yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Haikal Tersangka Peretas 4.600 Situs Sukses Raub Rp.4,1 M
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
JAKARTA – News Metrolangkat.com Haikal peretas ribuan situs Sultan Haikal, (19), tersangka pembobol situs Tiket.com memiliki keahlian ...


JAKARTA – News Metrolangkat.com
Haikal peretas ribuan situs

Sultan Haikal, (19), tersangka pembobol situs Tiket.com memiliki keahlian yang tidak bisa disepelekan.
Betapa tidak, dia sudah meretas 4.600 situs dan meraup Rp 4,1 miliar dari aksi gilanya itu.

Namun, Mabes Polri menegaskan bahwa pihaknya belum kepikiran untuk menggunakan potensi Haikal ke depannya.

"Belum ada ke arah situ. Kami masih meneliti dulu dia siapa," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di kantornya, Rabu (5/4).

Bukah hanya latar belakangnya, Rikwanto menambahkan, pihaknya ingin mengetahui secara detail kemampuan Haikal. Kemudian, nanti tergantung pimpinan yang memutuskan.

"Kemampuannya sebesar apa dan situs-situs yang dia bongkar seperti apa dan caranya sepeti apa. Masih pemeriksaan mendalam," kata dia.

Seperti diketahui, Haikal berhasil meretas situs biro perjalanan Tiket.com dan mengambil name dan password perusahaan itu. Identitas itu kemudian digunakan Haikal untuk masuk secara ilegal ke situs www.citilink.co.id, untuk memesan kode booking.

Kode booking itu lah yang dijual kembali di dunia maya. Kabarnya, kerugian yang diterima kedua pihak tersebut senilai Rp 4,1 miliar.

Di samping itu, Haikal juga berhasil membobol 4.600 situs untuk ajang unjuk gigi kepada teman-temannya. Dari informasi yang dihimpun, situs pemerintah, Polri, dan Aburizal Bakrie pun pernah diretas Haikal. (Mg4/jpnn)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top