yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Misteri Perwira Bunuh Diri Usai Operasi Tinombala
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Jakarta – News Metrolangkat.com Ipda ZAsmi Diaz semasa hidup.(Ist/int) Keputusan Inspektur Dua Zasmi Diaz, perwira polisi yang diduga ...

Jakarta – News Metrolangkat.com
Ipda ZAsmi Diaz semasa hidup.(Ist/int)

Keputusan Inspektur Dua Zasmi Diaz, perwira polisi yang diduga bunuh diri usai ikut dalam bagian Operasi Tinombala masih misteri.

Banyak hal yang tak bisa diterima nalar dari aksi tersebut. Kematian tak wajar itu diungkapkan kriminolog sekaligus pengamat kepolisian, Adrianus Meliala.

Menurut Adrianus, kematian Zasmi Diaz aneh karena statusnya yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol). "Aneh juga, kalau depresi yang bersangkutan kemungkinan tidak bisa berkinerja. Padahal dia baru usai turun gunung," kata dia kepada JawaPos.com, Selasa (4/4).

Guna memastikan hal itu, tim pengusut mesti mencari tahu keseharian dari korban selama bertugas maupun tidak. "Sebagai Akpol, ini sangat mengherankan. Daya tahan anak muda terhadap depresi jauh lebih tinggi dibanding polisi tua. Lebih baik dicek dulu keseharian dia," sambung dia.

Sebelumnya Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto membenarkan adanya anggota Polri yang bunuh diri. Menurut dia, korban bunuh diri dengan cara menembakan senjata api jenis clok dari bagian bawah dagu ke arah atas kepala.

Saat itu kata dia, rombongan ada di Mapolda Sulteng usai bertugas di Poso dalam Operasi Tinombala. Di sana rencananya akan dilakukan serah terima tugas, dan rombongan Ipda Sasmidas akan kembali ke Jakarta.

Tapi tanpa diduga, pada pukul 16.30, korban menembakan senpinya ke kepala hingga akhirnya mengamalami pendarahan hebat. Ketika itu, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng untuk diberikan perawatan medis.

Namun di perjalanan, korban meninggal dunia. "Ya, kemarin kejadiannya. Motifnya kita masih cari tahu ya," kata Rikwanto, Selasa (4/4).(jpnn)

Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top