yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Bang Ondim Kunjungi Bayi Kurang Gizi Itu di RSUD Tanjunjg Pura
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Bang Ondim saat menjenguk balita yang terkena giji buruk.(putra) Pangkaan Susu- News Metrolangkat.com H. Syah Afandin SH,selaku anggota ...
Bang Ondim saat menjenguk balita yang terkena giji buruk.(putra)


Pangkaan Susu- News Metrolangkat.com


H. Syah Afandin SH,selaku anggota DPR Perovinsi Sumatra Utara terpanggil untuk melihat Fahrizal yang berusia dua bulan lebih, yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tanjungpura karena mengalami penyakit kurang Gizi, Selasa (23/05)

Adalah Siti aisah warga Dusun Harapan Desa Pematang Tengah Kecamatan Tanjungpura orang yang melahirkan anak ke empat tersebut di rumah sakit Umum Tanjungpura pada (11/3)lalu. Istri dari  Saparudin ini harus dirawat serius oleh tim Dokter RSUD Tanjungpura pasca melahirkan kerena mengalami penyakit kurang Gizi tive Marasmus

Dr,Nur Handayani yang merawat Fahrizal di RSUD Tanjungpura mengatakan kepada Metro Langkat kondisi bayi ini sekarang sedang dalam perawatan  rumah sakit Umum Tanjungpura, kondisinya saat ini,  sudah naik 3 ons dari 2400 gram menjadi 2700 gram.


Walaupun bayi nya masih memakai selang OGT (Oral Gastric Tube) Tapi bayinya sudah belajar mengisap, saat ini kondisinya setabil, tidak ada muntah, tidak ada menceret, atau diare,dan juga tidak ada demom, bayinya datang kepada kami dengan kondisi bayi tidak mau minum, di bawa oleh rujukan dari bidan, dari puskesmas, di bawa ke rumah sakit tanjungpura, setelah kami  melakukan pemeriksaan fisik, kami dapati diaknosanya Gizi buruk tive Marasmus

"Kami juga telah memberikan beberapa terapi untuk tata laksana gizi buruk, dan kami juga bekerjasama dengan dinas kesehatan Kab Langkat. H. Syah Afandin SH yang mendapat kabar tersebut terpanggil untuk melihat Fahrizal. " Kita sangat perihatin, kita berharap sebenarnya hal yang di alami Fahrizal tidak terjadi, tapi kehidupan atau kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat itu.

Tentu tidak sama melihat hal-hal seperti ini, kita berharap tadinya melihat dari awal kondisi ibu nya minim dari segi ekonomi, mau secara rutin berkonsultasi, ke dinas kesehatan setempat kebidan desa dan lainnya, yang kita dengar tadi sudah memberi perhatian yang cukup, kita berharap hal-hal seperti ini kedepan tidak terjadi lagi, ini perlu ada kesadaran dari masyarakat kita juga.

Bahwa memang program keluarga berencana itu memang di butuhkan, kemudian kita melihat kondisi kita harus ada kesadaran bahwa saat ini lebih baik kita anaknya tidak banyak, tapi kondisinya cukup baik, Gizinya cukup dan lain sebagainya, mudah-mudahan dengan adanya perhatian Pemerintah ini, kita berharap kedepan tidak terulang lagi, masalah-masalah seperti ini." Kata Ondim.  (Putra)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top