil sederhana miliknya yang selalu menemani berdakwah dan bersilaturahim keliling Langkat. Sehingga diberi gelar calon bupati termiskin dan apapun beliau santai saja menghadapinya.

 Mudah-mudahan rakyat Langkat terbuka hatinya dan memilih pemimpin Langkat kedepan yang luar biasa biar Langkat menjadi kabupaten terbaik di Indonesia. Lanjutkan perjuangan Pak Ustad Azis.......!(red)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top