yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Tokoh Kharismatik & Balon Bupati Langkat //kecil Ustad Azis Safari Ramadhan Keliling Langkat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Abdul Aziz saat menyampaikan ceramahnya.(Ist) Langkat– News Metrolangkat.com Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, yang dij...
Abdul Aziz saat menyampaikan ceramahnya.(Ist)


Langkat– News Metrolangkat.com

Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, yang dijadikan umat Islam agar menambah keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT sebagai mana telah di perintahkan Allah SWT dalam Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 183.

Tokoh masyarakat Langkat yang dikenal dengan nama Pak Ustad Azis ini pun tidak ketinggalan untuk berbagi keimanan dengan mengajak umat muslim untuk terus menambah keimanan. Dengan tidak merasa letih dan penuh semangat, Ustad Azis melakukan dakwah keliling Kabupaten Langkat selama Ramadhan atau yang kita kenal dengan Safari Ramadhan.
 Tokoh kharismatik yang juga merupakan calon Bupati Langkat ini, memang dikenal sebagai sosok tokoh yang sangat dekat dengan ulama dan masjid. Sehingga, hampir setiap hari berkeliling berdakwah mengajak umat agar senantiasa takut kepada Allah.

Dalam dakwahnya, Ustad Azis selalu mengingatkan agar sebagai umat Islam yang bertawakal kepada Allah, harus selalu patuh dan taat kepada perintah Allah, selaku penguasa dunia dan akhirat.

“Kalau di kampung kita ada tokeh sawit, ini tokeh pasti punya anak buah 5 sampai 10 orang. Ni anak buah kalau disuruh panen sawit yang disana, anak buah pasti nurut. Disuruh angkat sawit ke truk, dengan patuhnya anak buah pasti nurut.
Absul Aziz bakal calon Bupati Langkat mengunakan jalur INdependen


Dipanggil sama tokeh untuk berkumpul atau mengngingatkan besok atau lusa datang harus tepat waktu, semua anak buah nurut dan patuh. Tapi kalau diperintah Allah SWT, pencipta alam semesta, King of the tokeh, banyak yang tidak patuh. Padahal Allah SWT hanya memerintahkan kita untuk patuh 3 kali saja di dunia ini.

Yaitu, pertama panggilan Azan nyuruh sholat, ke dua, panggilan ke Baitullah nyuruh berangkat haji bagi yang sehat dan mampu dan yang terakhir panggilan kematian,” ujar Ustad Azis yang disambut tawa para jama’ah yang hadir.

Apalagi saat Ustad Azis bertanya kepada semua jama’ah, apa mereka siap jika dipanggil Allah SWT untuk yang terakhir, para jama’ah hanya tersenyum mencermati kandungan pertanyaan yang disampaikan sang ustad.

Begitulah ungkapan dakwah yang sering disampaikan Ustad Azis, yang sering membuat jama’ah sangat serius mengikuti dakwah. Bahkan banyak jama’ah mengatakan jika apa yang disampaikan Ustad Azis, begitu menyentuh hati.

Dalam bulan Ramadhan ini, Ustad Azis lebih banyak melakukan safari di daerah Langkat Hulu, Langkat Hilir dan Teluk Aru. Dimana dimulai dari hari kedua Ramadhan, Ustad Azis melakukan Safari di Masjid Asshobirin Sendang Rejo dan selanjutnya berturut-turut melakukan safari ke Desa Minta Kasih, Kelurahan Bela Rakyat, Desa Namo Mbelin, Perhiasan, Balai Kasih, Mancang, Kota Parit, Stabat Baru, Hinai Kiri, Perkebunan Bekiun, Suka Mulia, Karang Rejo, Pasar VI Kuala Mencirim, Raja Tengah, Pekan Kuala, Nambiki, Pekan Selesai dan Bekuam.

Dalam penyampaian dakwahnya, Ustad Azis memang selalu bersemangat sangat berapi-api. Seperti yang disampaikan salah seorang jama’ah, Ongat Sembiring, warga Kelurahan Bela Rakyat.

"Kalau ustad lain dakwah atau menyampaikan khutbah Jum’at, saya dan jamaah banyak yang mengantuk. Tapi kalau Pak Ustad Azis yang berceramah dan menyampikan khutbah Jum’at di masjid Al-Ihsan ini, semua jama’ah tak ada yang mengantuk.

Semua merasa kekurangan dakwah-dakwahnya dan kami minta kepada beliau agar masuk lagi ke masjid kami. Kami akui. beliau (Ustad Azis-Red) memang tokoh yang berkharisma luar biasa, umara dan bisa jadi ulama. Terus terang, sangat sulit menemukan tokoh seperti beliau di Langkat ini bahkan di Indonesia,'' pungkas Ongat Sembiring.

Sebagaimana diketahui, Bumi Langkat Bertuah atau dulu dikenal sebagai Serambi Makkah nya Sumatera Utara, beberapa tahun belakangan, pembangunan, ekonomi , sosial dan buadaya, mengalami kemundurun dibandingkan dengan daerah lain. Padahal Kabupaten Langkat dianugerahkan Allah sebagai Kabupaten yang kaya dengan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM), serta terkenal dengan suasa ke-Islamannya.

Menurut Ustad Azis, seiring dengan perkembangan zaman dan canggihnya alat komunikasi dan tekhnologi, sepertinya tidak sulit menemukan masyarakat yang berbuat maksiat di Bumi Langkat ini. Bukan itu saja, korupsi, kolusi dan nepotisme, selalu mewarnai kehidupan. Sehingga, meski terlihat senyap, sebenarnya suasana pemerintahan di Langkat tidak kondusif.

“Pelayanan kepada masyarakat, baik dalam membangun sarana dan prasarana serta menyediakan lahan pekerjaan, tidak dapat dirasakan oleh masyarakat di Langkat ini. Pemerintah Langkat tidak mampu menjaga stabilitas harga produk pertanian, tidak mampu menjaga dan merawat lahan pertanian yang ada. Sehingga banyak lahan pertanian yang beralih fungsi.

Makanya tugas kita bersama mengembalikan Langkat menjadi Kabupaten yang Bertuah, sekaligus menerapkankan kembali status Serambi Makkah nya Sumatera Utara. Dimana, masyarakatnya labih religius dan takut kepada Allah SWT.

Apa yang dilakukan tokoh Langkat Ustad Azis ini, untuk terus berkeliling Kabupaten Langkat, bermaksud untuk mengembalikan marwah ke-Islaman dan terus memberikan dakwah serta pencerahan kepada masyarakat.

Ustad Azis selalu mengajak masyarakat, agar berubah menjadi manusia yang lebih baik ini perlu mendapatkan apresiasi. Sehingga masyarakat dapat mencontoh apa yang telah dilakukan untuk perubahan yang lebih baik demi terwujudnya Kabupaten Langkat yang maju dan bermartabat. The show must go on..!!(Rud/Red)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top