yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Gas Melon Mulai Langka di Binjai
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Warga serbu pangkalan Gas Melon.. Binjai- Metro Binjai Memasuki bulan suci Ramadan 1438 Hijriah, keberadaan elpiji (liquified petroleum ...
Warga serbu pangkalan Gas Melon..


Binjai- Metro Binjai

Memasuki bulan suci Ramadan 1438 Hijriah, keberadaan elpiji (liquified petroleum gas) tabung tiga kilogram di Kota Binjai, mulai mengalami kelangkaan.

Pasalnya, sudah sepekan terakhir ini masyarakat cukup kesulitan untuk memperoleh bahan bakar bersubsidi itu, baik di tingkat pangkalan maupun pedagang pengecer.

"Payah gas sekarang. Udah seminggu nggak ada masuk," ujar Sani (42), salah satu pemilik kios kelontong di Jalan Padang, Kota Binjai, Rabu (17/5) pagi.

Di sisi lain, konsentrasi warga yang mengantre untuk membeli elpji bersubsidi, saat ini telah menjadi pemandangan yang biasa terlihat di beberapa pangkalan dan SPBU.

Seperti pantauan wartawan di SPBU Nomor: 14.207.151 Kelurahan Jalan Letjen Djamin Ginting, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, Rabu (17/5) siang.

Di tempat itu, puluhan warga terpaksa harus berdesak-desakan hanya untuk membeli maksimal dua tabung elpiji dari pihak SPBU.

Sebaliknya, banyak pula di antara mereka yang kecewa, terutama para pedagang pengecer, karena tidak dapat membeli elpiji bersubsidi dalam jumlah banyak.

"Pokoknya kalau gas masuk, pasti rame yang antre. Mau gimana lagi? Sebab kalau tak dapat, tak bisa masaklah kita di rumah," seru Rahmawati (33), salah seorang ibu rumah tangga.

Terpisah, Area Manager Communication and Relations PT Pertamina (Persero) Sumbagut, Fitri Erika, saat dihubungi wartawan mengaku, sejauh ini pihaknya tidak ada mengurangi pasokan elpiji tabung tiga kilogram di Kota Binjai.

Sebab menurutnya, elpiji bersubsidi yang didistribusikan ke Kota Binjai per harinya rata-rata sebanyak 8 ribu tabung, serta disalurkan melalui 4 agen dan 286 pangkalan, termasuk toko modern dan SPBU.

"Sejauh ini, tim dari Pertamina terus berkoordinasi dengan pemda setempat, terkait pelayanan dan proses distribusi elpiji tabung tiga kilogram," terang Fitir.(Ism)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top