yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Tangkapan Terbesar 2017 : 2 Ton Ganja Siap Edar Digagalkan 2 Polisi
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Barang bukti ganja yyang diamankan Stabat- Metro Langkat Untuk yang kesekian kalinya upaya pemasok narkoba meloloskan barang haramnya ...
Barang bukti ganja yyang diamankan


Stabat- Metro Langkat

Untuk yang kesekian kalinya upaya pemasok narkoba meloloskan barang haramnya digagalkan petugas. Kali ini, satu truck Interculer yang sarat dengan muatan ratusan bal daun ganja kering siap edar berhasil diamankan petugas, Kamis malam .

Tak hanya itu, dua orang yang disangkakan pelaku yakni sopir dan kernet juga berhasil diamankan petugas mesti sempat melarikan diri. Kernet Truck yang diketahui bernama Muzakir ( 35) warga  Desa Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Kabupaten Banda Aceh terpaksa dihadiahi timah panas petugas karena coba mencelakai Polisi.

Sementara sopir truck Iskandar (42) warga Gampong Peukan Tuha, Desa Peukan Tuha, Kecamatan Simpang Tiga, NAD  berhasil kabur hingga ahirnya diamankan petugas Polsek Binjai (Polsek Tandem-red) selang beberapa jam kemudian. 

Iskandar sopir ganja
Guna proses penyelidikan lebih lanjut, barang bukti berupa satu truck Interculer warna hijau BK 8519 DB yang berisi empat peti  ganja kering diperkirakan seberat 2 ton diamankan ke Polres Langkat.

Informasi yang didapat Metro Langkat Kamis (15/6) malam menyebutkan, penangkapan berawal dari masuknya informasi dari jaringan petugas kalau malam itu akan ada “barang” atau narkoba jenis ganja yang akan melintasi wilayah hukum Polres Langkat.

Mendapat kabar tersebut, dua orang petugas yakni Iptu Rudi Sahputra Wakapolsek Secanggang  dan Bripka Herling personil satresrim Polsek Stabat langsung mengambil sikap.

Tak rela barang terlarang tersebut lolos sampai ke Medan, kedua petugas inipun langsung melakukan pengintaian disepanjang jalinsum.

Tak berselang lama, persis sekitar pukul 20.15 Wib, truck yang bermuatan ganja itupun terlihat melintas dari arah Aceh menuju Medan. Oleh Bripka Herling Sinaga, truck tersebut langsung dihadang disekitar kawasan Sei Dendang untuk diperiksa.

Saat dihentikan petugas, sopir truck mengatakan kalau armada yang dikemudikannya sedang kosong alias tidak membawa barang  apa-apa. Namun, penjelasan sopir ini tak langsung diamini petugas. Guna membuktikannya, Bripka Herling langsung naik keatas truck diikuti kernet truck Muzakir.

Saat coba membuka peti yang ada didalam truck, tiba-tiba sopir truck (Iskandar-red) menjalankan kendaraanya dengan kecepatan yang tinggi. Bripka Herling yang ada diatas truck jadi tak konsentrasi memeriksa isi empat buah peti yang ada diatas truck.

Seperti orang yang kesetanan, Iskandar terus memecut truck mengarah ke Tandam Kec Hamparan Perak . Karena jalan sempit dan banyak kendaraan, truck inipun menubruk sebuah kendaraan lainya dipingir jalan tepatnya dikawasan Persimpangan Jais-Tandem. Setelah itu, sopir truck pembawa ganja inipun langsung kabur.

Langkah sisopir rupanya coba diikuti kernetnya Muzakir, namun hal tersebut dihalangi oleh Bripka Herling. Ketika coba diamankan Muzakir menyerang petugas hingga sebuah peluru dialamatkan kebagian betis kakinya.

Muzakir tersungkur tak berdaya seraya mengerang menahan sakit.  Terpisah Iskandar sopir truck saat ditanyai wartawan disela-sela pemeriksaan petugas mengatakan kalau kalau ianya dijanjikan upah Rp.1 juta untuk mengantarkan ganja tersebut.

Penggakuan pria ini lagi, saat mengangkut peti berisi ganja tersebut kedalam interculer, mengunakan Forklip. Waktu itu ia  sempat menanyakan isi peti itu kepada Samsul Bahri sipemilik barang perihal isinya, namun Samsul mengatakan ini surat dari keempat peti tersebut seraya menyerahkan secarik kertas dokumen.

Meski apapun dalih Iskandar, itu tak berarti meloloskan dirinya dari jeratan hukum. Sampai saat ini ia masih menjalani proses pemeriksaan di Polsek Tandem sembari menunggu proses selanjutnya. (Yoga)


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top