yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Jelang Pilgubsu 2018-2023 : Walikota Binjai, H.M Idaham Dinilai Pantas Jadi Sumut-1 Atau 2
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Binjai- News Metrolangkat.com Tak dipungkiri suhu Politik dimasing-masing daerah khususnya Sumut terus meningkat jelang pemilihan Gubernur (...

Binjai- News Metrolangkat.com

Tak dipungkiri suhu Politik dimasing-masing daerah khususnya Sumut terus meningkat jelang pemilihan Gubernur (Pilgubsu) dan wakil gubernur (Wagubsu) yang menurut jadwal akan digelar pertengahan tahun 2018 mendatang.

Meskipun tahapan pemilihan belum dimulai, tapi jibunan baleho raksasa dan spanduk berukuran mini telah mengempung sudut-sudut kota. Tak hanya di ibukota Provinsi Sumut ( Kota Medan-red) saja yang digempur masing-masing baleho bakal calon tersebut.

Tiap perempatan jalan, tikungan tajam, pohon-pohon rindang tak luput jadi sasaran pemasangan baleho. Masing-masing tim sukses (TS) atau relawan saling bahu membahu menjual calon masing-masing dengan jargon yang menarik perhatian. Intinya “ jual kecap” dengan mengatakan calonnyalah yang terbaik mulai terdengar akrab ditelinga.

Pemilihan orang nomor satu Sumut kali ini memang lebih meriah dari 5 tahun lalu kelihatanya. Sebab,, selain jumlah calonnya lebih dari tiga orang yang berambisi, para bakal calon yang ambil bagian kali ini juga datang dari berbagai latar belakang dan profesi.

Ada yang menjabat sebagai ketua Partai, Pengusaha, Pejabat dan lainya. Mereka semua merupakan orang-orang hebat di Sumut. Putra terbaik Sumut yang katanya siap membangun dan membawa perubahan di Sumut kalau nantinya terpilih.

Dari secuil catatan Metro Langkat nama-nama orang hebat yang kini santer disebut-sebut bakal calon (Balon) Gubsu diantaranya HT Erry Nuradi (Ketua DPW Partai Nasdem Sumut/Gubsu sekarang), Letjen TNI Edi Rahmayadi (Pangkostrad), JR Saragih (Ketua DPD Partai Demokrat/Bupati Simalungun 2 periode).

H Ngogesa Sitepu SH (Ketua DPD Partai Golkar Sumut) Bupati Langkat dua periode, Japorman Saragih (Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut), Junimart Girsang dan Maruarar Sirait (kader PDI Perjuangan), Hj Nurajizah Marpaung (Wagubsu/Kader Partai Hanura Sumut), Drs Tuani Lumbantobing (Ketua DPD Partai Hanura Sumut), H Gus Irawan Pasaribu (Ketua DPD Partai Gerindra Sumut), H Wisjnu Amat Sastro (mantan Kapoldasu).

Namun, dari sekian banyak nama yang digadang-gadang akan menjadi Balon Gubsu dan Wagubsu, ada sosok yang menurut warga Binjai pantas mencalonkan diri untuk menjadi Gubsu atau Wagubsu nantinya. Sosok dimaksud adalah Walikota Binjai H.M Idaham Msi.

Orang nomor satu di Kota Binjai tersebut dinilai punya prestasi segudang yang dapat dilihat dari apa yang dilakukan sekarang ini. Sejak ditangan H.M Idaham, kota Binjai telah banyak berubah. Binjai benar-benar bersolek dengan berbagai kebijakan yang dilakukan sang walikota.

Banyak hal dan kebijakan sudah dilakukan Walikota  2 priode ini. Salah satunya yang baru-baru ini diresmikan yakni e Government Binjai Smart City (BSC) dan Peresmian Binjai Commend Center (BCC) di mana sistem aplikasi yang dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam melaporkan apa saja yang terjadi dan sistemnya sangat transparan siapa saja bisa melihatnya kalau sudah mendownlod aplikasinya.

Hal itu juga menjadikan Kota Binjai menjadi kota pertama di Provinsi Sumatera Utara yang menerapkan smart city. Orang nomor satu ini juga tidak diragukan lagi dalam hal berpoliitik dan dalam mengambil keputusan untuk perkembanagan suatu daerah.

Oleh sebab itulah, tidak berlebihan rasanya bila H.M Idaham dinilai pantas dan layak maju menjadi Gubsu ataupun Wagubsu nantinya,  artinya kalaupun ada bakal calon Gubsu yang meminang Idaham sebagai Wakilnya, tidak ada ruginya, sebab kalau untuk urusan Pemerintahan, Idaham telah berbuat.

Hal tersebut jelas kita lihat sekarang ini. Memang kita belum mendengar apakah Walikota Binjai mau maju mencalonkan diri, tapi sebagai warga Binjai kita rasa sosok pak Idaham pantas dan sudah layak memimpin Sumut.

Ciri-ciri pemimpin seperti inilah yang diharapkan warga, bukan pemimpin yang maunya cuma nyari nama saja dah dikasi kesempatan menjabat tak ada berbuat apa-apa alias lupa dengan rakyatnya.” Ujar M Lubis warga Kel Mencirim penuh harap.(Yoga)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top