yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: H.Rudi Hartono Bangun.SE.MAP : PPATK & BIN Harus Berikan Data Valid Calon Ketua Komisioner OJK
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Kepala PPATK Ki Agus Ahmad Badarudin diabadikan bersama Rudi Hartono  Bangun SE MAP usai rapat.(ist)   Jakarta- News Metrolangkat.com   ...
Kepala PPATK Ki Agus Ahmad Badarudin diabadikan bersama Rudi Hartono  Bangun SE MAP usai rapat.(ist)
 

Jakarta- News Metrolangkat.com
                                        
Komisi XI DPR RI menggelar rapat kerja bersama dengan Panitia Seleksi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ahir pekan kemarin. Rapat tersebut guna meminta penjelasan dari para Pansel atas 14 kandidat yang telah terpilih.

Rapat tersebut dilakukan secara tertutup. Salah seorang anggota Komisi XI DPR-RI Rudi Hartono Bangun dalam keteranganya yang diterima Metro Langkat, Minggu (4/6) mengatakan, rapat kerja dengan PPATK tersebut sangatlah penting.

Sebab, sebelum Komisi XI melakukan Fit and Frofer tes terhadap calon Ketua Komisioner OJK, kita  ingin meminta atau mendapatkan data valid. Selain data valid dari PPATK, Komisi XI juga meminta data dari Bada Intelijen Negara (BIN). “ Ujar Rudi Hartono Bangun SE MAP.

Lanjut mantan Ketua DPRD Kabupaten Langkat ini lagi,  dalam rapat yang dipaparkan Kepala PPATK  Ki Agus Ahmad Badarudin , data yg dipaparkan tidak sama dengan yang di diterima para anggota DPR-RI.

Dalam hal ini harus di pahami bersama bahwa ketika (kami)  dikomisi XI akan mem Fit and Frofer tes calon ketua komisioner dan dewan Komisioner OJK yang akan dipilih ke depan, DPR Ri harus mendapatkan masukan data dan rekam jejak yg jelas dan mendetail tentang calon pejabat tinggi negara yg akan mengurusi industri jasa keuangan di seluruh indonesia,” Tegas Rudi.

Sambung Politisi Demokrat ini lagi, dapat dibayangkan jika nanti yg terpilih adalah calon pimpinan OJK yang kredibilitas dan rekam jejaknya tidak baik, bagaimana dengan kelangsungan dan kebijakan di Industri jasa keuangan dan asuransi di seluruh indonesia.

Karena pimpinan OJK yang akan kami pilih nanti nya akan mempunyai fungsi dan tugas yg super lengkap dalam hal pengawasan perbankan, pasar modal, jasa keuangan lainya dan mereka bisa menerbitkan izin, mengawasinya, menyidik dan bisa menutup oprasional industri2 jasa keuangan yg tidak sesuai aturan dan UU yang ada

Dan industri keuangan dan pasar modal yang di naungi OJK meliputi seluruh perbankan yg ada di seluruh indonesia, industri asuransi yg ada di seluru indonesia, industri jasa keuangan di seluruh indonesia, dan seluruh perusahaan investasi yg ada di indonesia harus melalui OJK untuk izin oprsional nya

Maka dalam hal seleksi pimpinan Komisioner OJK ini kami DPR-RI  komisi X1 meminta  PPATK dan BIN( badan intelejen negara) agar memberikan data yg lengkap dan valid dari segala aspek, baik itu aspek manejerial, aspek sosial, dan aspek lainya tentang asal usul harta di LHKPN masing-masing calon, dan utk itu kami meminta BIN dalam hal ini di forum rapat ini diwakili oleh wakil kepala BIN bapak Tedi, agar kiranya bisa menggali dan melengkapi data yg DPR minta,

Dan dalam forum rapat yg berlangsung tadi, Kepada PPATK Ki Agus Ahmad Badarudin dan wakil kepala BIN Tedi Laksama berjanji akan segera melengkapi data data yg diminta DPR-RI sehingga Fit and Frofer yg akan di langsungkan di komisi XI dapat berjalan dengan didampingi data-data yang  akurat.(Yoga)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top