yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Abdul Azis, Balon Bupati Sederhana dan Termiskin...
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Abdul Aziz Langkat >> Metro Langkat Memang tak ada habisnya membicarakan sosok Ustad Azis. Tokoh Langkat yang satu ini memang luar...
Abdul Aziz


Langkat >> Metro Langkat

Memang tak ada habisnya membicarakan sosok Ustad Azis. Tokoh Langkat yang satu ini memang luar biasa gigih dalam upaya ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa dirinya memiliki kemampuan dalam memimpin dan memanage (baca memenej-Red) struktur birokrasi untuk kemaslahatan umat dan masyarakat.

Memang, apa yang dilakukan seorang Ustad Azis dengan programnya untuk merubah Langkat yang lebih baik, terasa aneh dilihat maupun didengar.

Sekdar diketahui, meski sosok Abdul Azis pada saat Pilkada Bupati Langkat priode tahun 2013 lalu, tokoh kharismastik ini belum mampu bersaing dengan calon Bupati yang masih memimpin (incumbent). Namun harus diakui, dalam perjuangannya pada periode 2013 yang lalu, surat suara Abdul Azis unggul di 202 Kampung di Kab.Langkat. Di semua TPS tersebut Nama Azis lebih unggul dari pasangan lain yang lebih dikenal masyarakat.
Ustad abdul Aziz membaur bersama warga

Namun, kekalahan yang dialami Abdul Azis pada Pilkada 2013, tidak membuat Abdul Azis “patah arang”. Dengan ikhlas, Abddul Azis mengakui kekalahannya karena menyadari bahwa banyak masyarakat Kabupaten Langkat pada saat itu yang belum mengenal dirinya.

Sehingga, hanya berjarak 3 hari sejak kekalahannya dalam Pilkada itu, tokoh yang merupakan asli Putra Langkat ini, terus berjuang terjun blusukan untuk berbaur dengan masyarakat hampir ke seluruh desa dan kampung di Kabupaten Langkat, sekaligus melakukan syi’ar agama.

Dengan penuh kesabaran hati, sampai saat ini tanpa henti Ustad Azis mengunjungi 23 kecamatan di Kab.Langkat. Lebih 200 desa/kelurahan didatangi, lebih 1000 kampung dikunjungi, hanya berbekal niat atau nawaitu saja. Bahkan, untuk saat ini belum tentu ada tokoh Langkat yang akan maju menjadi calon Bupati, mau melakukan sebagaimana yang dilakukan Ustad Azis. Kecuali pada saat-saat kampanye, saat-saat para calon lain benar-benar membutuhkan

“Yah, ada sekitar 4000 kali pertemuanlah,” ujarnya singkat ketika ditanya langsung tentang perjuangannya selama ini. Menurut salah seorang putra terbaik Langkat ini, semua yang dilakukannya semata-mata karena Allah.

“Apa yang saya lakukan ini semua hanya mau mencari cinta dan ridho-Nya Allah SWT. Yah, mungkin banyak pihak-pihak yang menghina, merendahkan, mencaci, memfitnah, suuzon dan mengatakan hal yang aneh-aneh. Tapi bagi saya tak masalah orang benci, merendahkan, menghina dan memfitnah saya. Yang penting Allah SWT senang dengan apa yang saya lakukan.

Bayangkan saja, kadang saya dakwah di masjid banyak yang menolak saya. Padahal yang saya sampaikan murni dakwah tanpa ada muatan politik praktis. Bagi saya, yang benar akan ditunjukkan Allah benar dan begitu sebaliknya. Masalah saya kedepan nanti menjadi Bupati atau tidak, semua saya serahkan kepada Allah SWT. Yang penting bagi saya, harus terus berusaha, bertawaqal dan berikhtiar," paparnya sembari tersenyum.

Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, dalam perjuangannya untuk bisa menjadi Bupati Langkat yang amanah, Ustad Azis telah banyak mengorbankan harta dan kekayaannya.

Pada awalnya anak petani dan nelayan asli dari Secanggang ini adalah pengusaha yang terbilang sukses di Kota Medan, Sumatera Utara. Namun, demi cinta dengan Langkat, tanah kelahirannya, semua rumah, mobil dan hartanya habis diperjuangkan untuk mendekati masyarakat sekaligus melaksanakan syi’ar agama.

Menurut Ustad Azis, semua harta kekayaan yang diperolehnya berasal dari Allah SWT dan pasti akan kembali kepada-Nya.

Saat ini, Ustad Azis tinggal bersama istri dan kedua anaknya di Stabat, menempati salah satu rumah yang dikontrak, sekaligus menjadi Posko Perjuangan, beralamat di Jln.Sudirman, Komplek Tasri, No.6, Kelurahan Perdamaian.

Dengan mobil sederhana yang masih dimilikinya, Ustad Azis berkeliling Kabuparten Langkat, masuk kampung keluar kampung untuk berdakwah dan bersilaturahim. Selama melakukan dakwah, Ustad Azis selalu ditemani rekan-rekan pejuang, seperti Mas Legianto (Koordinator Langkat Hilir dan Langkat Hulu), Sahdan (Koordinator Teluk Aru) dan pejuang lain yang tak bisa disebutkan satu persatu. Dimana disetiap kampung, banyak relawan Ustad Azis yang penuh tekad karena Allah SWT, mendukung Ustad Azis menjadi Bupati Langkat.

Secara realita, jarang kita dengar bahkan belum ada calon Bupati yang tidak memiliki rumah dan uang seperti sosok Ustad Azis. Sehingga apa yang dilakukan pria yang memiliki nama kengkap Ir.Abdul Azis, S.Pd, MM, MAP, menjadi menimbulkan kekaguman masyarakat.

Salah satunya, Wak Nun, warga Perlis. Menurutnya, warga Perlis merasa bangga ikut memperjuangkan apa yang telah diperjuangkan dan yang dikorbankan Ustad Azis.

"Kami bangga memperjuangkan Pak Azis menjadi Bupati Langkat. Karena beliau kami anggap adalah tokoh yang istimewa, lain dari yang lain di zaman sekarang ini. Padahal kami tahu beliau adalah calon Bupati termiskin di Langkat dan mungkin calon Bupati termiskin di dunia.

Saat menyambut beliau di Perlis ini, kami senang dan makanan yang kami hidangkan adalah murni dari swadaya kami untuk Pak Azis. Kami ikhlas melakukannya demi mendapatkan dan mengangkat seorang Bupati yang jujur di Langkat," ujar Wak Nun, dengan logat Melayu yang kental.

Harus diakui, dukungan masyarakat kepada Ustad Azis untuk maju menjadi Bupatu Langkat memang cukup luar biasa. Bayangkan, tanpa uang dan harta memadai, akan tetapi Ustad Azis jadi dicintai dan disayangi masyarakat.

Sungguh tidak pernah kita jumpai tokoh yang tidak mengandalkan uang dan pencitraan, tapi dicintai masyarakat. Semoga masyarakat Kabupaten Langkat dapat memilih pemimpin yang amanah dan bukan berdasarkan banyaknya spanduk, baliho, uang, sembako dan hanya mampu janji-janji kosong. Namun, sudah saatnya masyarakat Langkat mencari pemimpin, pendidikannya mumpuni, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Bravo Ustad Azis..!!!(Red/Rud)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top