yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Ssssttt...!! Polsek Tanjungpura Tangkap Lepas Relawan Swissindo
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Kelima relawan UNO Swissindo yang sempat diamankan Polsek Tj Pura yang kembali dilepas.(Ist) Tanjungpura-News Metrolangkat.com Beberap...
Kelima relawan UNO Swissindo yang sempat diamankan Polsek Tj Pura yang kembali dilepas.(Ist)


Tanjungpura-News Metrolangkat.com

Beberapa hari lalu masyarakat dikawasan Kecamatan Tanjungpura khususnya dibuat bingung dan resah dengan ulah beberapa orang yang melakukan pungutan liar kepada masyarakat dengan iming-iming akan diberi imbalan uang harta peningalan Presiden RI- Soekarno sebesar Rp.15,600,000.

Karena keresahan tersebut, petugas Kepolisian Sektor Tanjung Pura, langsung mengamankan ke 5 orang yang mengaku relawan dari UNO Swissindo dari salah satu rumah warga di  Dusun I Desa Pekubuan Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, tepatnya Kamis (1/6).

Salah seorang diantaranya wanita,  diamankan karena mengutip uang warga sebesar Rp10 ribu perorang. Guna mempertangung jawabkan semua perbuatanya, kelima orang inipun langsung diboyong kke Polsek Tanjungpura untuk menjalani pemeriksaan secara intensif.

Kelima relawan tersebut masing-masing berinisial KJN ( 34)  ibu rumah tangga, ARN  (31), SN (46) JEN, keempatnya warga Desa Pekubuan Kecamatan Tanjung Pura dan  Z  (53) penduduk Komplek Langkat Estate Desa Cempa Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat.

Dari mereka, petugas menyita uang Rp2.019.000, foto copy formulir surat kuasa M1, KTP warga dan 38 lembar, dua buku tulis dan lima baju kerja anggota  dan  4 unit HP.

Penangkapan tersebut, berawal informasi diperoleh dari masyarakat bahwa di Desa Pekubuan sedang berlangsung pengutipan uang kepada warga sebesar  Rp 10 ribu perorang. Selanjutnya petugas langsung  menindaklanjuti dengan meluncur kelokasi dimaksud dan mengamankannya.

Kelima relawan UNO Swissindo itu telah mengutip terhadap ratusan warga dengan janji yang sudah masuk anggota dalam waktu yang belum ditentukan akan mendapat uang sebesar  Rp 15.6 Juta atau USD 1200 melalui Bank Mandiri. Bila uang tersebut telah ditransfer dari Bank Swis di negara Swis.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kasubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan ketika dikonfirmasi wartawan via sambungan telepon seluler, Kamis (1/6) malam, membenarkan dan kasusnya kini ditangani Polsek Tanjung Pura.

Terpisah Kapolsek Tanjung Pura AKP Eriyanto Ginting, ketika dikonfirmasi wartawan via sambungan telepon seluler, Kamis (1/6) malam, menyebut dari hasil introgasi yang dilakukan, mereka mengaku telah beroperasi selama 4 hari  di Desa Pekubuan Kecamatan Tanjung Pura.

“Dari hasil introgasi sementara mereka sudah beroperasi selama 4 hari mulai dari tanggal 29 Mei sampai 1 Juni 2017 di Desa Pekubuan Tanjung Pura,” ujarnya.

Kelima orang Relawan UNO Swisindo pada saat mengutip uang Rp10.000, perorang dari warga Desa Pekubuan Kecamatan Tanjung Pura dengan iming iming warga nanti akan diberikan uang sebesar Rp15.600.000, atau $ 1200.

Dimana dana yang dijanjikan akan diterima warga merupakan harta sepeninggalan Mantan Presiden RI Pertama (Ir.Soekarno) yang saat ini telah berada Bank Mandiri dgn syarat harus mengisi formulir, jelas Kapolsek. Namun, selang sehari kemudian kelima orang itupun kembali dilepaskan oleh Polsek Tanjungpura. Kini mereka kembali menghirup udara segar.

Informasi yang diterima Metro Langkat, lepasnya kelima orang tersebut diduga karena telah melakukan loby-loby dengan aparat setempat. Oleh sebab itu, Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin diminta menindak anggotanya yang diduga berani lakukan tangkap lepas tersebut.(red)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top