yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Sabu Seharga 1 Milyar Lebih Diamankan : Petugas Poldasu Ringkus Tukang Aret Rumput & Tiga Oknum Aparat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Senjata api milik pelaku Ke-5 pelaku sabu-sabu yang diamankan petugas Poldasu. Dari tangan pelaku disita barang bukti sabu-sabu senila...
Senjata api milik pelaku
Ke-5 pelaku sabu-sabu yang diamankan petugas Poldasu. Dari tangan pelaku disita barang bukti sabu-sabu senilai Rp.1 Milyar lebih.(Int)

News Metrolangkat.com

Warga disekitar Dusun-1 Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat dibuat heboh. Pasalnya, Rediono warga setempat ditangkap petugas berseragam sipil. Yang menghebohkan warga lagi, dari kediaman Rediono ditemukan satu Ons sabu-sabu yang disimpan didalam laci meja rumahnya.

Selain Rediono, petugas juga turun mengamankan kawanan sindikatnya yang disebut-sebut oknum TNI-AL. Dari para pelaku ini, petugas menyita barang bukti sabu-sabu seberat 1 Kg 1 ons dengan nilai satu milyar lebih.

Informasi yang dirangkum Metro Langkat, Selasa (6/6) sekitar pukul 14.30 Wib dari berbagai sumber menyebutkan, penangkapan terbesar dibulan Juni 2017 dikawasan Langkat –Binjai ini berawal dari masuknya informasi kepada petugas kalau didaerah ini sering dijadikan lokasi transaksi sabu-sabu berskala besar.

Untuk membongkar jaringan narkoba tersebut, petugas lalu melakukan penyelidikan dan penyamaran. Setelah melakukan penyelidikan beberapa lama, petugas ahirnya mendapat petunjuk siapa pelakunya. Untuk bisa sampai kesasaran, petugas lalu melakukan transaksi dengan memesan ssabu-sabu sebanyak 1 Kg kepada warga bernama Ahmad Yani. 

Tak curiga kalau lawan bisnisnya adalah Polisi, Ahmad Yani menyangupi permintaan tersebut dan langsung menghubungi rekannya Praka Ca. Kemudian, Praka Ca menghubungi temannya Pratu Pr dan menanyakan ada shabu 1 kilo.

Praka Pr mengatakan sabu yang diinginkan ada dan dia sedang bersama Pratu Da. Lalu, Pratu Da menghubungi Rediono dan selanjutnya disepakati transaksi di rumah makan Leli Jl. Kebun Lada- Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Sesampainya dilokasi, petugas yang menyaru pembeli langsung menanyakan kepada Prada Ca, Prada Da, Pratu Ag dan Ahmad Yani shabunya yg hendak dibeli., Pratu Pr selanjutnya berangkat ke tempat Rediono untuk mengambil sabu-sabunya.

Kemudian Pratu Pr dan Rediono bergerak  menemui orang yang katanya hendak membeli sabu-sabu tadi. Tanpa curiga sedikitpun, Rediono langsung menyerahkan 1 kilo shabu kepada petugas yang menyamar sebagai pembeli tersebut. Begitu sabu-sabu diterima, petugas langsung bergerak cepat meringkus para pelaku.

Tanpa dapat berbuat banyak, kelima pelaku hanya bisa pasrah saat dijegrek petugas. Saat Rediono diintogerasi petugas, ia mengaku kalau dirumahnya juga masih ada sabu-sabu. Tak menunggu lama, petugas langsung meluncur kerumah Rediono dan menemukan 1 ons shabu di dalam laci meja Rediono yang diketahui bekerja sebagai tukang aret rumput.

Untuk kepentingan penyelidikan dan proses hukum selanjutnya, para pelaku langsung digelendang petugas ke Mapoldasu guna mempertangung jawabkan semua perbuatanya.(Red)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top