yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Berbagi Dibulan Ramadhan : KSPPS Pradesa Salurkan Ratusan Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Direktur Utama Dedek Pradesa S.Sos.I, SH saat menyalurkan bantaun sembako kepada salah seorang kaum Dhuafa penerima.(Yoga) Stabat- ...
Direktur Utama Dedek Pradesa S.Sos.I, SH saat menyalurkan bantaun sembako kepada salah seorang kaum Dhuafa penerima.(Yoga)

Stabat- Metrolangkat.com

Berbagi dengan sesama,itulah yang dilakukan Managemen KSPPS Pradesa Mitra Mandiri sejak beberapa tahun belakangan ini. Bahkan, kegiatan berbagi dengan kaum tak mampu seperti janda jompo, abang becak, yatim piatu dan masyarakat marginal lainya, rutin dilakukan setiap bulannya.

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap momen bulan suci Ramadan manajemen KSPPS Pradesa Mitra Mandiri membagikan paket sembako gratis kepada kaum duafa.

Seperti yang terlihat pagi kemarin (13/6), lembaga keuangan syariah yang berkantor Pusat di Jl. H.M Arif No 7 Stabat itu menyalurkan bantuan sembakonya melalui “ Pradesa Peduli” yang diterima langsung oleh para mustahik diantar langsung ke kediamannya.

Bertepatan sekarang ini momennya bulan Ramadhan, makanya penyaluran sembako dari Pradesa langsung kita salurkan kerumah warga penerima. “ Ujar T.D.Yoga Hsb selaku Manager Pradesa kepada Metro Langkat usai penyaluran sembako.

“ Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin kita, jadi memang telah teragenda oleh KSPPS Pradesa setiap bulan Ramadan.” Ketus Yoga yang mengaku baru saja pulang dari kawasan penyaluran.

Sambung Yoga lagi, untuk penyaluran sembako hari ini terdiri dari beberapa wilayah yang ada di kawasan Langkat seperti Desa Tamaran, Batu Melenggang,Pasar 4,5 Hinai, Tandam Hilir, Pasar 4,5 Waringin, dan Betengan Kolam Pancing Onor Yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama Dedek Pradesa S.Sos.I, SH.

“ Penyaluran kali ini langsung dilakukan Direktur Utama Pradesa karena ianya ingin bertemu langsung dengan para mustahik yang menerima penyerahan bantuan sembako. Ditanya dari mana acuan Pradesa dalam memberikan bantuan, dengan sikap rendah hatinya Dedek mengatakan “ Untuk soal penyaluran, PRADESA PEDULI menjamin memiliki data lengkap mustahik penerima zakat, infaq dan sedekah.

Lanjut dia, tim survei  PRADESA PEDULI sepanjang tahunnya tidak berhenti untuk mengevaluasi dan meng-update data mustahik.  Hal ini dimaksudkan agar para muzaki dan donatur yang mempercayakan penyaluran zakat infaq dan sedekahnya melalui PRADESA PEDULI akan semakin yakin dan percaya kalau sumbangannya itu tepat sasaran.

Atas apa yang dapat dilakukan pihaknya, Dedek Pradesa S.Sos.I, SH mengungkapkan rasa Syukurnya serta ucapan terima kasih kepada Mitra/Masyarakat yang telah memberi serta mempercayakan KSPPS Pradesa Mitra Mandiri terhadap pengelolaan zakat yang dijalankan saat ini.

Dan dalam kesempatan ini, Dirut KSPPS Pradesa Mitra Mandiri menyampaikan kepada Penerima ZIS “Kami mau bapak ibu tidak terus-menerus menerima bantuan, tahun ini bolehlah menerima bantuan, mudah-mudahan tahun depan ganti membantu orang lain. Bukankah tangan di atas itu lebih baik daripada tangan di bawah,” ujarnya.

Ia menawarkan kepada kaum duafa agar terus berusaha sesuai keterampilan yang dimilikinya seperti berdagang dan lainnya. “Insya Allah KSPPS Pradesa Mitra Mandiri akan siap membantu. Kami akan membantu cara pengelolaan usahanya atau bantuan berupa modal usahanya,” tutupnya.(Yoga)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top