yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Derita Kusnardi Perantau Asal Sawit Seberang : Setelah Lumpuh Ditingal Istri & Anak
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Camat Seberang M.Suhaimi,S.Stp,didampingi  Ketua Karang Taruna Kecamatan Susanto,S saat memberikan bantuan kepada Kusnardi yang mengalami ...
Camat Seberang M.Suhaimi,S.Stp,didampingi  Ketua Karang Taruna Kecamatan Susanto,S saat memberikan bantuan kepada Kusnardi yang mengalami kelumpuhan sejak 2o tahun lalu.(Susanto)

Sawit Seberang- Metrolangkat.com
         
Tak ternah dibayangkan oleh Kusnardi (50) akan menjalani hari tuanya diatas pembaringan tanpa mampu melakukan aktifitas apapun. Ya..! sejak peristiwa itu, suami dari Jumawar (48) ini terpaksa menghadapi kenyataan hidup yang begitu pahit.

Pada mulanya rumah tangga Kusnardi dan Jumawar begitu bahagianya. Apalagi, usai melangsungkan akad nikah pada tahun 1994, rumah tangganya kian harmonis dengan hadirnya sibuah hati yang kini telah berusia 22 tahun.

Sampai pada suatu hari, Kusnardi memutuskan pergi merantau kenegeri jiran untuk mengadu nasib. Harapanya, diperantauan kelak Kusnardi bisa mengumpulkan uang buat masa depan keluarganya.

Setelah berpamitan kepada sang istri, dengan  mantapnya warga Lingkungan V Kebun Sayur, Kecamatan Sawit Seberang inipun pergi meningalkan istri dan buah hatinya.

Tapi tak seorangpun yang dapat memprediksi kehendaknya. Saat berada dirantau orang tadi, Kusnardi mengalami kecelakaan. Insiden itu terjadi sekitar tahun 1997. Sebuah truck yang sarat dengan muatan kayu terbalik dan menimpanya. Beruntung Kusnardi selamat dari maut.

Tapi,anggota tubuhnya yang terjepit kayu mengalami patah  total hingga ahirnya menyebabkan Kusnardi lumpuh permanen. Karena kondisinya yang tak memungkinkan, ahirnya Kusnardi kembali pulang kekampung halaman.

Sejak saat itu, Kusnardi hanya bisa meluruskan kakinya diatas kursi roda yang diberikan seorang warga yang iba melihat nasibnya.  Kini Kusnardi hanya bisa pasrah. Penderitaan Kusnardi tak berahir sampai disitu.

Rumah tangganya yang dulunya harmonis dan bahagia, turut terimbas kondisinya yang kini tak berdaya. Lantaran tak lagi mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga, sang istripun pergi meningalkan Jumawar sambil membawa pergi anak semata wayangnya.

Kini Kusnardi hidup sebatang kara tanpa istri dan anaknya. Beruntung adik perempunnya  Harliani (35) mau mengurusi Kusnardi dengan penuh kasih sayang. Dua puluh tahun sudah Kusnardi merasakan derita hidup seperti ini.


Dan kemarin, Camat Sawit Seberang Muhammad Suhaimi,S.Stp yang mendapatkan kabar adanya seorang warga yang sangat butuh bantuan, spontan mendatangi rumah Kusnardi untuk memberikan bingkisan berupa uang dan sembako dari tim yang bekerjasama dengan Ketua Karang Taruna Kecamatan Sawit Seberang Susanto,S.Pd didampingi Wakil Ketua II Suwardi Serta PKH Ismayudi Ananda Tanjung,S.Pd dan staf kelurahan.

“ Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi bapak Kusnardi hanya inilah bantuan yang bisa diberikan hasil dari jiwa sosial yang ada di kecamatan sawit seberang.” Ujar Suhaimi disambut kata alhamdulilah Kusnardi.(suSanto)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top