yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Polisi Periksa Saksi 5 Saksi Terkait Kasus Penusukan Anggota Paspampres
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
JAKARTA – News  Metrolangkat.com Ilustrasi penusukan. Aparat kepolisian kembali memeriksa satu saksi lagi untuk mengungkap kasus penusu...


JAKARTA – News  Metrolangkat.com

Ilustrasi penusukan.
Aparat kepolisian kembali memeriksa satu saksi lagi untuk mengungkap kasus penusukan terhadap dua anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Jalan Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (24/5) malam.

Total sudah lima saksi yang diperiksa. "Sementara masih dalam penyelidikan dari Polres Jakpus. Kami sudah memeriksa beberapa saksi yang ada di situ, sudah lima yang kami periksa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya, Selasa (25/4).

Mengenai kronologi kejadian, Argo mengaku belum bisa menjelaskan secara detail. Saat ini, polisi masih mengumpulkan informasi.

Di sisi lain, kata dia, pihaknya masih menyimpulkan bahwa aksi penusukan oleh sekelompok orang tak dikenal dilatari oleh cekcok antara Pratu Pasaribu dan salah satu pengendara motor. Setelah itu, baru lah aksi penusukan terjadi.

"Masih mengidentifikasi saat yang bersangkutan itu melakukan cekcok mulut dengan orang tidak dikenal. Sedang kami dalami siapa pelakunya," ujarnya.

Argo pun mengaku, pihaknya belum bisa mengambil keterangan dua anggota Paspampres yang terkena luka tusuk. Sebab, saat ini, Pratu Pasaribu dan Prada Fatah Kudus tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Jakarta Pusat.

"Sementara keterangan yang didapat, di lampu merah berhenti dan cekcok di situ saat mau pulang. Tapi kami belum dapatkan. Karena kami belum meminta keterangan dari korban. Nanti juga kami cek adanya pengaruh miras atau tidak (dari pihak pelaku)," pungkasnya.

Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI), Mayor Jenderal TNI Wuryanto mengatakan polisi militer (Pom TNI) bekerja sama dengan kepolisian sedang melaksanakan penyelidikan terhadap kasus penusukan dua anggota Paspampres.

“Saat ini Pom TNI bekerja sama dengan kepolisian sedang melaksanakan penyelidikan dan mencari pelaku,” kata Kapuspen TNI, Mayor Jenderal TNI Wuryanto saat dihubungi JPNN.com, Selasa (25/4).

Wuryanto juga menjelaskan kondisi korban dua anggota Paspampres sudah berangsur baik. “Alhamdulillah, korban berangsur baik,” kata Wuryanto.(jpnn)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top