yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Abdul Azis : Nuzulul Qur’an, Momentum Cinta Al Qur’an dan Langkat Diridhoi Allah SWT
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ustad Azis bersama keluarga dan rombongan, saat dijemput naik perahu boat ke Jaring Halus.(ist) STABAT –Metrolangkat.com Tak terasa bula...
Ustad Azis bersama keluarga dan rombongan, saat dijemput naik perahu boat ke Jaring Halus.(ist)


STABAT –Metrolangkat.com

Tak terasa bulan Ramadhan sudah separuh bulan kita jalani, hari ini tepatnya Senin, 17 Ramadhan 1438 H. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat yang disediakan Allah SWT untuk kita menempa diri melawan hawa nafsu agar keluar kita dari bulan Ramadhan,kita menjadi ummat Islam yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Demikian kalimat yang terucap dari muklut Ustad Abdul Azis, tokoh Langkat kharismatik yang dicintai semua golongan terutama kaum ibu dan masyarakat alim ulama di Langkat, Pada saat dakwah di Desa Jaring Alus, Kec.Secangang.

Sebagaimana yang sama-sama kita ketahui, Ustad Abdul Azis  tanpa letih dan capek terus keliling Langkat untuk berdakwah dan bersilaturahim ke masyarakat.

Seperti pada malam 17 Ramadhan, Ustad Abdul Azis, mengadakan safarinya di Desa Jaring Alus, Kecamatan Secanggang, yang mana desa tersebut merupakan dekat dengan kampung kelahiran Ustad Azis. Sehingga, banyak sanak famili Ustad Azis yang menyambutnya dengan hangat. Bukan itu saja, Ustad Azis juga disambut tokoh-tokoh masyarakat dan alim ulama yang dipimpin H.Rifin.

Kedatangan Ustad Azis bersama rombongan dijemput di Kampung Batang Buloh, Desa Tanjung Ibus, dengan menggunakan perahu boat.

Sampai di Jaring Halus, Ustad Azis dijamu masyarakat untuk berbuka puasa bersama para jama’ah dan tokoh-tokoh Jaring Halus di masjid.

Usai sholat tarawih dan witir berjamaah, Ustad Azis menyampaikan ceramah tentang seputar Ramadhan dan ter khusus tentang turunnya Al-quran.

Masyarakat jaring halus sangat antusias mendengarkan ceramah Ustad Azis. Memang diakui, cara penyampaian ceramah yang disampaikan Ustad Azis, sangat luar biasa.

Menurut beberapa tokoh masyarakat di jaring Halus, jarang sekali dijumpai da'i/penceramah yang penyampaiannya berapi-api seperti Ustad Azis. Apa yang disampaikan dalam ceramahnya, benar-benar mengena di hati dan berkesan sangat dalam. Pujian tersebut disampaikan H.Rifen, tokoh ulama Jaring Halus.

"Kami, masyarakat Jaring Halus, memang telah jatuh cinta kepada Pak Ustad Azis. Sosok beliau yang sederhana dan jujur serta tokoh Langkat yang sangat dekat dengan ulama dan masjid, membuat kami tak henti-hentinya mencintai beliau.

Kami masyarakat jaring halus insya Allah kedepan akan mendukung beliau menjadi Bupati Langkat. Karena pada sosok beliau lah harapan Langkat akan maju dan kembali ke fitrahnya, menjadi Kabupaten Bertuah, Serambi Makkahnya Sumatera Utara," ujar H.Rifen yang diamini para tokoh Jaring Halus lainnya.

Luar biasanya lagi, dimana-mana seorang tokoh kalau berkunjung ke suatu kampung, sudah lazim tokoh tersebut yang membawa berbagai bantuan untuk sekedar menarik simpati masyarakat. Biasanya para tokoh tersebut memberikan sarung dan sembako agar mendapat simpati dari masyarakat. Kendati pada hakikatnya kehadiran tokoh tersebut hanya sekedar untuk pencitraan semu karena membutuhkan dukungan dengan cara membeli harga diri masyarakat dengan kebaikan palsu.

Sementara, bagi tokoh kharismatik Ustad Azis, memang tokoh yang sangat berbeda. Setiap kehadirannya ke suatu desa, Ustad Azis selalu disambut ikhlas masyarakat meski tidak membawa bantuan apapun. Uniknya, saat selesai memberikan dakwah atau tausyiah, masyarakat selalu memberikan segala jenis ikan, belacan, ikan asin serta masih banyak hasil panen masyarakat lainnya diberikan dengan ihklas kepada Ustad Azis.

Hal itu dilakukan, karena masyarakat begitu senang dengan sosok Ustad Azis. Kendati memiliki gelar pendidikan yang mumpuni, samun sosok tokoh kharismatik Ustad Azis, tidak pernah merasa paling pintar dan memanfaatkan pendidikannya untuk membodohi masyarakat.

Sungguh pemandangan yang jarang kita jumpai di zaman sekarang ini. Hampir di seluruh Kab.Langkat, Ustad Azi selalu diperlakukan masyarakat dengan baik, seperti apa yang dilakukan masyarakat di Jaring Halus.

Sehingga tidak heran jika Ustad Aazis kalau pulang, selalu membawa sayur, kepiting, udang, buah-buahan, bahkan beras pun diberikan masyarakat dengan ikhlas, meski bukan itu yang diharapkan Ustad Azis usai memberikan ceramah kepada masyarakat. Subhanallah....., memang Ustad Azis, benar-benar merupakan seorang tokoh yang luar biasa.(Red/Rud)


Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top