yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Pasca Robohnya Jembatan Dogang : Akses Lima Desa Masih Terputus, Korban Jatuh Masih Terbaring
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Gebang- News Metrolangkat.com Jembatan Dogang yang roboh. warga evakuasi sepeda motor yang tercebur Korban yang cidera pasca robo...

Gebang- News Metrolangkat.com
Jembatan Dogang yang roboh.
warga evakuasi sepeda motor yang tercebur
Korban yang cidera pasca robohnya jembatan

Pasca ambruknya jembatan gantung di Desa Dogang,  Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat, hingga kini akses lima desa di Kecamatan Gebang masih terputus dan sejumlah nelayan belum bisa melaut.

Demikian disampaikan Camat Gebang M Tuti Hendarsih, Selasa (25/4) kepada kru Metro Langkat, saat meninjau lokasi

Jembatan gantung tersebut merupakan akses alternatif terdekat untuk hubungan antar desa sampai ke kecamatan diantaranya Kelurahan Pekan Gebang, Desa Kuala Gebang, Desa Dogang, Desa Sangga Lima dan Desa Pasar Rawa.

"Pasca robohnya jembatan gantung tersebut akses hubungan antar desa terputus," terang Tuti

Ambruknya jembatan gantung yang panjangnya 75 meter pada hari Minggu (23/4) lanjut Tuti disebabkan banyaknya warga yang melintas dan berhenti ditengah jembatan untuk menikmati matahari tenggelam (sunset) sambil selfie ria, saat itulah tali jembatan (seling) terputus sehingga sehingga sembilan unit sepeda motor dan pengendara tumpah ke sungai, namun semua
sudah berhasil dievakuasi dan ada korban luka.

Jembatan tersebut menurut Tuti terakhir diperbaiki pada tahun 2014 lalu, dan jembatan itu memang selalu ramai dilalui kendaraan roda dua. Pasca ambruk ini juga jembatan tersebut ramai dikunjungi warga untuk melihat dan sekedar mengambil foto.

Sementara itu PLT Kepala Dinas PU Kabupaten Langkat Julius Ginting yang meninjau lokasi bersama Kepala BPBD Langkat Irwan Syahri mengatakan bahwa jembatan tersebut akan segera diperbaiki karena merupakan akses masyarakat (Budi/salim)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top