yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: DPD Satgas Pemuda Merga Silima Langkat Dilantik
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Pengurus DPD Satgas PMS Kab Langkat yang baru dilantik diabadikan bersama usai dikukuhkan.(Gus) Stabat – News Metrolangkat.com Dewan Pen...
Pengurus DPD Satgas PMS Kab Langkat yang baru dilantik diabadikan bersama usai dikukuhkan.(Gus)

Stabat – News Metrolangkat.com

Dewan Pengurus Daerah Pemuda Merga Silima (DPD-PMS) Kabupaten Langkat, Senin (15/5) dikukuhkan. Acara pelantikan pengurus DPD Satgas PMS tersebut dilakukan digedung ( Jambur-red) Merga Silima- Stabat dihadiri seribuan tamu undangan dari Langkat, Binjai, Deli Serdang, Tanah Karo, Pancur Batu.

Proses pelantikan berlangsung meriah dan penuh keakraban. Segenap unsur pengurus, para undangan serta masyarakat Karo yang tampak hadir dan menyatu penuh semangat. Pelantikan tersebut dimulai sekitar pukul 15.00 WIB.

Rukun Tarigan, S.Pd ketua DPD Satgas PMS Kabupaten Langkat, didamping Nopdi Nanda Ginting Suka selaku Sekretaris serta Setia Budi Tarigan, SE selaku Bendahara tampak begitu bersemangat saat para tamu undangan yang datang meneriakkan yel,yel PMS.

Hadir Pula DPRD Langkat, Ralin Sinulingga, SE dan Edi Bahagia Sinuraya dalam acara pelantikan tersebut dan Bupati langkat yang diwakili oleh Drs. Edi Darma, M.Si selaku staff ahli bupati Langkat bidang Pembangunan dan Keuangan Pemkab Langkat, , Ketua Satgas PMS SUMUT, PMS Langkat serta para ketua OKP yang berada di kabupaten Langkat

Begitu dipekik dengan pekik “Karo”, seluruh pemuda karo yang hadir menjawab serentak “Bersatu!” yang diiringi dengan Mars PMS. Begitulah suasana gelora di rumah adat Karo di Stabat. Edi Surahman Sinuraya selaku ketua PMS Kabupaten Langkat dalam sambutannya berharap dengan telah dilantiknya DPD SATGAS PMS Kabupaten Langkat ini diharapkan agar generasi Karo terbebas dari bahaya Narkoba agar generasi muda Karo dapat memimpin disetiap lini kehidupan di negeri ini.

Terbit Rencana PA, SE yang dalam hal ini diwakili oleh Ralin Sinulingga menyampaikan bahwa “saya mendukung sepenuhnya Pelantikan DPD Satgas PMS ini dan berharap PMS bukan untuk gagah-gagahan tapi untuk membangun budaya dan tradisi Karo, itu utamanya fungsi dari PMS”, ujarnya.

“Jadi tentunya dengan keberadaan PMS ini, suku Karo di kabupaten Langkat akan menjadi bersatu, dengan begitu maka kita akan lebih dihargai. Walaupun suku karo hanya 15% di kabupaten Langkat, tetapi jika kita bersatu maka kita akan lebih dihargai dan dihormati. Maka daripada itu mari kita tingkatkan kualitas SDM kita. Bagaimana generasi kita di kabupaten Langkat maupun di nasional”, lanjutnya lagi.

Ralin juga menyampaikan alasan ketidakhadiran Ketua Cana dikarenakan ada acara Rapimda Partai Golkar Sumatera Utara di Medan karena ia selaku ketua Golkar Kabupaten Langkat dan Ketua Cana ada menitipkan pesan kepada Ketua Ralin agar disampaikan kepada Ketua Panitia.

Bimbingan dan arahan Bupati Langkat yang pada kesempatan ini disampaikan oleh Drs. Edi Darma M.Si selaku Staf Ahli Bupati Langkat bidang Pembangunan dan Keuangan yang mewakili Bupati Langkat. Beliau menyampaikan bahwa Bupati Langkat mengucapkan selamat atas dilantiknya DPD Satgas PMS Langkat. “Kita dikabupaten Langkat yang multi etnis ini harus bisa menghargai etnis-etnis lainnya yang ada di Langkat ini.

PMS kabupaten Langkat juga harus mampu memberikan kontribusi sebagai panutan dan teladan serta dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan”, ucapnya menambahkan. “Dari Langkat ke Brastagi, Menuju ke tempat Pariwisata, Selamat atas pelantikan ini, Semoga Pemuda Marga Silima semakin Berjaya”, tutupnya dengan pantun.

Turut dilantik pula Pimpinan Cabang Satgas PMS se-kabupaten Langkat oleh DPD Satgas PMS Langkat saat itu juga. Acara pelantikan DPD Satgas PMS Langkat juga turut dimeriahkan oleh artis karo yang membuat para hadirin terhibur serta penampilan tarian karo yang merupakan asuhan DPD Satgas PMS Langkat yang turut memeriahkan acara pelantikan tersebut, “Ersada Maka Mehaga”. (Gus)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top