yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Pemuda Ini Nyaris Tewas Diamuk Massa
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Sei Bingei- Metro Binjai Pelaku curanmor M. Sadam (22), nyaris tewas diamuk massa, usai dipergoki warga mencuri sepeda motor, di Dusun...


Sei Bingei- Metro Binjai
Pelaku curanmor

M. Sadam (22), nyaris tewas diamuk massa, usai dipergoki warga mencuri sepeda motor, di Dusun I Namo Tating, Desa Durian Lingga, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Selasa (18/4) siang.

Beruntung penduduk Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur tersebut, cepat diselamatkan pihak kepolisian dari aksi anarkis warga.

Dengan kondisi wajah dan beberapa bagian tubuh mengalami luka memar dan pendarahan, pelaku kemudian dibawa guna menjalani perawatan medis di Puskesmas Sei Bingei, untuk selanjutnya diamankan menuju Mapolsek Sei Bingei.

Kapolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu SIK MSi, saat diwawancara wartawan melalui Kasubbag Humas, AKP Lengkap Tarigan, Rabu (19/4) siang, mengungkapkan, peristiwa bermula saat Tampe Malem Tarigan (47) memarkirkan sepeda motornya di halaman depan rumah.

Namun sesaat setelah korban masuk ke dalam rumah, untuk mengambil beberapa peralatan pertanian, tiba-tiba sang istri, Herniati beru Ginting (45), mendengar suara mesin sepeda motor suaminya menyala.

"Begitu didatangi, istri korban justru memergoki kehadiran pria tidak dikenal, tidak lain tersangka, sudah berada di atas sepeda motor suaminya, dan dengan cepat membawa lari kendaraan itu," terang Lengkap.

Spontan saja, Herniati berteriak histeris meminta tolong, hingga memicu puluhan warga berdatangan dan melakukan pengengejaran terhadap pelaku, yang diketahui melarikan diri ke arah Desa Pekan Sawah, Kecamatan Sei Bingei.

Beruntung setibanya di Desa Perpanden, Kecamatan Sei Bingei, laju sepeda motor pelaku terhenti, menyusul adanya acara adat kematian di tempat itu. Hasilnya, pelaku dengan mudah ditangkap dan menjadi sasaran aksi anarkis warga.

"Beruntung nyawa pelaku bisa diselamatkan, setelah personel kepolisian dari Sektor Sei Bingei, bergegas melakukan langkah pengamanan, dan berupaya menenangkan warga," ujar Lengkap.

Seketika itu, polisi membawa pelaku ke Puskesmas Sei Bingei, untuk selanjutnya diamankan menuju Mapolsek Sei Bingei, berikut barang bukti sepeda motor korban, jenis Honda Supra X hitam, BK 3114 RAA.

"Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sei Bingei, dan sedang diperiksa intensif oleh penyidik. Dari keterangannya, dia mengaku beraksi bersama seorang rekannya, yang kini dalam pengejaran," tukas Lengkap. ( rki )
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top