yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Wujudkan SDM Kebidanan Berkualtas Internasional : AKBID Langkat Jajal Kemampuan Siswanya Di English Study Tour Danau Toba
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Siswi Akbid Langkat kuti English Study Tour sekaligus outbond di kawasan Danau Toba pada Jum’at (12/05) kemarin.(Gus) Parapat – News Me...

Siswi Akbid Langkat kuti English Study Tour sekaligus outbond di kawasan Danau Toba pada Jum’at (12/05) kemarin.(Gus)
Parapat – News Metrolangkat.com

Puluhan mahasiwa Akademi Kebidanan Langkat ikuti English Study Tour sekaligus outbond di kawasan Danau Toba pada Jum’at (12/05) hingga Sabtu (13/05) untuk menjajal kemampuan berbahasa inggris. Rombongan ini berangkat sekitar pukul 01.00 WIB menuju Kawasan Danau Toba dan bermalam di Hotel Wisata Bahari, Parapat.


Sebanyak 83 orang mahasiswa Akademi Kebidanan Langkat yang didampingi oleh para dosen Akbid Langkat inipun,tiba di lokasi penginapan di Parapat sekitar pukul 05.30 WIB dan langsung bersiap-siap untuk ditugaskan berangkat menuju Tomok Danau Toba dalam rangka mencari dan berdialog langsung bersama wisatawan mancanegara yang ada ditempat tersebut.

Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Evi Liska Utami, SST, M.Kes selaku direktur, Alfi Laili, SKm, M.Kes selaku Wakil Direktur I Bidang Akademik, Musdalina, SST, M.Kes selaku Wakil Direktur II Bidang Administrasi, Ria Julita Sari, SST, M.Kes selaku Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Andi Rahmadsyah selaku Pj. Lab. Bahasa bersama para dosen lainnya.

Sesampai di Tomok, puluhan Mahasiswa Akademi Kebidanan ini berkumpul di lokasi wisata si gale-gele yang tak begitu lama diberi pengarahan oleh tim dosen Akbid Langkat, mereka langsung berpencar untuk mencari dan berdialog langsung bersama turis yang berada di lokasi tersebut untuk menjajal kemampuan berbahasa Inggrisnya agar tak canggung lagi jika berhadapan dengan turis mancanegara.

“Hal ini diperlukan untuk mempersiapkan mereka dalam menyambut gelora Masyarakat Ekonomi ASEAN yang sedang dibicarakan dimana-mana sehingga kedepan mereka siap untuk bekerja dan mengabdi dimanapun berada”, ujar Evi Liska Utami, SST, M. kepada Metro Langkat yang ikut dalam rombongan.

“Dua orang mahasiswa Akbid Langkat ditugaskan untuk mencari seorang wisatawan Mancanegara untuk mempraktikkan langsung ilmu dan kemampuan berbahasa Inggris yang telah diperolehnya di Kampus, jadi mereka ada sekitar 83 orang, maka nantinya akan melaporkan hasil dari percakapan mereka bersama turis tersebut”, ucapnya lagi yang saat itu didampingi oleh Andi Rahmadsyah selaku Pj. Lab. Bahasa.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana belajar sambil berwisata serta meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris dan memperkuat kekompakkan melalui outbond”, ungkapnya menjelaskan.

“Kegiatan English Study Tour dan Outbond ini merupakan tindak lanjut dari program Pelatihan dan Tes Toefl Prediction yang bekerjasama dengan Pusat Bahasa Universitas Sumatera Utara yang lalu dan diharapkan nantinya akan menghasilkan lulusan mahasiswa Akbid Langkat yang mampu memiliki kemampuan berbahasa Inggris selain bidang keahlian kebidanan”, tambahnya lagi.

“Puluhan mahasiswa ini diterjunkan langsung di lokasi wisata yang terkenal di dunia Danau Toba untuk langsung menerapkan keterampilan bahasa Inggris mereka sekaligus melatih mental dan keberanian serta menguatkan kebersamaan bagi mahasiswa tingkat tiga ini”, ucapnya melanjutkan.

“Selain itu juga, kami ada melakukan outbond setengah hari sebelum kembali menuju Langkat dipinggir kawasan Danau Toba yang mana tujuannya untuk menguatkan kebersamaan puluhan mahasiswa Akbid Langkat angkatan XIII ini”, ujarnya mengakhiri.

Rombongan English Study Tour Akbid Langkat bersama puluhan mahasiswa dan para dosen tampak menunjukkan kekompakkannya ketika asyik melakukan outbond dipinggir Danau Toba pada Sabtu (13/05) sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, merekapun bersiap berangkat kembali menuju Langkat. (Gus)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top