yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: JR Saragih Pimpin DPD Demokrat Sumut : Jabatan Ketua Demokrat Binjai Seperti Telur Diujung Tanduk
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
JR Saragih yg dilantik menjadi Ketua DPD Demokrat Sumut belum lama ini Ketua DPD Demokrat Binjai H.M Sajali alias Bajor Binjai - New...
JR Saragih yg dilantik menjadi Ketua DPD Demokrat Sumut belum lama ini
Ketua DPD Demokrat Binjai H.M Sajali alias Bajor


Binjai - News Metrolangkat.com

Pengukuhan JR Saragih sebagai ketua DPD Demokrat Sumut, diyakini akan berdampak kepada ketua Demokrat Binjai, HM Sajali alias Bajor. Dan banyak yang menduga kalau jabatan Bajor sebagai ketua DPD Demokrat Binjai akan terancam.

Pasalnya, Bajor adalah salah satu ketua partai yang tidak mendukung JR Saragih sebagai 'nahkoda' Demokrat Sumut kala itu.

Tidak hanya itu saja, Bajor juga menandatangani dan melayangkan surat kepada Dewan Pengawas DPP Demokrat untuk membatalkan pelantikan JR  serta menolak hasil Musda Sumut.

Informasinya, usai pelaksanaan rapat kerja nasional (Rakernas) di Lombok dan Rakerda Sumut, Demokrat Binjai akan menggelar Musyawarah cabang (Muscab). Dipastikan, Bajor akan mendapat saingan untuk merebut kursi Demokrat Binjai 1, yakni H Ahmad Hasian Siregar, sekretaris fraksi Demokrat di DPRD Binjai.

Saat dikonfirmasi, Hasian Siregar mengaku, siapapun kader partai Demokrat di Binjai, berhak untuk dipilih dan memilih. "Ya benar adanya (mencalonkan diri), sebagai kader saya punya hak untuk memilih dan dipilih. Mohon doa dan dukungan dari teman teman," kata Ahmad Hasian Siregar, Kamis (4/5) sekitar pukul jam 13.00 wib.

Pengusaha muda itu juga berharap bisa membawa perubahan terhadap partai Demokrat Binjai. "Kita ingin membawa perubahan terhadap internal partai agar lebih maju dan lebih dicintai masyarakat Binjai," katanya. Masih kata Hasian, dirinya dan partai Demokrat Binjai, siap mendukung JR Saragih mencalonkan sebagai Gubernur Sumut pada 2018 mendatang.

"Selaku kader, saya siap mendukung pencalonan pak JR sebagai Gubernur. Saat ini, kami masih fokus untuk rapat kerja nasional dan daerah," sebut ketua PAC Demokrat Binjai Utara itu.

Sementara menurut sekretaris DPC Demokrat Binjai, Ardiansyah Putra SE menyatakan, Hasian Siregar layak menjadi ketua Demokrat Binjai, karena Hasian merupakan salah satu kader terbaik Demokrat Binjai.

"Saya rasa, siapapun kader Demokrat berhak untuk mencalonkan diri menjadi ketua DPC. Asalkan, mampu membawa perubahan terhadap partai," kata Ardiansyah.

Masih kata ketua Fraksi Demokrat DPRD Binjai itu, dia juga mendukung Hasian Siregar sebagai ketua DPC Demokrat Binjai.

Dimana, katanya Hasian lebih mumpuni untuk membawa perubahan bagi internal partai Demokrat.

"Untuk jalinan komunikasi politik, Hasian tergolong sangat bagus dan mengerti apa yang dibutuhkan partai dan masyarakat," ujar Ardiansyah menambahkan saat ini dukungan dari kecamatan solid untuk mendukung dan sudah diverifikasi oleh DPD Demokrat Sumut. Sedangkan nasib Bajor seperti telur diujung tanduk.( rki )
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top