yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Sahur Bareng Ketua DPD PSI Langkat : Meidi Kembaren, Anak Muda Seribu Janda
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Meidi bersantap sahur bersama sang istri dengan menu serba sederhana.(gus) Medan – Metrolangkat.com Setelah mendatangi dan bersantap ...
Meidi bersantap sahur bersama sang istri dengan menu serba sederhana.(gus)

Medan – Metrolangkat.com

Setelah mendatangi dan bersantap sahur dikediaman salah seorang tokoh Politik di Langkat yakni  Ketua DPC PDIP Kabupaten Langkat, Ralin Sinulingga, beberapa waktu lalu,  kali ini Tim sahur Ramadhan Metro Langkat sahur bersama dirumah seorang tokoh muda Langkat yang saat ini aktif memimpin Partai Anak Muda yang berkedudukan di kabupaten Langkat yakni Meidi Kembaren, ST  ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Langkat.
Meidi Kembaren ST
Meidi Kembaren dengan " Janda" nya

Untuk bisa sahur bareng sosok muda yang super sibuk dengan berbagai kegiatan sosialnya ini, Tim Metro Langkat lebih dulu membuat janji satu minggu sebelumnya. Setelah disepakati, ahirnya Minggu dini hari (11/6) tim Metro Langkatpun diterima keluarga Meidi. 

Sikap Meidi yang supel dengan apa adanya itu, membuat pertemuan pagi itu terasa begitu hangatnya. " Mari silahkan masuk bang, ya beginilah kondisi rumah kita, " katanya berbasa-basi.

Anak muda yang satu ini juga aktif dalam kegiatan berwirausaha karena katanya anak muda itu harus mandiri dalam menyambut tantangan Bonus Demografi tahun 2019 mendatang yang mana bonus demografi itu nantinya akan di dominasi oleh usia produktif yang mayoritas adalah anak muda sehingga kaum muda di Langkat sudah seharusnya ikut ambil bagian dan terjun ke dunia politik karena punya andil yang cukup besar dalam berperan aktif menentukan arah kebijakan pembangunan daerah khususnya di kabupaten Langkat.

Saat kunjungan Metro Langkat di rumah ketua Partai Anak Muda ini, tak ada kesan mewah, yang tampak saat itu hanya papan usaha Laundry nya yang terpampang didepan rumahnya. Meidi Kembaren, ST punya 5 usaha Laundry namanya Laundrynya Meidy, “4 di Medan, 1 di Stabat”, jelasnya kepada Metro Langkat saat santap sahur di rumahnya dengan menu seadanya saja, nasi putih, ayam goreng, kulit ayam goreng, indomie kuah dengan minuman Milo panas serta dodol dan kurma sebagai menu lainnya.

“Karyawan usaha Laundry ku ini sebagian besar orang Langkat lho”, jelasnya melanjutkan. “Laundrynya Meidy ini juga menggratiskan untuk Karpet Mesjid, Perlengkapan Sholat, Mukenah, Telekung, Peci-Lobe, Baju Pendeta/Pastur, Tirai Gereja, Altar dan perlengkapan Rumah Ibadah lainnya untuk di cuci di Laundry kita”, sambungnya lagi.

Dia juga saat bulan puasa Ramadhan ini pada sore harinya menjelang berbuka puasa, menjual es kelapa muda didepan rumahnya yang hasilnya akan dibelanjakan untuk 100 paket lebaran bagi para Janda yang ada di Langkat karena sebelumnya ia sudah dan sedang menjalankan program Solidaritas 1000 Janda.

Ketika ditanya kenapa mau terpanggil dan tergerak untuk menjalankan program 1000 Janda ini, “Karena janda tidak pernah diperhatikan dan mudah-mudahan Pemkab Langkat membuat program untuk Kartu Lansia sebagai jaminan sosial di hari tua tanpa memandang latar belakangnya”, jelas ketua Partai Anak Muda di Langkat ini yang aktif dalam kegiatan sosial menggerakkan solidaritas untuk saling bahu membahu membantu.

Selain itu, ia senantiasa aktif berusaha dalam pengembangan potensi wisata di Langkat dan berupaya mencetak wirausaha baru di Langkat. “kini saatnya anak muda turun tangan mengembangkan potensi wisata yang boleh dikatakan unik dan luar biasa yang ada di kabupeten Langkat. Saat ini kami sudah membuat desa wisata yang berada di Langkat Hulu dan terus akan kita tindak lanjuti”, ujarnya.

Setelah menamatkan SD Meidi pun pindah ke Medan karena kedua orang tuanya menginginkan pendidikan dan penghidupan yang layak untuk dirinya. Sekitar tahun 1990an di kampungnya di Kuta Gajah masih miskin dan listrikpun belum ada sehingga ia harus bersekolah dari SMP hingga SMA ditamatkannya di Medan.

Ia pernah menjadi tentor di Bimbel Primagama dan meninggalkan pekerjaannya sebagai proyek manajer untuk usaha property. Anak muda yang menamatkan kuliah di jurusan Teknik Sipil di kampus STT NAS Yogyakarta ini berkeinginan sekali membangun kampung halamannya Kabupaten Langkat.

, “Kenapa saya ambil jurusan ini ya karena motivasinya ingin membangun tanah kelahiran serta dapat mengevaluasi kebobrokan proyek-proyek yang ada di daerah”, jelasnya.

Hal inilah yang menjadi alasannya untuk ikut serta terjun ke dunia politik praktis untuk ikut serta dalam membangun tanah kelahirannya dan menggali potensi yang kaya sehingga harus bisa ikut andil dalam menentukan kebijakan strategis pembangunan daerah kedepannya. Dan saat ditanya tentang cita-citanya, “Orang tuaku bilang apapun cita-citamu harus bisa jadi orang baik”, ucapnya menjelaskan.

Anak muda yang sudah mengelilingi hampir 100 desa yang ada di kabupaten Langkat ini terus berupaya memberikan penanaman akan pentingnya untuk sadar politik terutama masyarakat desa yang berada di akar rumput. Tidak hanya itu, ia juga terus aktif dalam kegiatan lingkungan hidup dalam menanam Mangrove untuk menciptakan lingkungan hidup di Langkat lebih baik, layak dan nyaman untuk dihuni masyarakatnya.

Ia terus memotivasi anak muda dan orang Langkat yang berada di luar daerah untuk dapat turut serta membangun kampung halamannya. Saat ditanya mengenai target Partai 2019, “Kita mau satu kursi per Dapil di Langkat ini dan anak muda harus maju sehingga anak muda punya peran strategis”, ucapnya melanjutkan.

 “Kader PSI Langkat itu ada sekitar 2000 orang”, ungkapnya. Ia juga sedang mendirikan organisasi mahasiswa Langkat, “Saya mendirikan organisasi mahasiswa yang bernama Solidaritas Mahasiswa Langkat ini di Medan melalui program Sarjana Pulang Kampung agar harapannya kedepan bahwa anak muda dapat masuk kedalam setiap bidang maupun lini kehidupan yang ada di Langkat”, jelasnya lagi.

Berbicara Pilkada Langkat 2018, “PSI Langkat berpihak kepada siapa saja yang punya niat baik membangun Langkat yang dapat mengakomodir dan mengkaryakan generasi muda karena bonus demografi atau usia produktif kaum muda lebih tinggi di tahun 2019 nanti menuntut pemuda harus dapat mandiri dan mengambil peran dan jangan lagi mau jadi boneka kaum tua”, ujarnya optimis.

Makanan kesukaannya, apa aja yang dimasak pasti dimakan sama dia, tapi dia paling suka sama kepala ikan mas yang dimasak sama ibunya”, ungkap Indah Dwi Fatmawati, SE selaku istri sang ketua Partai anak muda yang ada di Langkat yang sampai saat ini masih bekerja di Bank Mandiri. Ketika ditanya kenapa bisa memilih Meidi sebagai pendamping hidup, “Dia orangnya pekerja keras dan bertanggung jawab, makanya saya mau sama dia”, jelasnya.

Pasangan muda yang menikah tahun 2013 yang lalu, saat ini sedang menanti kelahiran anak kandung mereka. “Indah, istriku adalah teman kuliah ketika di Yogya, saat itu aku membiayai kuliah dengan hasil keringat sendiri, aku pernah jadi guide, jaga warnet sampai jaga parkir”, ungkapnya.

“Ayahku pensiunan dinas pertanian sedangkan Ibuku cuma mengurus Rumah Tangga”, jelasnya. ‘Masa kecil kuhabiskan di Kutambaru yang merupakan pemekaran kecamatan Salapian, tepatnya aku tinggal didesa Kuta Gajah. Mandi sungai itu adalah kegiatan masa kecilku yang tinggal di sebuah desa yang saat itu belum ada Lampu dikampungku”, jelasnya mengenang.

Ketika ditanya bagaimana karakternya Meidi Kembaren, sahabatnya Gema Kristo Tarigan, S.Kom yang selalu mendampinginya setiap momen kegiatan menyampaikan bahwa “dia ini keras kepala untuk apa yang sudah dimulai harus dia selesaikan”, ucapnya. “Dia ini orangnya disiplin dan punya tekad yang kuat”, jelasnya melanjutkan.

“Dia sering marah-marah kalau ada yang gak on time untuk menegakkan disiplin dalam setiap hal apapun”, ungkapnya lagi. “Semua langkahnya terencana, terkonsep dan terukur demi memaksimalkan hasil dan tujuan”, lanjutnya. “Idealismenya masih kuat karena dia punya keinginan dan cita-cita membangun kampung halamannya”, jelasnya.

Saat ditanya mengenai persoalan di Langkat, “Aku berharap Langkat kedepannya harus dipimpin oleh orang cerdas dan peduli terhadap nasib masyarakat kelas bawah agar terciptanya rasa keadilan sosial dan ekonomi di kabupaten Langkat”, ujarnya mengakhiri santap sahur di kediamannya yang sekaligus sebagai tempat usahanya yang bernama Laundry Meidi yang saat ini juga aktif sebagai Ketua Koordinator Relawan Ade Sandra Se Sumatera Utara untuk Pemenangan Gubernur Sumatera Utara kedepan. (Gus)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top