yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: BEKERJASAMA DENGAN PUSAT BAHASA USU, AKBID LANGKAT SIAPKAN SDM BERKUALITAS INTERNASIONAL
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Stabat – News Metrolangkat.com Untuk menunjang pembangunan kesehatan yang kompeten di Indonesia, salah satunya diperlukan tenaga keseh...


Stabat – News Metrolangkat.com

Untuk menunjang pembangunan kesehatan yang kompeten di Indonesia, salah satunya diperlukan tenaga kesehatan yang terampil, professional dan mampu bersaing dibidangnya dalam menyambut serta menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN kedepan.

Dengan melihat tantangan tersebut, Akbid Langkatpun bergegas untuk menyiapkan para mahasiswanya untuk meningkatkan kualitas SDM yang mumpuni dibidang kebidanan yang tentunya harus mampu memiliki nilai tambah dengan penguasaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan internasional.

Akbid Langkat bekerjasama dengan Pusat Bahasa USU melalui pelaksanaan Pelatihan dan Tes Toefl Prediction yang dimulai pada Jum’at (05/05) di gedung Akbid Langkat hingga Sabtu (06/05) untuk meningkatkan kapasitas serta memiliki daya saing dimasa mendatang


“Hal ini sesuai dengan salah satu misi yang diemban oleh Akbid Langkat yaitu meningkatkan kemitraan dengan berbagai sektor baik lokal maupun internasional, maka salah satunya diperlukan untuk memiliki kemampuan berbahasa asing khususnya bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan internasional yang hari ini hal tersebut tidak dapat kita elakkan jika tenaga kesehatan kita dimasa mendatang, mau tidak mau, suka tidak suka, harus siap bersaing di era globalisasi khususnya dikawasan regional ASEAN”, ujar Evi Liska Utami, SST, M.Kes selaku direktur Akbid Langkat kepada Metro Langkat.

“Oleh karena itu, Akbid Langkat melaksanakan Pelatihan dan Tes Toefl Prediction ini untuk menjawab tantangan tersebut”, ucapnya melanjutkan. “Akbid Langkat dalam hal ini bekerjasama dengan Pusat Bahasa Universitas Sumatera Utara untuk meningkatkan kualitas program ini sesuai dengan target dan hasil yang diharapkan”, jelasnya.

“Jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini yang keseluruhannya berjumlah 83 orang yang kesemuanya merupakan mahasiswa tingkat tiga semester 6 sehingga kedepan mereka sebagai mahasiswa yang menempa diri di kampus Akbid Langkat ini dapat memiliki kemampuan berbahasa asing yang pada saat ini dan kedepan merupakan faktor penentu dalam persaingan nasional, regional ASEAN maupun internasional”, jelas Alfi Laili, SKm, M.Kes selaku Wakil Direktur bidang Akademik.

Pada saat acara penutupan, turut hadir dari pihak Akbid Langkat diantaranya, Evi Liska Utami, SST, M.Kes selaku direktur, Alfi Laili, SKm, M.Kes selaku Wakil Direktur Akademik, Andi Rahmadsyah selaku Pj. Lab. Bahasa dan Sumiati. Sedangkan dari pihak Pusat Bahasa USU langsung dihadiri oleh Bahagia Tarigan selaku Kepala dan Rudi Sofyan selaku wakil serta Ariatna, Rusdi Noor Rosa dan Bertova Simanihuruk.

Dilain pihak, Bahagia Tarigan Kepala Pusat Bahasa USU menyampaikan senang dalam bekerjasama dengan Akbid Langkat dan diharapkan dapat berjalan terus dimasa mendatang guna bersama-sama membangun SDM kebidanan yang memiliki kualitas terutama penguasaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris”, jelasnya.

“Kami juga ingin berfungsi dan memiliki makna, apalagi dengan nama besar USU yang diharapkan mampu berkontribusi dimasyarakat dalam membangun SDM yang memiliki daya saing”, lanjutnya. “Penguasaan bahasa Inggris pada saat sekarang ini, hampir disemua lini sangat diperlukan apalagi dengan menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN kedepan”, ujarnya mengakhiri. (Gus)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top