yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Balon Bupati Langkat, Abdul Aziz : Saya Akan Bawa Langkat Maju & Bermartabat
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
  Ir.Absul Azis, S.Pd, MM, MAP, bersama Tuan Guru, Syaikh H.Tajuddin Al Mudawwar. Langkat >>> News Metrolangkat.com Memilih s...
 Ir.Absul Azis, S.Pd, MM, MAP, bersama Tuan Guru, Syaikh H.Tajuddin Al Mudawwar.


Langkat >>> News Metrolangkat.com

Memilih sosok pemimpin yang amanah, jujur, berpendidikan mumpuni, memiliki jaringan kerja yang luas (Extensive Networking) dan bekerja lebih mengutamakan kepentingan kesejahteraan masyarakat, sangat sulit di era saat ini.
Abdul Aziz bersama warga Pulau Kampai pangkalan Susu.(Ist)

Lihat saja, sudah berulangkali pergantian pemimpin di Langkat, namun tidak ada perubahan yang signifikan. Kondisi perekonomian masyarakat masih tetap lesu. Kemiskinan dan jumlah pengangguran, masih menjadi dilema paling utama di Kabupaten yang memiliki jumlah penduduk sesuai data resmi Badan Pusat Statistik tahun 2014 berkisar 1.005.965 jiwa (506 513 laki-laki dan 499 452 perempuan-Red).

 Suburnya lahan pertanian, memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, namun tidak menjadi jaminan tarah hidip dan perekonomian masyarakatnya menjadi lebih baik. Bahkan, sempitnya lapangan kerja di Kab.Langkat, sehingga banyak penduduknya dengan berbagai cara akhirnya mencoba mencari peruntungan nasib menjadi buruh di luar negeri.

Langkat, dengan julukan Negeri Bertuah, dikenal menjadi Serambi Makkah-nya Sumatera Utara. Sejak dulu, Langkat dikenal dengan masyarakatnya yang religius dan kuat menanamkan sendi-sendi agama.

Bukan itu saja, Langkat dengan luas 6.272 km² dahulu juga dikenal sebagai daerah tempat pengeboran minyak terbesar pertama sekali di Indonesia dan peringkat nomor dua di dunia.

Kurang dari setahun kedepan, Kabupaten Langkat yang memiliki 23 kecamatan ini kembali akan dipanaskan dengan suhu politik. Sebab, Langkat merupakan salah satu kabupaten yang ikut serta dalam pelaksanaan Pilkada serentak pada Juni 2018.

Banyak tokoh-tokoh masyarakat, tokoh politik Langkat yang bermunculan. Baik asli putra daerah dan tokoh di luar Langkat yang sudah menyatakan niatnya untuk maju menjadi Bupati/Wakil Bupati Langkat.
Meski KPU Daerah (KPUD) Langkat belum mengumumkan secara resmi kapan pendaftaran bakal calon(balon) pasangan Bupati/Wakil Bupati.


Namun, dalam beberapa bulan terakhir, para calon pemimpin Langkat tersebut mulai blusukan untuk mengambil simpati dengan cara bersosialisasi langsung dengan masyarakat, memasang spanduk dan baleho.

Sejalan dengan itu, saat ini sudah banyak tokoh yang mendaftarkan diri ke partai-partai politik yang nantinya akan dijadikan perahu politik untuk mendapat dukungan para pendukung dan simpatisan partai dalam upaya merebut kekuasaan menjadi orang nomor satu di Bumi Langkat Bertuah ini.

Tapi ada salah seorang tokoh yang beda dari kebiasaan tokoh-tokoh lain yang maju menjadi calon Bupati. Sosok tokoh tersebut adalah Ir.Abdul Azis, S.Pd, MM, MAP, atau banyak yang mengenalnya dengan sebutan ustad Azis.

Ir.Abdul Azis, S.Pd, MM, MAP, merupakan salah seorang tokoh masyarakat religius, kharismatik dan berpendidikan mumpuni yang pada peroide Pilkada Langkat tahun 2013 lalu, maju sebagai calon Bupati dari jalur independen (perseorangan).

Kendati  pada Pilkada lalu beliau belum berhasil terpilih menjadi Bupati Langkat Terbaik, tapi dukungan kepada tokoh ini sangat luar biasa. Sehingga sangat wajar jika Abdul Aziz tidak terpilih karena bersaing dengan calon Bupati yang masih memimpin (incumbent).

Apalagi, pada saat itu Abdul Azis masih belum banyak dikenal masyarakat luas, namun tetap mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat sehingga memperoleh hasil dua digit.

Ternyata, pendukung Abdul Azis sangat banyak dari masyarakat yang dekat dengan masjid dan tempat-tempat ibadah umat muslim lainnya. Karena Abdul Azism merupakan sosok tokoh yang dikenal sangat dekat dengan para alim ulama dan masjid.

Luar biasanya lagi, setelah Pilkada Langkat pada 23 Oktober 2013 lalu beliau belum berhasil, pada tanggal 25 oktober 2013, tepatnya dua hari usai pelaksanaan pemilihan, Abdul Azis langsung terjun ke masyarakat Langkat. Pada saat itu, Abdul Azis masuk ke Desa Stungkit, Kec.Wampu, untuk memberikan dakwah dan silaturahim.

Bahkan, hingga saat ini tokoh kharismatik Abdul Azis “Mendai” ini terus mengelilingi Langkat di 23 kecamatan.Artinya, lebih 200 desa /kelurahan dan sekitar 1000 lebih kampung didatangi, serta sudah melakoni sekitar 4000 kali pertemuan.

Tidak dapat dipungkiri, tokoh yang satu ini sangat dekat dengan ulama, terutama Tuan Guru Besilam, Syaikh H.Tajuddin Al Mudawwar. Bahkan Tuan Guru tersebut sampai memberikan dukungan tertulis untuk Ustad Azis, untuk maju menjadi calon Bupati Langkat Terbaik di antara calon-calon Bupati paling baik lainnya.

Hampir seluruh Masjid, Musholla , Surau, tempat-tempat pengajian Alhidayah, BKMT, Nurul Jannah, Perwiritan Yasin Ibu-Ibu, Perwiritan Bapak-Bapak dan tempat yang dijadikan sarana ibadah umat Islam lainnya, tidak luput dikunjungi ustad Azis.

Abdul Azis, tidak hanya dekat dengan Ibu-Ibu, akan tetapi juga disenangi Bapak-Bapak. Salah satunya ketika beliau berdakwah di Pulau Kampai, Kec. Pangkalan Susu.

Dengan visi dan misi luar biasa yang disampaikan kepada masyarakat, Abdul Azis selalu mengatakan dimana saja dirinya berkunjung, akan membawa Langkat maju dan bermartabat.

“Dengan masyarakatnya yang bertaqwa kepada Allah SWT, saya berjanji , Insya Allah kalau diberikan amanah menjadi Bupati Langkat, akan menjadi Pemimpin yang takut kepada Allah SWT dan cinta dengan masyarakatnya,” ujar Azis bersungguh-sungguh. Semoga Rakyat Langkat dapat memilih pemimpin yang terbaik untuk Langkat makmur dan sejahtera.(Red/Rud)


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top