yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Sosok Balon Bupati Langkat Abdul Aziz, Insya Allah Ada Dimana-Mana
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ustad Abdul Azis dengan para ulama Langkat, Riau, Aceh dan Medan di Besilam, Secanggang –Metrolangkat.com Suhu perpolitikan di Kabupaten...
Ustad Abdul Azis dengan para ulama Langkat, Riau, Aceh dan Medan di Besilam,


Secanggang –Metrolangkat.com

Suhu perpolitikan di Kabupaten Langkat memang terasa sangat hangat. Seiring berjalannya waktu tidak terasa Pilkada Langkat semakin dekat dan akan digelar bulan Juni 2018. Artinya sekitar setahun lagi Bumi Langkat akan memiliki pemimpin baru.

Sudah barang tentu, saat ini berbagai jurus dikeluarkan para kandidat/tokoh yang akan maju mencalonkan diri menjadi Bupati Langkat periode 2019-2024, hanya sekedar untuk mencari simpati masyarakat.

Dari beberapa kandidat yang sudah menyatakan diri maju menjadi balon Bupati Langkat, salah satunya Abdul Azis, salah satu tokoh masyarakat suku Melayu asli Langkat yang saat ini lebih dikenal dengan nama Ustad Abdul Azis, adalah salah satu kandidat kuat yang akan bertarung.

Sebagaimana diketahui, Ustad Azis ini merupakan calon Bupati Langkat pada periode yang lalu, ketika dirinya bersaing dengan Ngogesa Sitepu, Budiono dan Yunus Saragih. Tercatat dalam sejarah di Langkat, Ustad Abdul Azis saat itu merupakan calon Bupati termuda di Kab.Langkat.

Sebab, pada Pilkada Langkat periode lalu, Ustad Azis masih berusia 32 tahun. Hal itu diketahui sesuai data administrasi resmi untuk menjadi calon Bupati Langkat yang tertera dalam SK dari KPU tanggal 28 juni 2013.

Dengan besar hati, kendati pada saat itu Abdul Azis belum terpilih menjadi pemimpin Langkat, namun dirnya langsung berinisiatif untuk terjun bersosialisasi dengan masyarakat di hampir seluruh pelosok Kabupaten Langkat.

Empat tahun lebih Ustad Azis terus keliling Langkat untuk melakukan dakwah dan silaturahim dengan masyarakat sekaligus melakukan syi’ar Islam. Luar biasanya, dari pergerakan dan cara-cara beliau dibanding dengan para calon Bupati lain, Ustad Abdul Azis meyakinkan masyarakat dengan jalan dakwah dan silaturahim.

Berbeda jauh dengan para calon lain yang banyak mengandalkan nama besar, uang yang berlimpah, memberikan bantuan sembako, sarung dan bentuk bantuan lain yang terkesan menggunakan politik uang berharap mendapat simpati masyarakat meski penuh pamrih.

Saat ini, sosok Ustad Azis, tidak hanya disenangi kaum ibu, khususnya Ibu-Ibu di pengajian atau majlis Ta’lim, tapi juga disenangi kaum Bapak, orang tua, anak muda dan juga disenangi berbagai lapisan masyarakat. Jadi tidak heran, jika Ustad Azis merupakan tokoh kharismatik yang dikenal dekat dengan ulama dan masjid.

Anehnya, berbagai kalangan yang mendukung Ustad Azis, dengan sukarela turut membantu mengumpulkan dana sebagai bentuk dukungan perjuangan Abdul Azis. Saat ini, dengan keinginan sendiri, masyarakat berinisiatif mengumpulkan KTP dukungan, membeli spanduk dan baleho tanpa pamrih, demi keinginan dan tekad menjadikan Ustad Azis sebagai Bupati Langkat periode 2019-2024.

Menurut Santoso dan Uncu Alam Secanggang, yang merupakan warga Selotong, mengatakan bahwa harapan dan keinginan masyarakat di wilayah itu adalah mendukung Ustad Abdul Azis menjadi Bupati Langkat.

"Bagi kami, apa pun ceritanya, Bupati Langkat kedepan adalah Pak Azis. Biar yang lain spanduk dan balehonya ada dimana-mana, tapi kami tetap dukung Pak Azis. Karena beliau ada dimana-mana. Benar memang kalau kita lihat di Langkat, foto Pak Ustad Azis belum sebanyak balon lain yang spanduk dan balehonya ada dimana-mana. Akan tetapi, Pak Ustad Azis saat ini memang sudah ada dimana-mana karena kunjungan beliau di 23 kecamatan.

Kami rasa, lebih 200 desa/kelurahan, lebih 1000 kampung dan 4000 pertemuan telah dijalani dan menjadi bukti bahwa Pak Ustad Azis ada dimana-mana,” ujar Santoso dan Uncu Alam Secanggang, bergantian menjelaskan tentang dukungan mereka dan masyarakat lainnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh Pasar Gunung Hinai Kiri, Heri, juga menyatakan bentuk dukungannya dengan cara mempersembahkan acara penyambutan Ustad Azis menggunakan tarian tradisional Jawa.

“Kami dari dulu pun memang mendukung Pak Ustad Azis. Jadi untuk periode kedepan, akan kami dukung penuh beliau menjadi Bupati Langkat,” jelas Heri saat menyambut Ustad Azis.

Senada dengan pendukung Ustad Azis, Khalifah Supariaman dan Jojon, juga mengatakan dukungannya dengan sukarela.

“Kami dari periode yang lalu memang sudah mengumpulkan KTP sebagai bentuk dukungan kepada Pak Azis. Apalagi saat ini, beliau memang ada dimana-mana untuk menyampaikan dakwah dan silaturahim,” cetus warga Paya Bekuang, Kec.Ggebang tersebut.

Harus diakui, saat ini semua etnis sepertinya memang sangat senang dengan Abdul Azis. Bagi masyarakat, yang membuat semua nyaman untuk mendukung Ustad Azis karena sosok ketokohannya terbukti dekat dengan ulama dan masjid.

Masyarakat berprisif, untuk apa spanduk dan baleho ada dimana-mana. Namun yang penting, bagi masyarakat Langkat balon seperti Ustad Azis tersebut sudah ada dimana-mana. Sebab, Ustad Azis berpendapat, apa yang dia lakukan selama ini, tidak lain adalah bagaimana caranya masyarakat dapat melihat langsung sosok dirinya dan yang masyarakat inginkan, balon tersebut mengetahui masalah yang terjadi di semua kampung di wilayah Kab.Langkat.

Bravo...!! Maju terus Pak Ustad Azis....!!!(rud/red)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top