yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Puluhan Tahun Sholat Dibawah Tenda Biru : Warga Suka Babo Juhar Mimpikan Punya Masjid Sendiri
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Juhar- News Metrolangkat.com Inilah Masjid warga Desa Babo : Bertahun-tahun mereka melaksanakan ibadah Sholat dengan kondisi memprihati...


Juhar- News Metrolangkat.com
Inilah Masjid warga Desa Babo : Bertahun-tahun mereka melaksanakan ibadah Sholat dengan kondisi memprihatinkan ini.(fb)

Berpuluh-puluh tahun lamanya, warga di Desa Suka Babo, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara,melaksanakan ibadah Sholat dibawah tenda biru bertiangkan bambu penyangga dikiri kanannya. Tali nilon sebagai peregang yang diikat dibagian sudut tenda, tampak menarik kencang tenda berukuran raksasa tersebut.
Ketika bulan Ramadhan mereka melaksanakan sholat Tarawih dengan kondisi ini.(Fb)

Kondisi seperti ini telah dilakoni warga disana selama berpuluh tahun lamanya. Dengan kondisi yang serba tak nyaman ini, masyarakat beragama muslim yang jumlahnya berkisar 16 Kepala keluarga (KK) atau 55 jiwa dari 257 KK penduduk yang ada terlihat khusuk melaksanakan ibadah sholat.

Memasuki bulan Ramadhan seperti sekarang ini, dibawah tenda biru yang disebut Masjid oleh mereka inipun digunakan untuk Sholat Tarawih maupun tadarussan. Beruntung tidak musim hujan. Kalau tidak, warga yang sedang melaksanakan Sholat akan kerepotan karena air tempat hujan akan merembas masuk disertai tiupan angin.

Karena kondisi inilah warga muslim disana sangat mengharapkan bantuan dari para donatur untuk membangun Masjid yang layak ditempat ini. Mungkin dengan bantuan para hamba allah maupun kaum muslim lainya, mimpi warga Desa Babo untuk memiliki Masjid yang layak akan terwujud.

Prihatin akan kondisi ini, beberapa kalangan mengaku siap membantu mewujudkan mimpi masyarakat Desa Babo. Para sosok yang merasa terpangil jiwanya untuk bersama-sama membangun Masjid di Babo, seperti Jusuf Ginting Munthe. Pria yang selalu terlibat diberbagai kegiatan sosial inipun mengaku berupaya sekuat tenaga membantu warga Babo.

Hal serupa juga dikatakan M Roufik Sitepu, SE. Ketua DPK KNPI Medan Helvetia inipun merasa tergugah hatinya untuk datang membantu. “ Insya allah secepatnya kita gerakkan, tulis Roufik dalam akun FB nya.(Dasi)
 
    
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top