yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Puting Beliung Sapu TPI Apo Di Kuala Serapuh
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Angin Puting beliung yang menyapu TPI Apo di Kuala Serapuh.(yongganas) Tj Pura-News Metrolangkat.com Gudang sekaligus tempat pelelangan ...
Angin Puting beliung yang menyapu TPI Apo di Kuala Serapuh.(yongganas)


Tj Pura-News Metrolangkat.com

Gudang sekaligus tempat pelelangan ikan ( TPI) milik warga bernama Apo (54) di Dusun Kuala Serapuh, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat,Sabtu (1/4) siang berantakan disapu angin puting beliung.

Atap seng kantor beterbangan hingga beberapa meter jauh nya. Angin baru mereda dan hilang setelah mengulung pelantaran milik WNI turunan ini. Warga yang rumahnya berdekatan dengan TPI Apo,berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri.

Wartawan Metro Langkat yang kebetulan sedang berada di lokasi tak ketinggalan mencari perlindungan dari bahan material yang berterbangan di udara. Kemunculan angin puting beliung diawali hujan gerimis.

Siang itu,hujan turun dengan rapatnya. Pelataran dermaga tempat nelayan menambat perahu tampak sepi,hanya ada beberapa orang nelayan yang sedang mengurai jaring ikannya yang robek. Barisan sampan nelayan yang tertambat di tiang ambai,tampak mengayun kesana kemari karena air laut mulai pasang.

Wartawan Metro Langkat yang sengaja datang ketempat ini bersama beberapa rekan Trail BMX diantaranya Try Darma Yoga Hsb,Zuhri Addin dan Syahrial Sulung, duduk menghadap laut lepas usai melalukan Trabas Stabat-Tanjungpura. Sembari melepas penat,Metro Langkat dan kawan-kawan memesan ikan segar dan cumi-cumi untuk disantap siang jelang sore itu.

Saat ikan dan cumi cumi sedang dimasak,saat itulah tampak gumpalan awan hitam membentuk lingkaran meliuk-liuk ditengah lautan menuju daratan. Pusaran angin yang tadinya terlihat kecil,lama kelamaan kian membesar dan terus mendekati pelabuhan. Hanya dalam hitungan menit saja,angin puting beliung yang datang dengan membawa ombak besar, tanpa kompromi langsung menyapu apa-apa yang ada dibawahnya dan menerbangkanya.

Gudang TPI milik Apo yang jaraknya hanya beberapa puluh meter saja dari tempat duduk wartawan anda,salah satu yang jadi korban. Karyawan Apo yang sedang bekerja langsung lari tungang langang menyelamatkan diri. Beruntung tak ada korban nyawa dalam kejadian ini,namun kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Salah seorang warga mengatakan kalau kejadian seperti ini baru kali ini terjadi di Kuala Serapuh. " Aih mak jang,ngeri kali baru sekali ini kejadian seperti ini,biasanya angin puting beliung dilaut jarang ketepi,ini kok sampai kemari,wah seram kalilah," Ujar warga saat ditanya soal fenomena yang terjadi.( yoga)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top