yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Ismail Terpilih Aklamasi Pimpin DPC PPP Aceh Tamiang Priode 2017 - 2022
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ketua DPC PPP Terpilih Ismail Kualasimpang - News Metrolangkat.com Dihadiri oleh Ketua DPW PPP Aceh Tgk. Amri M Ali, Wakil Bendaha...
Ketua DPC PPP Terpilih Ismail


Kualasimpang - News Metrolangkat.com

Dihadiri oleh Ketua DPW PPP Aceh Tgk. Amri M Ali, Wakil Bendahara Umum DPP PPP Drs. H. Anwar Idris, Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh, melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) KE- III, Kamis (11/05/2017), di Aula Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Kompleks Perkantoran Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Karang Baru.

Dipimpin 5 (lima) orang Formatur, pada Musyawarah Cabang (Muscab) KE- III DPC PPP Kabupaten Aceh Tamiang, secara Aklamasi, Ismail dipercaya kembali untuk memimpin rumah besar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Aceh Tamiang Priode 2017 - 2022.

Lima orang Formatur tersebut diantaranya utusan DPP PPP Drs. H. Anwar Idris, DPW PPP Provinsi Aceh Evi Susanti, DPC PPP Kabupaten Aceh Tamiang Ismail, PAC PPP Muhammad Idris, dan dari Majelis Pakar PPP Abdul Latif.

Sebelumnya dalam pembukaan Muscab, dihadapan 200- an orang peserta dan undamgan Muscab KE- III DPC PPP Aceh Tamiang, Ismail, dalam sambutan singkatnya mengatakan, sesuai dengan Kontitusi Partai yang tercantum dalam AD/ART Partai Persatuan Pembangunan, Musyawarah Cabang merupakan forum tertinggi organisasi ditingkat Kabupaten yang diadakan setiap 5 Tahun sekali atau lebih yang dapat dihadiri oleh DPP PPP, DPW PPP Aceh, DPC PPP Aceh Tamiang, PAC PPP Kecamatan se- Kabupaten Aceh Tamiang serta peninjau yang ditetapkan oleh DPC PPP Aceh Tamiang.

"Musyawarah Cabang DPC PPP Kabupaten Aceh Tamiang yang Ke- III pada hari Kamis tanggal 11 Mei 2017 merupakan momentum strategis untuk mengambil keputusan penting yang akan menentukan perjalanan Partai PPP selama kurun waktu 5 tahun kedepan. Oleh karena itulah menjadi kewajiban kita semua seluruh jajaran PPP Kabupaten Aceh Tamiang untuk mensukseskan Muscab Ke- III DPC Aceh Tamiang ini," kata Ismail.

"Untuk mempermudah seluruh peserta untuk mengikuti berbagai kegiatan Muscab KE- III DPC PPP Kabupaten Aceh Tamiang menyusun buku petunjuk yang berisi informasi yang diperlukan oleh para peserta. Apabila masih terdapat kekurangan informasi dalam penyajian buku ini, kami DPC PPP Aceh Tamiang sangat.bersedia untuk melakukan diskusi demi tercapainya cita - cita mulia PPP," terang Ismail.

Ismail sebagai ketua terpilah juga mengajak seluruh kader PPP Aceh Tamiang untuk bergandengan tangan dalam rangka mendukung sisa tugas dan program Bupati Aceh Tamiang H. Hamdan Sati, ST. Sebab pada putaran kedua Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang tahun 2012 yang lalu,  pemenangan H. Hamdan Sati, ST didukung oleh DPC PPP Aceh Tamiang, ajak Ismail.

Dihadapan 200-an orang peserta dan undangan Muscab KE- III DPC PPP Aceh Tamiang yang dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang terpilih H. Mursil, SH, ketua DPC PPP Aceh Ismail mengatakan, "Pilkada sudah selesai, pemenangnya adalah Pasangan H. Mursil, SH, dan T. H. Insyafuddin, ST, yang didukung oleh Patai PPP Aceh Tamiang, betulkan pak? Kata Ismail disambut dengan tepuk tangan riuh dari seluruh peserta dan undangan yang hadir.

Ismail juga mengajak kepada seluruh kader PPP Aceh Tamiang untuk bersatu kembali dirumah besar. Ismail, "Pilkada sudah selesai, tidak ada lagi perbedaan, mari bersatu kembali di rumah besar ini untuk kemengan pemilu tahun 2019 yang akan datang, menuju kehidupan politik yang mencerdaskan dan mensejahterakan rakyat," ungkapnya.

Bupati Aceh Tamiang H. Hamdan Sati, ST diwakili oleh Asisten II Sekdakab. Aceh Tamiang Drs. Rudianto diawal sambutannya mengatakan,  sebenarnya kami merasa terhormat dan berbangga hati bisa ikut dalam Muscab KE- III DPC PPP Aceh Tamiang, jug merasa senang. Tengku Ismail sudah menganggap saya ini sebagai orang tuanya.

Sebab orang tua beliau, pada masa orde baru adalah sahabat saya, dan kini saya kembali bersahabat dengan anaknya yakni Ketua DPC PPP Aceh Tamiang Ismail, katanya. Drs. Rudianto juga mengatakan DPC PPP Aceh Tamiang dibawah kepemimpinan Ismail tidak sulit meraih keberhasilan  dalam agenda politik meraih kemenangan pada tahun 2019


"Saya fikir PPP adalah partai yang solid, dan PPP Aceh Tamiang tidak sulit mencapai keberhasilan. Sebab PPP adalah salah satu partai pendukung Bupati Aceh Tamiang terpilih pasangan H. Mursil, SH," ucap Rudianto.

Muscab PPP Aceh Tamiang adalah untuk membangun Kabupaten Aceh Tamiang yang baru. Yang penting adalah bagaimana seluruh partai termasuk PPP untuk menata kembali kepengurusan partai dan maksud tujuan masa depan.partai. Upayakan untuk memperluas basis dukungan, juga bagaimana PPP Aceh Tamiang menambah kwalitas partai yang perlu dipersiapkan untuk mencapai keberhasilan, kata Drs. Rudianto.

Rudianto mengaharapkan Partai Nasional, Partai lama bisa meraih keberhasilan posisi dewan. "Saya ingin partai nasional, partai lama bisa meraih keberhasilan di posisi dewan. Saya yakin, PPP bisa menggapai harapan, sebab saya lama bersahabat dengan partai politik," katanya.

Drs. Rudianto juga mengatakan tentang peran dan kerja keras anggota dewan di daerah memang benar - benar murni bekerja untuk kepentingan membangun daerah. Lanjutnya lagi. Kita semua mempunyai pengalaman, bagaimana pengalaman para senior dibagikan kepada kader - kader yang lebih muda, katanya.

Yang paling penting dari  semua yang penting, acara hari ini bukanlah sekedar seremonial Muscab, namun fokuslah kepada basis kantung - kantung pendukung ditengah - tengah masyarakat dengan perhatian dan pelaksanaan program kata Rudianto lagi.

Masih Rudianto, selama ini masih banyak harapan masyarakat Tamiang yang belum terealisasi. Kedepannya bagaimana harus dapat ditingkat untuk mewujudkan harapan masyarakat Tamiang. DPC PPP Aceh Tamiang telah berhasil mendukung H. Mursil, SH menjadi Bupati Aceh Tamiang Priode 2017 - 2022, ini pertanda di tahun 2019 juga berhasil, ujarnya.

"Komitmen awal terbentuknya Kabupaten Aceh Tamiang ini adalah untuk mensejahterakan dan memakmurkan seluruh masyarakat Aceh Tamiang. Saya mendo'akan, pelaksanaan Muscab KE- III DPC PPP Aceh Tamiang untuk memilih Ketua dan Kepengurusan yang baru berjalan aman, lancar dan berhasil, sesuai dengan keinginan dan kepurusan Partai," imbuhnya.

Selanjutnya, Ketua DPW PPP Aceh Tgk. Amri M Ali dalam sambutannya mengapresiasi Panitia Pelaksana  Muscab KE- III DPC PPP Aceh Tamiang yang dilaksanakan oleh Paniti pada hari kamis 11 Mei 2017 tersebut.

"Atas nama Ketua DPW PPP Aceh, saya ucapkan terimakasih atas dilaksanakannya Muscab KE- III DPC PPP Aceh Tamiang ini. Dan saya melihat, seluruh kader yang hadir cukup antusias dalam mengikuti tahapan - tahapan Muscab yang akan dilaksanakan," kata Ketua DPW PPP Aceh Tgk. Amri M Ali.

Ketua DPW PPP Aceh Tgk.  Amri M Ali, "Muscab ini adalah bentuk konsolidasi yang seharusnya sudah selesai, namun karena adanya Pilkada serentak di Aceh, maka baru hari ini bisa dilaksanakan. Lanjutnya lagi. Muscab selesai, pengurus Kabupaten juga harus menyelesaikan tingkat Kecamatan," katanya lagi.

Tgk. Amri Ali juga menjelaskan tentang anggota Partai Politik diperbolehkan untuk maju menjadi Dewan. "Anggota Partai Politik  boleh mengajukan maju menjadi Dewan, namun seorang anggota Partai Politik yang ingin maju menjadi Dewan harus menjadi pengurus minimal 3 tahun," jelasnya.

Bahwa masyarakat, kedepan dalam Pemilu boleh mencoblos orangnya atau partainya. Dengan sistem apapun kader PPP harus siap. Partai PPP harus merekrut kader - kader dari orang kuat, dan hubungan dengan partai - partai yang berseberangan saat mendukung H. Mursil dalam Pilkada Bupati Aceh Tamiang, kembali harus duduk bersama untuk membangun Aceh Tamiang, sebab potensi Aceh Tamiang sangat luar biasa," terang Tgk. Amri Ali.

Dipenghujung acara Muscab KE- III DPC PPP Aceh Tamiang yang dilaksanakan di Aula Gedung Sanggar Legiatan Belajar (SKB) Kompleks Perkantoran Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Wakil Bendahara Umum DPP PPP Drs. H. Anwar Idris, sangat bangga dan memgapresiasi Panitia Pelaksana Muscab.

"Atas nama DPP PPP, saya merasa bangga dan memuji DPC PPP Aceh Tamiang benar - benar solid dan patut dibanggakan, sebab pada hari ini sama - sama kita menyaksikan jalanya Muscab," kata Drs. H. Anwar Idris.

Kami DPP PPP sangat mendukung kinerja partai PPP di Wialayah Aceh, khususnya DPC Aceh Tamiang, dengan bersungguh - sungguh maka dapat membesarkan PPP kedepan.

Wakil Bendahara Umum DPP PPP Drs. H. Anwar Idris, "Hari ini hati saya merasa sangat senang dan kagum atas pelaksanaan Muscab KE- III DPC PPP Aceh Tamiang dengan lancar, aman dan penuh keakraban.
Oleh karena itu, kebenaran tentang penyelenggaran Muscab KE- III DPC PPP Aceh Tamiang akan saya laporkan kepada ketu.DPP PPP Romahormuzy.

Kepada Ketua terpilih saya ucapkan selamat dan sukses, semoga Allah S.W.T tetap melindungi perjuanag kita dalam mensejahterakan masyarakat dan menegakkan panji - panji islam.

Sukses selalu dalam melaksanakan tugas dan aktivitas sehari - hari," seraya sambil mengetuk mikropon tiga kali menutup acàra Muscab KE- III DPC PPP Aceh Tamiang. (Rotuah)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top