yongganas ganas yongganas ganas Author
Title: Gelar Daganggan Sesuka Hati.,Ketua DPRD Tegur Pengusaha Toko Elektronik
Author: yongganas ganas
Rating 5 of 5 Des:
Ketua DPRD Kota BInjai Zainuddin Purba SH saat menegur pengusaha elektronik yang membuka dagangan sesuka hati hingga mengangu penguna jal...


Ketua DPRD Kota BInjai Zainuddin Purba SH saat menegur pengusaha elektronik yang membuka dagangan sesuka hati hingga mengangu penguna jalan lainya.(ist)
Binjai,News  Metrolangkat.com

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai, Zainuddin Purba SH didampingi para anggota Dewan lainnya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke toko Surya Jaya Elektronik, yang berada di Jalan Jendral Sudirman, kota Binjai, Sabtu (15/04).

Kedatangan Zainuddin Purba atau kerap disapa pak Uda dan rombongan  tentu saja mengagetkan sejumlah para pedagang yang biasa mangkal atau menggelar dagangannya di area lintasan yang digunakan untuk berjualan secara liar. Begitupun  petugas parkir yang mengelola didepan toko tersebut.

Dihadapan anak Aun, pengusaha Surya Jaya Elektronik, pak Uda mengatakan, bahwa apa yang dilakukan Toko Surya Jaya Elektronik yang berjualan di emperan jalan jendral Sudirman telah melanggar aturan. Selain itu, dia menyikapi mengenai adanya oknum petugas pasar yang mengkoordinir para pedagang, sehingga para pedagang berani melanggar aturan yang ada.

“Menindak lanjuti kemarin adanya laporan warga, yang mana diketahui bahwa toko Surya Elektronik ini mempromosikan dagangannya di badan jalan, sehingga membuat kemacetan bagi warga pengguna jalan dan kenyataan yang ada di sini memang sudah jelas jelas sudah banyak yang beralih fungsi, pertama dari sub terminal yang ada yang seyogyanya sudah disalah gunakan karena fasilitas jalan dijadikan tempat jualan,” urainya.

Dikatakan Pak Uda, setelah dilakukan sidak ini, pihaknya akan segera mengundang semua pihak pihak yang bersangkutan, agar duduk bersama supaya  sesuai yang di harapkan bersama.

 “Akan kami undang semua pihak, baik pemkot, aparatur negara, dan yang terkait dalam perihal ini," ungkapnya

Lebih lanjut Pak uda mengatakan, kedatangan dirinya dan rombongan hanya bersifat menghimbau. " Kedatangan kita bersifat himbauan, bukan untuk mematikan usaha pedagang," ungkapnya.

Dari hasil pantauan, usai memberikan arahan, terlihat pihak toko Surya Jaya Elektronik langsung memindahkan barang dagangan mereka.(Ism)
Reaksi:

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top