yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Terkait Warga Demo Minta Kepling Dikembalikan : Camat : Penunjukkan Kepling merupakan Hak Preogratif Lurah
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Camat saat duwawancarai wartawan Binjai- News Metrolangkat.com Soal demo warga yang menuntut mantan Kepling VII menjabat kembali,ditan...
Camat saat duwawancarai wartawan


Binjai- News Metrolangkat.com

Soal demo warga yang menuntut mantan Kepling VII menjabat kembali,ditanggapi dingin Camat Binjai Utara, Adri Rivanto. Menurut dia, penunjukkan Kepling merupakan hak preogratif Lurah. Sebab, Lurah yang mengetahui karakteristik langsung pada masyarakat di masing-masing lingkungannya.

Disinggung adanya penunjukkan Kepling  VII yang baru oleh Lurah Jati Negara, Heru Absoro dinilai sepihak oleh massa, menurut Adri, hal tersebut belum diatur dalam Peraturan Wali Kota tentang Kepling yang telah direvisi. Artinya kata dia, berdasar Perwal penunjukkan dan menonaktifkan Kepling adalah hak preogratif Lurah. ‎Namun sayang, Adri tak dapat menjabarkan secara rinci Perwal baru dimaksud.

 "Kepling adalah perangkatnya kelurahan. Penunjukan merupakan hak preogratif Lurah," kata Adri di Gedung DPRD Binjai, Senin (17/04) siang.  "Penafsiran masyarakat harus gitu, salah. Jangan selama ini beranggapan desa yang memang (kades) itu dipilih (Pilkades)," tambah Adri yang menyoal desakan massa karena pemecatan Kepling VII, Suri Hayati dilakukan secara sepihak oleh Lurah.

Sejauh ini, Adri belum ada komunikasi efektif kepada kepling baru yang ditunjuk oleh Heru. ‎Selain itu, ujar Adri, Surat Keputusan (SK) pun belum ada diterbitkannya.

 "Saya rasa kan sudah keluar keputusan oleh si Lurah. Mungkin dianggap ‎Lurah, Kepling baru lebih mumpuni. Saya mau melihatnya dulu mulai hari ini hingga kedepan tugasnya (Kepling baru). Perwal yang baru itu belum diserahkan kepada kita, tapi dalam waktu dekat ini akan diserahkan," tukasnya.

 Sebelumnya, puluhan massa yang didominasi kaum ibu-ibu meminta mantan Kepling Vll kembali mengemban amanah tersebut. Selain itu, massa juga meminta kepada Wali Kota Binjai untuk mencopot Lurah Jati Negara karena sulit ditemui hingga bersikap arogan.

 Aspirasi itu disampaikan melalui aksi damai di depan Kantor Lurah Jati Negara, Jalan Cut Nyak Dien, Binjai Utara, Kamis (13/04) lalu. Massa menilai, Suri Hayati komunikatif kepada masyarakat hingga memberikan pelayanan maksimal. Seperti contoh pengurusan KK, KTP dan surat administrasi lainnya.‎ (Ism)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top